Menilik Bisnis Fashion RA Jeans Milik Raffi Ahmad, Seperti Apa Sih?

RA Jeans

Image dari Elevenia.co.id

Siapa sih yang tak tahu artis yang satu ini. Terutama bagi para wanita tentu saja sosok ganteng dari artis ini sudah tak akan asing lagi. Ya dia adalah Raffi Ahmad. Selebriti yang baru saja memiliki buah hati dari pernikahannya dengan Nagita Slavina ini memang sudah malang melintang di layar panggung hiburan dan televisi Indonesia. Dengan semakin padatnya schedule dan agenda Raffi di beberapa acara dan talk show maka pundi-pundi rupiah pun akan semakin mengalir ke kantong pribadinya.

Meski ia masih sangat eksis di dunia entertainment Indonesia, namun pria kelahiran bandung, 17 Februari 1987 ini sadar bahwa karirnya di dunia hiburan di layar kaca suatu waktu akan berakhir. Kesadaran inilah yang lantas membuat dirinya kemudian mempersiapkan segala sesuatunya untuk masa depan dan hari tuanya saat ia sudah tak lagi eksis di jagad hiburan nasional.

Salah satu cara yang dilakukan sedari awal untuk bisa menyongsong masa depannya ini adalah dengan berbisnis. Meski telah sukses dengan bisnis kuliner yang sudah ada yaitu Lidah RaDen dan Bakmi RN tapi Raffi Ahmad rupanya belum berpuas diri. Maka dari itu ia kemudian kembali membuka bisnis terbarunya yaitu RA Jeans. Lalu apa saja bisnis terbaru RA Jeans yang di launching pada 8 Oktober 2015 silam? Berikut ulasannya.

Produk dan Koleksi Terbaru RA Jeans

Setelah beberapa bulan meluncur ke publik, kini RA Jeans yang digawangi oleh artis kondang Raffi Ahmad telah meluncurkan produk barunya. Beberapa produk atau koleksi terbaru dari RA Jeans tersebut adalah t-shirt, outwear, jaket dan sweater hoodie.

Selain pakaian, Raffi dalam acara launching produk terbaru RA Jeans ini juga mengeluarkan berbagai kreasi denim mulai dari model stretch, ultra slim, dan skinny jeans untuk perempuan dan fit regular untuk para pria. Semua koleksi terbarunya ini akan ditawarkan dengan harga jual antara Rp99.000 hingga Rp349.000.

Artikel lain: Damn I Love Indonesia ~ Kesuksesan Brand Fashion Populer Dengan Jargon Cinta Tanah Air

Meski harganya bervariasi menurut pria yang juga sering menjadi host atau pembawa acara ini produk yang ditawarkan akan selalu kualitas premium. Bahkan di sela-sela wawancara tersebut, Raffi berujar bahwa produk terbarunya ini akan menawarkan produk berbahan katun model mewah dengan harga terjangkau dan belum pernah digunakan brand daily wear manapun.

Segmentasi Produk Terbaru RA Jeans

Menurut pria yang pernah tergabung dalam grup musik BBB ini produk terbarunya akan dipasarkan dan ditujukan untuk segmen pria dan wanita berusia 16 hingga 35 tahun. Namun demikian ayah dari Rafathar Malik Ahmad ini menyatakan bahwa dirinya tak menutup kemungkinan koleksinya juga akan ditargetkan untuk berbagai kalangan. Seperti pada koleksi t-shirt yang ada sebelumnya, Raffi sengaja membuat dengan teknik printing untuk bisa menjangkau seluruh usia dan kalangan.

Perkembangan Bisnis RA Jeans

Menilik perkembangan dari bisnis RA Jeans sendiri cukup bertumbuh pesat. Pasalnya dalam waktu beberapa bulan dari pendiriannya, produk RA Jeans sudah dipasarkan secara ekslusif di 37 toko di Ramayana. Pada Februari 2016, Raffi bahkan sudah mampu mengembangkan RA Jeans ke 100 toko di seluruh Indonesia.

Dalam mengembangkan dan menumbuhkan bisnisnya ia mengaku juga memasuki ranah #ecommerce melalui  Zalora, Lazada, Tokopedia, dan Blibli. Tapi mengingat waktunya yang sangat sempit karena dirinya yang harus juga mengisi acara di layar kaca maka pengelolaan RA Jeans pun kemudian ia percayakan kepada PT Buana Lautan Mas Garmindo.




Baca juga: Asri Welas ~ Tak Hanya Jadi Artis Tapi Juga Sukses Berbisnis Butik

Profil PT Buana Lautan Mas Garmindo

PT Buana Lautan Mas Garmindo sendiri adalah sebuah perusahaan yang menggagas konsep super bintang dengan menggaet kalangan artis untuk menjual brandnya di bawah naungan mereka. Sampai saat ini sendiri  PT Buana Lautan Mas Garmindo telah mampu mengelola 6 brand dari beberapa selebriti Indonesia.

Keenam brand tersebut adalah Jedar dari Jesicca Iskandar, DC Denim dari Denny Cagur, BW dari Baim Wong, Bensu dari Ruben Onsu, JP Denim dari Julia Perez, dan juga Monaco Cashmere dari Kartika Putri. Dan satu lagi bisnis artis yang sudah dibahas dan menjadi naungan PT Buana Lautan Mas Garmindo adalah Raffi Ahmad dengan brand RA Jeans.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud