Persiapan Menyambut Pesta Diskon di Harbolnas 2018

Persiapan Menyambut Pesta Diskon di Harbolnas 2018

Harbolnas 2018
Persiapan Harbolnas 2018

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan segera tiba. Ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh sebagai besar pecinta belanja online di Indonesia karena akan ada diskon besar-besaran dari berbagai situs e-commerce lokal, termasuk Bukalapak.com.

Ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan untuk menyambut pesta diskon harbolnas 2018 yang akan jatuh pada tanggal 12 Desember nanti. Kita perlu mempersiapkan diri karena Hari Belanja Online Nasional merupakan salah satu kesempatan besar bagi siapapun untuk membeli berbagai produk dengan harga murah.

Persiapan Menyambut Harbolnas 2018

Agar kamu bisa memaksimalkan diskon harbolnas 2018, setidaknya kamu perlu mempersiapkan beberapa hal berikut ini:

1. Alat Pembayaran yang Mudah

Berbelanja di toko online ketika ada pesta diskon harbolnas 2018 nanti tentu tidak akan kita lakukan hanya pada siang hari saja. Melainkan, tidak jarang kita akan melakukan transaksi di sore maupun malam hari.

Tidak sedikit juga transaksi yang juga mungkin akan kita lakukan pada saat dini hari. Tapi bukankah toko online akan memberikan kita waktu yang cukup panjang untuk melakukan pembayaran?

Hal tersebut tentu saja benar. Alasan mengapa kita membutuhkan sebuah alat pembayaran yang mudah dan cepat adalah untuk mempercepat proses packing barang yang kita pesan (beli) sehingga, barang yang kita pesan akan lebih cepat diproses dan lebih cepat terkirim.

Ada 3 metode atau alat pembayaran yang saya anggap paling bisa mendukung kegiatan belanja pada saat pesta diskon harbolnas 2018 nanti, diantaranya adalah:

  • Membayar menggunakan credit card. Selain bisa dimanfaatkan untuk membayar pada saat itu juga, credit card juga sangat menguntungkan karena toko online seperti Bukalapak misalnya, kerap kali bekerjasama dengan bank (Indonesia) seperti bank BNI, Mandiri, BCA, dan lain-lain. Jadi jika kita melakukan pembayaran dengan menggunakan credit card keluaran BNI misalnya, kita bisa mendapatkan diskon hingga puluhan persen tergantung dari hasil kerjasama antara pihak toko online dengan bank yang mengeluarkan kartu kredit yang kita gunakan.
  • Internet banking. Jika tidak punya credit card, internet banking bisa jadi salah satu opsi membayar yang mudah dan cepat.
  • Mobile banking. Jika kamu merasa metode pembayaran dengan internet banking terlalu merepotkan dan ribet, kamu bisa memanfaatkan mobile banking yang lebih simple

2. Buatlah Reminder

Reminder sangat dibutuhkan karena kadangkala diskon yang diberikan bersifat tematik sehingga setiap hari bisa saja tema diskon yang ditawarkan berbeda-beda.

Karena event pesta diskon hari belanja online nasional 2018 nanti tidak hanya berlangsung 1 hari, maka kemungkinan sebuah toko online menerapkan pesta diskon tematik setiap hari.

Reminder sangat membutuhkan jika kamu hanya berburu produk-produk tertentu seperti fashion, smartphone, atau perlengkapan ibu dan bayi.

2. Instal Aplikasi di Smartphone

Aplikasi mutlak kita butuhkan jika ingin memaksimalkan semua tawaran diskon, cashback, free ongkos kirim, dan berbagi penawaran menarik lainnya. Pasalnya, seringkali diskon maupun berbagai promo yang ditawarkan hanya bisa dimanfaatkan jika kita menggunakan aplikasi untuk berbelanja.

Jika kamu sudah menginstal aplikasi, jangan lupa untuk mengupdate aplikasi yang telah kamu install menjelang harbolnas.

Agar aplikasi up to date atau bisa terupdate secara otomatis. Ubah pengaturan di Google Play agar aplikasi bisa terupdate otomatis pada jaringan seluler maupun WiFi.

3. Siapkan Daftar Belanja

Diskon besar-besaran seringkali membuat kita kalap belanja. Agar tidak boros dan tertarik untuk membeli barang-barang murah yang kadang-kadang tidak kita butuhkan. Ada baiknya kamu untuk membuat daftar belanja yang akan menjadi prioritas.

Daftar belanja sebaiknya kamu tulis mulai dari yang paling penting terlebih dahulu, kemudian urut ke bawah hingga yang paling tidak terlalu kamu butuhkan.

4. Ikut Harbolnas di Bukalapak

Ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan jika ikut harbolnas di online shop Bukalapak, diantaranya adalah:

  • Banyak produk yang didiskon 80% atau 90% lebih
  • Tersedia cashback hingga 100%
  • Bukalapak menyediakan fitur nego yang bisa kamu manfaatkan untuk menawar harga. Pada saat harbolnas, fitur ini tidak hanya bisa digunakan sekali melainkan berkali-kali
  • Banyak gratis ongkos kirim dengan syarat yang lebih ringan
  • Bukalapak merupakan salah satu toko online populer yang terpercaya dan lengkap. selain menyediakan brand new online shop yang satu ini juga menyediakan produk secondhand atau produk bekas

Baca juga: 10+ Situs Belanja Online Terbaik di Indonesia

Jika tidak ingin ketinggalan penawaran menarik dari Harbolnas, maka kamu wajib melakukan beberapa persiapan di atas tadi. Semoga artikel ini bermanfaat, dan semoga kamu berhasil membeli barang idaman mu dengan harga terbaik.

9 KOMENTAR

  1. bagus nih tips2nya, terima kasih sharingnya. harbolnas sekarang tp ga serame beberapa tahun lalu

  2. zaman sekrang sudah semakin mudah cari apapun di marketplace ada

  3. Btw, apa marketplace ga rugi ya ngiklan sampe segitunya di tv. Soalnya saya liat iklannya ga sekali 2 kali, tapi terus.

    Bisa diberi penjelasan?

  4. nggak akan beli barang di bukalapak lg, kapok hahahah. mending shopee or toped kalo ane

  5. Kenapa ya Harbolnas di bulan Desember, kenapa nggak Januari begitu? Pertanyaan konyol ya? tapi penasaran hehe..

  6. Belanja di momen harbolnas memang mengasyikkan. Bisa mendapat harga agak murah karena diskon besar. Hanya perlu diketahui, diskon juga bisa didapatkan di luar harbolnas. Bahkan, bisa jadi diskonnya lebih besar dibandingkan di harbolnas.

    Yang jelas ada doskon besar-besaran dalam harbolnas. Hanya saja perlu cemat, yakni hanya membeli barang yang Anda butuhkan. Kecuali dana berlebih, Anda bisa beli apa saja. Mumpung ada diskon besar.

  7. sebenarnya mulai kapan harbolnas ini mulai diperingati (maksud saya tahun berapa)? bisa diceritakan sedikit sejarahnya, Terima Kasih

Tinggalkan Balasan