Review Aplikasi Android Camera360 Ultimate

Aplikasi-Android-Camera360-Ultimate

Hoby selfie? Ingin membuat hasil foto jadi makin unik nan menarik? Aplikasi yang satu inilah jawabannya. Camera360 Ultimate, aplikasi besutan developer Pinguo Inc yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu primadonanya dalam urusan editing foto dari gadget mobile. Dengan berbagai fitur menarik plus didukung pengoperasiannya yang mudah, Camera360 Ultimate nampaknya layak dimasukkan daftar “must have” dalam gadget anda.

Dan kali ini Maxmanroe akan me-review secara umum aplikasi #Android yang satu ini. Semoga bermanfaat  :)

Camera360 Ultimate – In General

Dari sisi popularitas, bisa dikatakan Camera360 masuk dalam jajaran atas aplikasi editing foto atau yang masuk dalam kategori aplikasi fotografi. Hal ini dibuktikan dengan  total unduhan via #Google Playstore yang mencapai lebih dari  50 juta kali. Dari laman JalanTikus.com pun aplikasi yang telah masuk pada versi pembaruan 5.4 tersebut mendapatkan total user rating yang cukup baik yakni 3.2 dari total 5.

Untuk menjalankan aplikasi ini, spesifikasi gadget Android yang dibutuhkan setidaknya versi Android 2.2 (Froyo) ke atas. Selain itu untuk mengantisipasi terjadinya lag saat menjalankannya, gadget anda harus memiliki minimum total RAM sebesar 512 MB.

Fitur Aplikasi

Dari sisi fitur, Camera360 Ultimate yang merupakan freeware alias aplikasi gratis nyatanya memberikan suguhan yang tak sembarangan. Beberapa fitur unggulan diantaranya yakni:

  • Berbagai efek pengolahan visual seperti Lomo, Old school, Magic Colors, High Definition, Stary Night dan puluhan efek lainnya.
  • Mode pengambilan gambar yang beragam yakni Self Shoot, Tilt-Shift, Fast Shoot, Funny Shoot dan sebagainya.
  • Fitur foto editing standart seperti memotong, memutar, blur dan masih banyak lagi. Tentunya dengan adanya fitur ini kita tidak perlu lagi repot memindah foto ke PC hanya untuk mengedit sebuah
  • Photo Cloud service, jika ingin foto anda aman tanpa takut terhapus atau hilang, kita bisa mengunggahnya dalam penyimpanan online yang telah disediakan Camera360 Ultimate.
  • Easy Social Media sharing, dengan fitur ini kita bisa dengan mudah membagikan hasil editing foto kita ke berbagai #social media seperti #Facebook, #Twitter , via Email dan lain sebagainya.

User Interface

Seperti yang disampaikan diatas, kelebihan lain dari aplikasi ini adalah memberikan pengalaman editing foto dengan hasil yang bagus namun dengan langkah-langkah instan yang cukup mudah. Secara umum, tatap muka aplikasi ini terdiri dari layar utama dengan dukungan beberapa tombol di  bagian atas dan bawah layar utama.

Diatas terdapat 5 tombol setting dan dibagian bawah terdapat 3 tombol utama yakni Share di sisi kiri, shuter kamera di tengah dan tombol pilihan efek di bagian kanan. Selian mudah, tampilannya yang simple juga memberikan kesan modern dari aplikasi ini.

Tertarik dengan aplikasi Camera36o Ultimate? Anda bisa langsung mengunduhnya via JalanTikus.com. Selamat mencoba. :)








3 total comments on this postSubmit yours
  1. foto foto saya di camera 360 (di hp samsung galaxy mega saya) terhapus dengan sendiri nya saat saya sedang foto foto.. apakah mungkin karena memory sudah penuh? bisakah saya recovery lagi foto foto tersebut. terimakasih banyak atas bantuannya..

  2. Kamera 360 Real Kamera atau action camera sudah dirilis kodak dan bukan dalam bentuk aplikasi.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud