Cara Mengunduh Video Dari YouTube Tanpa Software dengan ToMP3.cc

Mengunduh video Youtube

Apakah kamu mencari cara mengunduh video YouTube tanpa software? Simak penjelasannya di artikel ini agar kamu bisa mengunduh video favorit mu dari YouTube dengan mudah.

Sekarang ini sebagian besar orang cenderung lebih suka menonton video daripada hanya sekedar membaca artikel atau melihat foto. Selain menampilkan gambar yang bergerak, video juga menghasilkan suara yang membuat penontonnya dapat menyimak dan mengetahui apa yang sedang disampaikan oleh seseorang lewat video yang ditampilkan itu.

Platform sosial media berbasis video seperti YouTube pun kini semakin populer di seluruh dunia. Banyak video yang diunggah oleh penggunanya dan juga ditonton oleh pengguna lain setiap harinya. Tak heran jika kini banyak orang yang ramai membuat video dan akun Youtube.

Namun, sering kali dalam melihat video yang diputar secara online tersebut memakan banyak kuota, sehingga membuat paket internet menjadi lebih cepat habis. Selain itu, ketika layar ponsel tertutup atau mati, sering membuat video yang tengah ditonton menjadi terjeda.

Oleh karena itu, pengguna harus tetap menghidupkan layar background ponsel agar terus menyala sehingga video tetap berputar. Tetapi agaknya ada sebagian orang yang repot jika harus berulang kali menyalakan layar ponsel agar video yang diputar online tetap berjalan.

Maka dari itu, mengunduh video jadi solusi agar bisa memutar video tanpa harus terkendala dengan layar ponsel yang mati ataupun ketika harus berpindah aplikasi yang juga membuat video berhenti memutar.

Menyiasati hal itu, banyak juga pengguna yang akhirnya mengunduh video tersebut dari situs resminya agar dapat dinikmati secara offline. Salah satu layanan website yang menyediakan proses mengunduh video dari Youtube yakni ToMP3.cc.

Lewat situs tersebut, pengguna dapat mendapatkan video yang diinginkan dengan cara yang mudah dan juga gratis. Website juga mendukung dalam pengunduhan file dengan kualitas yang tinggi namun dengan langkah yang sederhana.

Nah, agar kamu mengetahui informasi lebih lanjut seputar cara mengunduh video dari YouTube, mari ikuti ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengunduh Video dari YouTube Tanpa Software dengan ToMP3.cc

Mengunduh video YouTube lewat ToMP3.cc menjadi salah satu cara mudah yang bisa dilakukan. Lewat website ini, pengguna internet yang ingin memperoleh video dari situs resmi tidak perlu harus menginstal aplikasi untuk mengunduhnya.

Kamu cukup melakukan beberapa langkah sederhana hingga nantinya video telah terunduh dengan baik ke perangkat mu.

Adapun beberapa langkah untuk download video Youtube tanpa aplikasi adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, buka terlebih dahulu website resmi penyedia video seperti Youtube. Lalu pilih video yang ingin diunduh lewat ToMp3.cc.
    video youtube
  2. Kedua, bila video yang diinginkan sudah muncul, selanjutnya copy URL video yang ada pada kolom alamat video tersebut.

  3. Ketiga, bukalah website ToMP3.cc untuk mengunduh video. Lalu, pilih menu YouTube Downloader.
  4. Selanjutnya, tempelkan URL video Youtube yang mana sebelumnya telah dicopy pada kotak pencarian website ToMP3.cc. Lalu klik atau ketuk tombol Star.
    tomp3
  5. Sebelum memulai proses unduhan video lewat ToMP3.cc, pengguna akan diberikan opsi kualitas pengunduhan. Dimana pada opsi tersebut ditawarkan unduhan dengan format mp4 yang kualitasnya 144p dengan ukuran 3.6 Mb, hingga kualitas video 1080p yang ukurannya 7.4 Mb. 
  6. Bila sudah memilih salah satu opsi kualitas video yang nantinya diunduh, maka pengguna dapat langsung melakukan proses selanjutnya dengan mengklik tombol Mengubah.
  7. Video akan secara otomatis terkonversi menjadi resolusi yang diinginkan dan setelahnya akan muncul tombol Unduh agar nantinya video tersebut dapat diunduh pengguna. Klik tombol Unduh tersebut dan pilih lokasi tempat menyimpan video di perangkat kamu.
    Unduh Video

Kelebihan Mengunduh Video YouTube Lewat ToMP3.cc

Ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh seiring mengunduh lewat website ToMP3.cc ini, diantaranya yakni:

1. Tidak terbatas dan gratis

Mengunduh lewat ToMP3.cc, pengguna dapat mengkonversi video Youtube dan selanjutnya dapat diunduh secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya. Total unduhan pun juga tidak terbatas sehingga memudahkan pengguna yang ingin mengunduh banyak video

2. Fleksibel dan cepat

Mengunduh lewat ToMP3.cc, konversi dan juga proses unduhan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Selain itu, terdapat pula beberapa opsi pilihan kualitas video yang nanti dapat diterapkan pada saat mengunduh video tersebut.

3. Didukung Perangkat dan Browser

Website tersebut telah kompatibel dengan berbagai mesin pencarian atau browser yang ada di internet, seperti Google Chrome, Safari, Mozilla Firefox, UC Browser hingga Opera. Perangkat yang dapat digunakan pun beragam, mulai dari komputer dekstop, smartphone Android, dan iOS.

4. Aman Serta Terjamin

Bagi pengguna yang ingin mengunduh video dari Youtube lewat ToMP3.cc, hal tersebut merupakan cara yang aman dan jika terjamin. Karena website tidak meminta data pribadi serta tidak mengandung virus yang mana terkadang dapat menempel pada website.

Nah, demikian tadi beberapa penjelasan mengenai cara mengunduh video YouTube yang dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tertentu. Hanya perlu melakukan langkah sederhana pada ToMp3.cc dan nantinya video dapat diunduh dan dapat ditonton secara offline. 

Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang ingin mengunduh file video dari Youtube.

Jonathan

Jonathan adalah content writer di Maxmanroe.com. Menyukai topik media sosial dan internet, memiliki prinsip bahwa kegagalan adalah keberhasilan yang belum saatnya.

Tinggalkan Balasan