Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah

Advertisement-Scroll to Continue

Rumah minimalis 2 lantai mewah kian populer karena desainnya yang menarik. Rumah adalah lebih dari tempat berlindung dan beristirahat, tapi juga sebagai tempat untuk jadi diri sendiri.

Hunian adalah cerminan kepribadian penghuninya. Ketika hunian memiliki desain yang mewah, semoga saja menyiratkan betapa pekerja kerasnya pemilik rumah.

Rumah idaman yang sederhana dan berkelas adalah sebuah konsep yang selalu trending. Beberapa orang tampaknya memang tidak ingin tempat tinggal tradisional yang umumnya memerlukan area yang luas.

Tapi sebetulnya, rumah yang mungil akan terlihat terlalu biasa. Perpaduan minimalis yang elegan bisa jadi solusinya.

Kekurangan Rumah Minimalis Mewah dengan Dua Lantai

Untuk antisipasi jika dalam perjalanan pembangunan rumah ada yang tidak cocok. Maka sebaiknya pahami pula tentang kekurangan rumah dengan 2 lantai.

rumah mewah 2 lantai

Meskipun mewah dan minimalis, dalam membangun tipe rumah seperti ini tetap harus memperhatikan kondisi lingkungan dan alam. Terutama struktur tanah, apakah aman atau justru rawan.

Pembangunan rumah dikatakan rawan bila ternyata terletak di bantaran kali. Sudah ada contohnya kasus rumah dua lantai roboh padahal mewah dan minimalis.

Penyebabnya karena lingkungan sendiri yang tidak mendukung. Struktur tanahnya terlalu lemah sehingga tidak mampu menopang bangunan yang tinggi dan berat.

Baca Juga: Senyaman Rumah Sendiri, Ternyata Begini Cara Sewa Apartemen Harian yang Praktis dan Hemat

Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah Berdasarkan Luas Tanah

Di antara berbagai gaya arsitektur yang ada, rumah minimalis 2 lantai bisa menekankan karakteristik sederhana tapi mewah.

Sifat “minimalis” mengisyaratkan bahwa rumah tersebut memang mengadopsi gaya rumah yang sederhana. Meskipun dua lantai, namun bukan tipe yang gedongan.

Rumah tipe gedongan itu tandanya besar dan biasanya cenderung susah merawatnya tanpa bantuan asisten rumah tangga.

rumah mewah tingkat 2

Berikut adalah inspirasi model rumah minimalis 2 lantai mewah berdasarkan luas tanah yang tersedia. Jadi, desain Anda akan pas dengan lahan yang Anda miliki.

1. Rumah Minimalis Standar (8×14 meter)

Desain hunian dengan luas yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil adalah ukuran yang ideal. Anda dapat membuat hunian minimalis tradisional dengan atap limasan.

Opsi lain adalah gaya villa yang megah tapi simple. Anda memiliki lahan yang cukup untuk membuat hunian asri dan leluasa.

2. Hunian Minimalis Modern (10×12 meter)

Lahan tanah dengan panjang lebar yang hampir sama dapat memakai desain geometris yang modern. Jadi, eksterior dan interiornya mengadopsi kesederhanaan dengan sentuhan elegan.

Warna putih yang mendominasi berpadu dengan material alami seperti batu alam dan kayu akan sangat pas.

Anda bisa memberikan kesan modern dan mewah pada hunian dengan 2 lantai ini. Dengan bentuk modern, struktur dapat Anda buat menyesuaikan luas lahan yang tersedia secara proporsional.

3. Desain Minimalis Panjang (8×20 meter)

Desain geometris ideal untuk rumah dengan lahan memanjang ke belakang. Dengan begitu, Anda memanfaatkan ruang horizontal secara optimal.

Dengan atap datar dan arsitektur modern yang bersih, Anda bisa mendesain hunian secara minimalis namun tetap terlihat berkelas.

rumah minimalis mewah dua lantai

4. Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah dan Mungil (4×6 meter)

Pada dasarnya rumah minimalis memang diperuntukkan untuk lahan terbatas. Yang anda perlukan adalah desain yang membuat rumah terlihat lebih besar daripada aslinya.

Hal ini berarti memakai cat putih untuk terkesan lebih luas. Aplikasikan konsep split level agar ruang yang ada dioptimasi sebaik mungkin.

5. Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah dan Luas (14×40 meter)

Kita memiliki lebih banyak opsi dengan lahan yang lebih luas. Pemakaian tiang yang besar bergaya Romawi dan bahkan memiliki halaan adalah beberapa keuntungan lahan besar.

