5+ Rahasia Sukses Orang Yahudi dan Menjadi Penguasa di Bidang Teknologi dan Bisnis

Rahasia Sukses Orang Yahudi

Rahasia Sukses Orang Yahudi – Jujur saja, ketika mendengar atau membaca kata Yahudi yang terlintas di hati dan pikiran sebagian besar dari kita adalah rasa kebencian dan pikiran negatif. Bener gak? Ini adalah fakta nyata yang berlaku di beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia.

Parahnya, seringkali berbagai peristiwa buruk yang terjadi di dunia selalu dikait-kaitkan dengan Yahudi dan mereka disebut-sebut sebagai dalangnya. Padahal mereka sama sekali tidak ada kaitannya dengan peristiwa tersebut. Hal ini terus-menerus dilakukan di Indonesia, bahkan sampai ada plesetan untuk bangsa ini, yaitu Wahyudi (ini pasti ulah Wahyudi).

Tapi saya tidak akan membahas tentang kebencian dan pikiran negatif tersebut. Saya lebih suka melihat hal-hal positif dan rahasia sukses orang Yahudi yang terkenal itu.

Rahasia Sukses Orang Yahudi yang Bisa Anda Tiru

Orang Yahudi terkenal dengan sifatnya yang keras kepala. Sifat keras kepala ini dalam arti yang positif dan sering juga kita lihat pada banyak orang-orang sukses yang ada di dunia. Beberapa keturunan Yahudi yang sukses dan terkenal keras kepala adalah:

  • Bill Gates (Pendiri Microsoft)
  • Larry Page (Pendiri Google)
  • Andy Rubin (Penemu Android)
  • Larry Elison (Pendiri Oracle)
  • Mark Zuckerberg (Pendiri Facebook)
  • Michael Dell (Pendiri Dell)
  • Howard Schultz (Pendiri Starbucks)
  • Walt Disney (Pendiri Walt Disney)
  • Ellon Musk (Pendiri Paypal dan SpaceX)
  • Dan lain sebagainya

Sebagian besar masyarakat dunia telah menikmati hasil kerja keras mereka, dan boleh dibilang hampir semua produk di bidang teknologi telah dikuasai oleh keturunan Yahudi. Ini fakta, tidak perduli Anda suka atau tidak suka, karena saya yakin Anda juga sedang menggunakan produk mereka saat ini.

Sifat keras kepala bukanlah satu-satunya rahasia sukses orang Yahudi, masih ada banyak. Berikut ini ulasan singkatnya,




1. Mengenali Potensi dalam Diri Sendiri

Bagi orang Yahudi, memahami potensi di dalam diri sendiri adalah sesuatu yang sangat penting. Dengan mengetahui bakat dan kemampuan dalam diri, maka seseorang akan bisa menciptakan sesuatu.

Perhatikan saja, keturunan Yahudi yang saya sebutkan di atas. Mereka sukses di berbagai bidang karena mereka memang punya potensi di bidang tersebut.

Selain itu, mereka juga menjadikan pekerjaan mereka menjadi sesuatu yang menyenangkan. Kita tahu bahwa sesuatu yang dikerjakan dengan passion akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Inilah salah satu rahasia sukses orang Yahudi yang bisa Anda tiru.

Artikel lain: 10 Rahasia Sukses Orang Jepang

2. Punya Pendirian Kuat untuk Maju

Orang Yahudi terkenal dengan pendiriannya yang kuat, namun tak jarang hal ini membuat mereka terlihat arogan. Bagi mereka, lebih baik bertahan dan terus berjuang dalam krisis ketimbang menyerah dan menjual bisnis yang sudah dibangun dengan kerja keras.

Ada banyak contoh yang kita bisa jadikan pelajaran dari pendirian mereka. Salah satu contoh adalah kisah Mark Zuckerberg dan Facebook-nya. Pada awal-awal mendirikan Facebook, Mark sempat mengalami berbagai cobaan. Namun, tak satupun cobaan tersebut membuatnya berputus asa.




Jadi, jangan merasa heran kenapa media sosial Facebook bisa mengalami kesuksesan besar seperti sekarang ini. Ini bisa terjadi tak lain dan tak bukan, karena pemiliknya punya pendirian kuat untuk maju.

3. Menjaga Kerendahan Hati

Mungkin poin ini agak bertolak belakang dengan sifat keras kepala mereka. Namun, faktanya orang Yahudi terkenal dengan kerendahan hati mereka.

Bagi orang Yahudi, keangkuhan adalah awal dari kehancuran seseorang. Keangkuhan itu sendiri ada dua jenis; yaitu angkuh karena arogan tidak tahu batas kemampuannya, dan angkuh karena keingingan untuk mencari kepentingan diri sendiri.

