8 Pekerjaan yang Cocok untuk Para Pemalas yang Pintar, Berminat?

Pekerjaan yang paling cocok untuk pemalas

Apa pekerjaan yang paling cocok untuk para pemalas? Anda mungkin bingung dengan pertanyaan ini karena menganggap pemalas tidak bisa kerja.

Banyak orang beranggapan bahwa orang-orang malas tidak akan bisa meraih impian dan harapan mereka dalam banyak hal. Seringkali para pemalas ini tidak dipercaya untuk melakukan pekerjaan tertentu karena dianggap tidak mampu. Dan seringkali orang malas diidentikkan dengan bodoh.

Faktanya, sebenarnya para pemalas itu banyak yang pintar lho. Jika mereka diberikan tugas yang membutuhkan deadline maka kemungkinan besar mereka akan menemukan cara tersendiri untuk mengerjakan tugas tersebut dengan cepat.

Tapi bukan berarti semua orang malas itu adalah pintar, itu keliru.

Ada beberapa pekerjaan tertentu yang bisa dipercayakan kepada para pemalas yang pintar. Pekerjaan ini tidak membutuhkan waktu lama untuk dikerjakan, tapi bayarannya lumayan besar lho.

Dan untuk Anda para pemalas, simak ulasannya berikut ini:

1. Menjadi Tester Produk

Pekerjaan yang paling cocok untuk pemalas

Mungkin menurut Anda pekerjaan ini adalah sesuatu yang aneh. Faktanya, di beberapa negara justru profesi sebagai tester tidak dianggap remeh.

Ada banyak produk yang biasanya butuh tester, misalnya video game, tempat tidur, furniture, makanan, kamar hotel, dan lain sebagainya.

Seorang tester game profesional bisa mendapat bayaran $18 per jam. Itu hanya dari satu game saja, bayangkan bila ia menjadi tester 10 game dalam sehari.

Seorang tester kamar hotel mendapat tugas menikmati fasilitas dan pelayanan hotel tersebut. Ulasannya mengenai kamar hotel dan fasilitas hotel menjadi sebuah masukan penting bagi pengelola hotel tersebut.

Jadi tidak sembarangan menjadi tester.

Seorang yang berprofesi sebagai tester makanan bertugas untuk mencoba sebuah produk makanan dan memberikan ulasan mengenai makanan tersebut.

Misalnya tester produk coklat. Dari profesi ini, ternyata para pemalas bisa menghasilkan uang sebesar $70.000 per tahun atau sekitar Rp910.000.000. Banyak ya!

Tapi tunggu dulu, profesi ini baru ada di luar negeri. Di Indonesia belum ada.

2. Menjadi Programmer

Selain membutuhkan konsentrasi tinggi, profesi seorang programer juga membutuhkan kecerdasan dan ketelitian dalam bekerja.

Wait? Apa mungkin seorang pemalas bisa menjadi programer?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, malas bukan berarti bodoh. Artinya, pemalas yang pintar ya bisa saja menjadi seorang programer hebat.

Syaratnya hanya satu, minatnya memang menjadi programer.

Orang terkaya di dunia, Bill Gates pernah mengatakan bahwa ia lebih memilih mempekerjakan seorang pemalas tapi pintar.

Mengapa? Karena orang tersebut akan menemukan cara yang sederhana untuk membuat sebuah pekerjaan menjadi lebih cepat selesai.

3. Menjadi Aktor Figuran

Menjadi Aktor Figuran

Aktor figuran bukanlah profesi sembarangan karena sebenarnya banyak aktor terkenal yang berawal dari figuran.

Tidak seperti di Indonesia, di Amerika Serikat profesi menjadi aktor figuran ternyata bisa menghasilkan uang yang cukup besar.

Dari beberapa sumber disebutkan bahwa profesi ini bisa menghasilkan setidaknya Rp 2juta dalam sehari.

Penghasilan figuran akan lebih besar lagi bila orang tersebut merupakan anggota Screen Actor Guild (SAG).

Selain itu, profesi ini bisa menjadi batu loncatan seseorang untuk belajar acting lebih jauh lagi dari para artis senior di tempat syuting.

“Screen Actors Guild Award adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh Screen Actors Guild (SAG) untuk mengakui kinerja luar biasa oleh para anggotanya” Wikipedia.

4. Menjadi Professional Foreigner

Pekerjaan yang cocok untuk pemalas

Percaya atau tidak, ternyata di negeri Tiongkok ada profesi unik yang bisa dilakoni oleh para orang asing, khususnya mereka yang berwajah western.

Di Tiongkok, orang asing bisa dibayar mahal layaknya selebritis hanya untuk menghadiri sebuah event.

Tugas seorang professional foreigner adalah bertingkah layaknya seorang yang terkenal dan punya kharisma, serta berjabat tangan dengan para tamu undangan.

Walaupun profesi ini terkesan mudah dan remeh, ternyata upah yang didapatkan dari profesi ini bisa mencapai $1000 – $1.600 dalam seminggu saja.

Lowongan kerja seperti ini tidak akan kita temukan di Indonesia. Dan lagi, wajah asli Indonesia pasti tidak diterima sebagai professional foreigner di Tiongkok.

5. Menjadi Partisipan Studi Penelitian

Menjadi Partisipan Penelitian

Pekerjaan atau profesi berikutnya yang bisa dilakukan oleh para pemalas adalah menjadi relawan studi penelitian.

Ada banyak sekali penelitian dan percobaan yang dilakukan untuk membuktikan sebuah hipotesa para ilmuwan. Dan kegiatan ini membutuhkan seorang atau beberapa partisipan.

Salah satu penelitian di Amerika yang membutuhkan partisipasi para pemalas adalah penelitian tentang tidur. Para pemalas diteliti saat sedang tertidur pulas.

Walaupun terlihat sederhana dan remeh, ternyata penghasilan yang didapatkan partisipan dari kegiatan ini cukup banyak lho.

Banyak sumber mengatakan para pemalas juga cocok sebagai peneliti. Alasannya karena seorang peneliti seringkali berdian diri dan hanya fokus pada satu objek.

Selain itu, para pemalas tidak suka disulitkan dalam menjalankan pekerjaannya. Akhirnya, mereka seringkali menemukan terobosan baru untuk mempermudah pekerjaan.

6. Menjadi Teman Jalan-Jalan Hewan Peliharaan

Di Amerika Serikat ada banyak pemilik hewan peliharaan yang tidak sempat untuk mengajak hewan peliharaan mereka untuk berjalan-jalan. Untuk melakukan hal ini, mereka membayar orang lain dengan biaya per jam.

Untuk tugas mengajak hewan peliharaan berjalan-jalan, Anda akan dibayar sebesar $50 per jam. Ini hanya berjalan-jalan dengan satu hewan peliharaan dalam 1 jam. Benar-benar profesi yang aneh.

7. Penerjemah Profesional

Penerjemah Profesional

Malas bukan berarti tidak punya kemampuan. Banyak pemalas yang sebenarnya cerdas dan punya kemampuan tertentu, misalnya fasih berbahasa asing.

Professional translator merupakan salah satu profesi atau pekerjaan yang cocok dilakukan seorang pemalas.

Namun, selain kemampuan berbahasa asing, penerjemah profesional juga harus memiliki wawasan luas dan mahir dalam public speaking.

Selain gajinya cukup tinggi, professional translator juga seringkali mendapatkan tawaran ke luar negeri untuk mengikuti berbagai even penting di negara lain. Keren kan!

8. Menjadi YouTuber

Orang malas jadi youtuber

Orang malas biasanya hanya mau melakukan hobinya atau sesuatu yang mereka sukai. Misalnya main game, rebahan, ngemil, dan hal-hal lain yang hanya diketahui para pemalas.

Nah, aktivitas para pemalas tersebut bisa menjadi konten yang menarik di YouTube lho.

Sebagai contoh, aktivitas bermain game. Ada banyak channel YouTube tentang game yang penontonnya sangat banyak.

Jadi, kalau Anda termasuk orang yang malas maka profesi menjadi YouTuber bisa dipertimbangkan lho.

Kesimpulan

Malas memang bukan hal yang baik. Ini salah satu sifat jelek manusia.

Namun, orang pemalas bukan berarti bodoh. Hanya saja, para pemalas seringkali menunda atau membiarkan tugas terbengkalai.

Nah, meskipun Anda malas, ada bisa tetap memiliki pekerjaan atau profesi untuk menghasilkan uang. Sekarang, Anda mungkin mau mencoba salah satu profesi di atas.

Eh, tunggu! Anda kan sedang malas, entar-entar aja deh hehehe.

Rio Brian

Rio Brian adalah content writer, editor, dan sekaligus co-admin di Maxmanroe.com. Memiliki minat besar pada bisnis online, social media, dan blogging.

6 pemikiran pada “8 Pekerjaan yang Cocok untuk Para Pemalas yang Pintar, Berminat?”

  1. alhamdulillah, setidaknya artikel ini agak membesarkan hati para pemalas, malas juga takdir kan? ….:) sapa sih yang pengin malas…. [sedikit pembelaan lah…: )

    Balas
  2. Profesi yang sederhana memang tidak bisa sembarang di remehkan, bahkan profesi – profesi yang sangat sederhana tidak semua orang dapat melakukan. Yang mana biasanya terkendala dari waktu ataupun kegiatan yang lain. Trimakasih bang artikelnya

    Balas
  3. Saya jadi pengen ketawa liat profesi yang terakhir, hewan di ajak jalan-jalan juga ya disana. Kalo di indonesia gmana, loker apa yang cocok buat pemalas ?

    Balas
  4. Waahh.. jadi Professional Foreigner enak nih kayanya.. cuma butuh tampang bule.. andai aja tampang bule, langsung ke RRT nih

    Balas

Tinggalkan Balasan

) -->