Roster pada fasad rumah adalah tambahan sederhana tapi menonjol. Manfaatkan lahan dengan sebaik-baiknya.

Tiap model minimalis dengan 2 lantai menawarkan karakteristik unik sesuai lahan yang ada. Dengan pertimbangan dasar terletak pada luas lahan, seseorang mungkin merasa kalau opsinya terbatas.

Walaupun demikian, sangat penting untuk membuat desain realis sesuai tanah yang tersedia.

Ide Gaya Arsitektur Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah

Bagaimana kalau Anda mengambil inspirasi dari berbagai arsitektur yang ada. Jadi selain mempertimbangkan lahan, Anda juga dapat memiliki gaya tertentu yang ingin Anda tuangkan pada hunian sendiri.

Jika belum ada gambaran mau bagaimana, jangan ragu untuk merekrut seorang desainer rumah. Pekerjaan untuk membuat desain interior maupun eksterior memang butuh keahlian para kreatif.

Namun sebaiknya tetap melakukan komunikasi dan koordinasi dengan sang desainer. Supaya nantinya bisa tetap memberikan masukan.

rumah mewah modern 2 lantai

Mau bagaimana nantinya ide yang Anda curahkan, pasti akan menjadi inspirasi pula bagi sang desainer. Sebab mereka pun ingin tahu seperti apa kehendak kliennya.

1. Model Rumah Scandinavian

Model yang terinspirasi rumah-rumah Eropa adalah tempat tinggal yang hangat dan efisiensi ruang yang optimal. Elemen hangat diwakilkan dengan pemakaian material kayu dan batu.

Sedangkan untuk kesan leluasa, gaya arsitektural ini mengadopsi konsep terbuka yang lebih menyatu dengan alam.

2. Rumah Minimalis 2 Lantai Industrial

Hunian yang terinspirasi dari bangunan tua pabrik ini mengadopsi warna abu dan aksen gelap lainnya. Ciri khasnya adalah memperlihatkan struktur rumah tanpa penyelesaian estetik.

Jadi betok terbuka, dinding yang tidak di cat dan lain sebagainya. Facade industrial menarik karena tidak biasa.

3. Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah Tanpa Pagar

Berikan kesan lapang dan modern pada rumah 2 lantai Anda. Hunian dengan konsep ini sangat pas untuk rumah yang berada pada perumahan dengan keamanan tinggi.

Kesimpulannya, meniadakan pagar bukanlah suatu hal yang berbahaya. Jadi, Anda akan lebih terintegrasi dengan lingkungan sekitar secara nyaman.

4. Desain Rumah Tumbuh

Desain yang cocok untuk pasangan baru dengan dana terbatas. Anda bisa membangun beberapa area terlebih dahulu.

Tapi, memungkinkan perubahan struktur tanpa mengubah keseluruhan bangunan. Jadi, pondasi sudah dibuat untuk 2 lantai, walaupun mungkin tidak langsung Anda buat.

5. Model Minimalis 2 Lantai Nuansa Tropis

Tinggal di Indonesia yang panas tentu mempengaruhi gaya hunian Anda. Coba untuk memakai nuansa tropis dengan elemen kayu dan batu alam yang natural.

Struktur bangunan yang seperti ini menawarkan suasana yang segar dan terhubung dengan alam.

Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah

6. Minimalis 2 Lantai Dinding Kaca

Hunian modern sangat menyukai pencahayaan alami. Anda dapat memakai kaca transparan secara dominal.

Sehingga fasad memberikan penerangan yang sederhana berpadu dengan dinding kaca dan bagian lain dengan garis geometris yang modern tetapi tetap menarik.

Tiap model rumah minimalis 2 lantai mewah bisa Anda sesuaikan dengan lahan dan preferensi pemiliknya.

Dengan demikian, tidak ada desain yang benar-benar sama. Terdapat keunikan yang dapat Anda nikmati sesuai dengan selera tiap individu.

Siapa saja bisa menciptakan ruang untuk berkumpul sebagai keluarga dengan desain yang diinginkannya. Anda dapat mengambil inspirasi di atas dan beri sentuhan personal.

Baca Juga: Warna Cat Depan Rumah yang Elegan dan Cerah

Tujuannya untuk membuatnya beda dari rumah minimalis 2 lantai yang lain. Akhirnya, Anda bisa membuat tempat yang eksklusif desainnya.

Sampai terkadang membuat orang-orang yang melihat jadi terkejut. Seolah desain rumahnya merupakan desain dari luar negeri atau terlalu antik.

Advertisement
M Zam

Leave a Comment