Salah satu contoh orang Yahudi yang menerapkan sikap rendah hati dalam menjalankan bisnis adalah John Morgridge, pendiri dan CEO Cisco Systems. Ketika itu perusahaannya sedang dirundung masalah dikarenakan adanya perang ego diantara karyawan.

John Morgridge memilih untuk mendamaikan semua karyawannya yang bermasalah dengan keangkuhan. Hal ini berampak besar bagi perusahaan karna membuat perusahaannya lebih produktif dan bisa mendapatkan keuntungan besar.

4. Kemampuan Handal dalam Bernegosiasi

Semua jenis bisnis pasti membutuhkan keahlian dalam hal bernegosiasi dengan pihak lain. Dengan kemampuan bernegosiasi yang baik, maka seseorang bisa menyampaikan ide dan tujuannya dengan baik, serta bisa mempengaruhi orang lain.

Kemampuan bernegosiasi ini ternyata dimiliki oleh semua pengusaha sukses keturunan Yahudi. Mereka selalu memiliki penawaran yang menguntungkan bagi rekan bisnis dan bagi mereka sendiri, sehingga negosiasi yang dilakukan seringkali menghasilkan keputusan terbaik bagi bisnis mereka.

5. Memiliki Mental Kewirausahaan Spritual

Di dalam dunia kewirausahaan, ada tiga jenis usaha yang bisa kita temukan. Diantaranya adalah:

  • Kewirausahaan Klasik, yaitu menjalankan bisnisnya dengan tujuan untuk untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya tanpa perduli sumbangsih pada masyarakat.
  • Kewirausahaan Sosial, yaitu menjalankan bisnisnya dengan cara melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat kecil. Dengan kegiatan tersebut perusahaan akan mendapatkan keuntungan.
  • Kewirausahaan Spiritual, yaitu menjalankan bisnisnya dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Lalu dari keuntungan tersebut kemudian digunakan murni untuk membantu orang lain dari sisi rohani.

6. Berpikir Positif dalam Berbisnis

Orang Yahudi belajar dari sejarah nenek moyang mereka. Salah satunya adalah kisah Nuh yang diperintahkan Tuhan untuk membawa binatang yang halal ke dalam bahteranya.

Hal ini dipandang sebagai hal yang positif oleh bangsa Yahudi. Dalam hal menjalankan bisnisnya pun mereka selalu berpikiran positif, dan tentunya dibarengi dengan tindakan positif juga.

7. Bangsa Yahudi Sangat Perduli Pada Kesehatan

Bangsa Yahudi terkenal sangat perhatian pada kesehatan jasmani dan rohani keturunan mereka. Bentuk perhatian dan kepedulian mereka terhadap kesehatan generasi penerus ini ternyata berdampak besar bagi keturunan mereka yang terkenal cerdas.

Beberapa hal yang mereka lakukan untuk menjaga kesehatan generasi penerus, diantaranya:

  • Ibu Yahudi biasanya belajar matematika sejak hamil, mereka percaya hal ini akan membuat logika si anak dalam rahim menjadi pintar
  • Jenis makanan orang Yahudi hanya makanan yang sehat, begitu juga dengan pola makan mereka
  • Orang Yahudi mengharamkan merokok
  • Komunitas orang Yahudi sangat kuat sehingga mereka saling memberikan dukungan satu sama lain
  • Mereka belajar wirausaha dan negosiasi sejak muda
  • Dan lain sebagainya

Demikianlah beberapa rahasia sukses orang Yahudi yang bisa kita tiru. Memang melakukan semua kebiasaan baik di atas bukan berarti Anda menjadi pengikut Yahudi atau pendukung Yahudi karena pada dasarnya kebiasaan yang baik bisa dilakukan siapa saja. Namun, setidaknya kita sudah tahu rahasia sukses orang Yahudi, mengapa mereka bisa menjadi ras yang menguasai dunia teknologi, keuangan, dan juga bidang lainnya.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. Ternyata bisa ditiru juga oleh kita yang ingin bisa sukses seperti mereka. Mereka yahudi bisa lebih sukses juga karena pendirian mereka yang kuat sedangkan orang lain punya pendirian juga tentu saja suka ada saja kendala yang menghambatnya..

  2. Keren ulasannya bang max. Disampin keras kepala, tersimpan mental yg kuat utk maju dan memang Yahudi memiliki peradaban yg maju sejak dulu2 hingga sekarang….

    so jgn sampai kita terkecoh dan merasa digiring kedalam pemahaman yg keliru tentang suku atau ras tertentu. Belajar dsri mana saja dari siapa saja dsn kapan saja

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud