MimpiProperti.com ~ Startup Portal Pencarian Properti di Indonesia

Mimpiproperti-Startup-Portal-Pencarian-Properti

UPDATE: Situs Mimpiproperti.com sudah tidak aktif

Dunia properti adalah dunia yang selalu bertumbuh disepanjang waktu. Bagaimana tidak, sebagai salah satu dari kebutuhan dasar manusia, properti akan selalu dicari oleh orang. Dengan potensi dan peluang yang selalu meningkat disetiap tahunnya, properti dianggap sebagai hal yang menguntungkan untuk sebuah bisnis. Maka tak ayal kemudian banyak pengemban dan perorangan yang memanfaatkan peluang besar dibidang properti ini untuk bisnis.

Seiring dengan perkembangan media online, keberadaan properti ini telah banyak mengalami perubahan. Perubahan yang mulai nampak tersebut seperti akses pembelian dan penjualan properti yang kini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui akses internet.

Perkembangan internet yang sedemikian massif ini memang membuat beberapa pihak memanfaatkan hal ini dengan membuat portal digital yang bisa membawa keuntungan. Maka dengan adanya media digital ini, properti telah bertransformasi menjadi sesuatu yang menarik dan menyenangkan. Hal ini dikarenakan saat properti bisa diakses lewat internet maka kita sebagai konsumen ataupun penjual bisa melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja.

Salah satu #startup digital yang mewadahi properti sebagai kontennya adalah mimpiproperti.com. Seperti apakah layanan yang diberikan portal milik Johansyah ini dan apa yang membedakan dengan portal digital properti yang lainnya? Berikut ulasannya.

Menyajikan Properti Aman Dan Bebas Penipuan

Salah satu kelebihan yang ditawarkan Mimpiproperti dari portal sejenis adalah sajian berbagai properti yang aman dan bebas penipuan bagi pengunjung portal tersebut. Pihak mimpi properti memang tak sembarangan menampilkan properti yang masuk ke halaman portalnya. Mereka akan melakukan filter dan verifikasi terlebih dahulu dari properti yang masuk.

Prosesnya adalah orang yang akan menjual properti ini akan diverifikasi terlebih dahulu dengan properti yang diupload sebelumnya. Jadi setelah pengunjung melakukan upload,  propertinya tak langsung muncul di portal. Data properti tersebut akan di verifikasi terlebih dahulu dalam tempo 1 x 24 jam untuk memastikan bahwa properti yang telah diupload ini benar-benar nyata dan ada.




Jika properti dinilai aman dan konkrit maka properti akan ditampilkan. Jika tidak lolos verifikasi, maka data properti akan dihapus dan tidak bisa ditampilkan.

Layanan Premium Listing

Selain menawarkan aneka properti yang aman dan bebas penipuan, mimpi properti juga memiliki layanan yang dinamakan premium listing. Layanan premium listing adalah sebuah layanan yang diperuntukkan pada para penjual properti yang masih tidak bisa menggunakan internet atau tidak ada waktu untuk mengupload propertinya, namun ia ingin menjual propertinya melalui mimpi properti.

Nantinya pihak mimpi properti akan membantu pihak penjula ini untuk menampilkan propertinya di portal mimpi properti. Pihak mimipi properti disini akan mengirim fotografer profesional untuk mengambil gambar properti yang akan dijual dan kemudian menguploadnya ke portal mimipi properti. Hanya dengan membayar Rp 280.000,- para penjual yang sibuk dan tidak bisa internet ini bisa memperoleh layanan premium listing ini.

Forum dan Grup Diskusi

Selain layanan online, mimpi properti juga bergerak aktif dijaringan offline. Menurut CEO dan Founder mimpi properti, Johansyah, mimpi properti selalu secara proaktif mendekati para pembeli, baik secara online maupun offline. Secara offline, mimpi properti rutin melakukan pendekatan kepada beberapa agen properti melalui forum grup diskusi untuk memberikan edukasi dan pengajaran pada para calon pembeli dan penjual.

Edukasi tersebut membahas tentang bagaimana cara memasarkan properti yang baik dan benar, bagaimana memilih properti yang sesuai atau bagaimana berbisnis properti yang sesungguhnya dan lain-lain. Selain forum diskusi, mimpi properti juga secara langsung berinteraksi kepada pihak pemasang iklan untuk menjalin jaringan dan keakraban antar sesama pecinta properti.




Itulah beberapa kelebihan dan layanan dari MimpiProperti.com yang membedakan dengan portal sejenis. Portal mimpi properti sendiri masih bergerak dikawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). Tapi tak menutup kemungkinan jika ada perkembangan, mimpi properti hadir di daerah lain. Pihak properti sendiri melalui Johansyah mentargetkan bisa meraih 100.000 viewer pada bulan Desember 2014 yang bisa bertambah menjadi 400.000 viewer di bulan-bulan berikutnya.

Baca juga: Agen Properti ~ Peluang Usaha Modal Minim Untung Menjanjikan

Johansyah juga menargetkan ada 10.000 unit properti yang bisa diunggah setiap bulannya di mimpi properti. Lalu bagaimana kelanjutan dari mimpi properti ini nantinya? Kita lihat saja kedepannya.




2 total comments on this postSubmit yours
  1. Sepertinya bisnis semacam itu akan digandrungi dari masa ke masa. Selain karena trend properti yang dinamis, juga peluangnya masih terbuka lebar. Sukses selalu

  2. Startup properti memang cukup pesat pertumbuhannya. Hanya saja minat pencari properti kelas menengah kebawah akan sedikit tertekan thn ini, terutama imbas dari suku bunga yg sudah sangat tinggi. Sekalian berbagi info, jika ingin mencari properti khusus di batam, bisa menggunakan jasa web sisada.com

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud