Print On Demand (POD), Percetakan Kreatif Pertama di Indonesia Dengan Kualitas Premium

Print-on-Demand

Teknologi digital di masa kini semakin canggih dan ini membuat perubahan besar terhadap dunia. Lahirnya berbagai macam teknologi digital yang semakin maju dimana mempermudah berbagai kalangan dalam mengakses suatu informasi melalui banyak cara. Masyarakat, khususnya konsumen di Indonesia sudah banyak yang melek digital. Paling mudah, hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan pengguna #sosial media masyarakat yang semakin meningkat.

Lalu bagaimana dengan Industri percetakan? Jawabannya tentu ikut berubah, jika zaman dulu kita mengenal Yellow Pages dalam bentuk buku untuk mencari alamat dan kontak seseorang di seluruh Indonesia, sekarang ini sudah digantikan perannya oleh Google di mana kita tinggal mengetikkan saja alamat pada kolom pencarian.

Kesibukan yang padat mengakibatkan adanya permintaan mencetak cukup dari rumah. Keinginan mencetak tanpa ada minimum dalam pemesanan, permintaan cetak yang cepat, Ajakan Go-green penggunakan kertas hanya sesuai kebutuhan. Tentu menjadi tantangan yang berat bagi Industri percetakan.

Print On Demand Hadir Menjawab Kebutuhan Itu Semua

Print On Demand adalah platform yang menyediakan layanan di mana kita bisa mencetak segala jenis cetakan berbahan kertas sesuai dengan kebutuhan, selain itu Anda bisa mengedit dan mencetak foto Instagram Anda ke dalam bentuk poster, buku, sticker, dan notes lalu hasilnya akan dikirim ke rumah.

Yang perlu kita lakukan hanya mengunjungi website-nya, daftar atau login dengan akun Instagram Anda lalu pilih layanan yang ingin Anda pesan mulai dari photobook, buku, kartu nama, brosur, sertifikat dan beberapa produk cetakan lainnya. Print On Demand memberikan pilihan kepada Anda untuk memenuhi kebutuhan sesuai kebutuhan dengan harga yang terjangkau dan tentunya ramah lingkungan.

Artikel lain: MyPerpus, Menumbuhkan Kembali Minat Baca Melalui Startup Modern

Awal Mula Berdirinya Print On Demand

Ide membuat print on demand (POD) muncul pada akhir tahun 2012, pada waktu itu sang Founder Ari Bowo ingin membuat sebuah buku untuk tugas akhirnya mendapatkan gelar sarjana. Namun Ari kesulitan untuk mendapatkan percetakan yang mau melayani kebutuhannya hanya membuat satu buku saja dan jika ada yang mau pun harga yang ditawarkan sangat mahal, masih diatas Rp 500,000. Harga tersebut cukup mahal untuk statusnya yang waktu itu masih seorang mahasiswa dengan bekerja paruh waktu.

Dimulai dari keinginannya untuk mendapatkan percetakan yang bisa melayani cetak hanya sesuai kebutuhan tanpa ada minimum dalam pemesanan, setelah lulus kuliah Ari bekerja di semua Percetakan Terbesar di Indonesia untuk belajar langsung dan mulai membangun sistem agar mimpinya itu bisa terwujud.

Setelah 1 tahun bekerja di sana, pada akhir 2013, akhirnya Ari memutuskan keluar dan mulai merintis usaha yang sudah dia bangun sejak satu tahun terakhir.

Menggunakan Teknologi Cetak Terbaik

Untuk memenuhi kebutuhan pasar yang beragam, POD hadir dengan mesin teknologi cetak terbaru dari Fuji Xerox yaitu C1000 press dimana mesin tersebut memiliki kecepatan cetak mencapai 100 lembar per menit. Print on Demand juga di support penuh oleh Astra Graphia distributor mesin percetakan terbesar di Indonesia. Dengan hadirnya teknologi ini Anda tidak perlu ragu lagi untuk mencetak di Print on demand.




Layanan Yang Dihadirkan

Print on demand melayani berbagai macam bentuk cetakan mulai dari cetak buku, cetak notes, cetak kartu nama, cetak brosur, cetak kalender, cetak sertifikat, cetak kop surat, cetak amplop. Dimana hampir semua layanan Anda bisa mencetaknya tanpa ada minimum dalam pemesanan.

Semua layanan di print on demand dapat Anda pesan melalui website secara online. Bagi Anda yang tidak bisa mendesain, print on demand menyediakan platform dimana Anda bisa mencetak dengan mudah cukup mengupload file yang Anda inginkan atau memilih dari template yang sudah ada dan mengeditnya sesuai dengan keingainan Anda.

Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang butuh konsultasi dan diskusi tentang cetakan Anda. Print On Demand menyediakan workshop yang bisa Anda datangi pada jam dan hari kerja, dan bisa langsung mencetak pada xsaat itu juga.

Baca juga: Guepedia.com, Situs Penerbit Buku Online yang Berikan Banyak Keuntungan Bagi Penulis

3 Tahun Hadir, Lebih dari 30,000 Kunjungan Setiap Bulan

Tiga tahun kehadiran print on demand di dunia cetak online digital, di klaim oleh Ari rata-rata setiap bulan websitenya telah dikunjungi lebih dari 30,000 pengunjung setiap bulannya. Dengan rata-rata lebih dari 1,000 order yang ditangani dalam setiap bulannya.

Rata-rata setiap bulannya Print on Demand bisa meraup keuntungan antara Rp 200,000,000 – Rp 300,000,000 dengan berbagai pelanggan dari dalam dan luar negeri seperti Singapore, Hongkong, Taiwan, dan klien yang paling jauh adalah dari perusahaan Flamingo London.

Get Inspired!



3 total comments on this postSubmit yours
  1. Saya juga pengelola percetakan offline. Hingga saat ini kami akui bahwa jasa POD semakin banyak diminati orang. Kami yang awalnya mengelola full offline saat ini mulai melirik jasa percetakan online POD seperti yang dilakukan mas Ariwibowo

  2. Sebenarnya Percetakan/penerbitan POD sudah banyak sebelum Aribowo membuat.Cuma POD Aribowo lebih dikenal karena jago di promosi dan SEO

  3. tulisan yang bermanfaat banget. Saya sudah lama ingin menulis buku dengan prinsip print of demand.Semoga nanti bisa bergabung.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud