Mengintip 5 Hal yang Dilakukan Bos Amazon Jeff Bezos Di Luar Pekerjaannya

Jeff Bezos

Image dari Theverge.com

Jika berbicara tentang bisnis online, nama Jeff Bezos tentu tidak bisa dikesampingkan. Pasalnya bos sekaligus founder dari perusahaan #e-commerce besar Amazon ini, merupakan salah satu tokoh bisnis yang dianggap paling cemerlang di abad ini.

Hasilnya bisa dilihat, dengan bisnisnya yang berkembang luar biasa besar serta dukungan banyak lagi proyek yang ia tangani, Jeff berhasil mencatatkan namanya sebagai orang nomor 5 terkaya di dunia dalam daftar Forbes dengan jumlah kekayaan 45,2 miliar dollar.

Lalu Jika ditanya, kira-kira apa ya hal yang dilakukan oleh  Jeff Bezos di luar rutinitas pekerjaannya? Inilah 5 hal yang dilakukan Jeff yang mungkin akan membuat Anda terheran-heran.

1. Tidur yang Berkualitas

Dalam sebuah interview bersama media asing, Jeff menyatakan bahwa tidur merupakan salah satu kegiatan yang paling penting utamanya bagi para entrepreneur. Meskipun kebanyakan nama besar lain di dunia industri teknologi, lebih banyak menghabiskan waktu hidupnya untuk bekerja, tidak dengan Jeff.

Ia Bahkan menjadwalkan secara khusus tidur selama 8 jam sehari tanpa gangguan apapun. Jeff percaya bahwa tidur adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi stres dan pekerjaan yang berlebihan. Bahkan pernah suatu ketika, ia membawa perangkat sleeping bag ke kantor untuk memastikan dirinya nyaman menikmati tidur siang.




Artikel lain: Inilah “Kenakalan” Masa Muda Jeff Bezos, yang Kini Mengantarkannya Sebagai Miliader Dunia

Yang menarik adalah, Jeff ternyata tidak pernah menggunakan alarm untuk membangunkan dirinya. Ia mengaku bisa bangun secara mandiri di waktu yang tepat, karena sudah terbiasa melakukannya.

2. Menjelaskan Hobi Unik

Sebagai seorang hartawan dan juga sosok populer, mungkin bisa ditebak bahwa Jeff juga mempunyai hobi yang lain daripada orang kebanyakan. Apakah hobinya?

Diketahui bahwa, ayah 4 orang anak ini mempunyai hobi yang sangat unik yakni berburu bekas roket luar angkasa di kedalaman laut. Ketika tidak bekerja, Jeff seringkali menghabiskan banyak waktu mengarungi lautan untuk menemukan bekas roket NASA yang dibuang di beberapa samudra di dunia.

Dalam pencariannya tersebut, Jeff bahkan pernah menghabiskan waktu selama 3 minggu hanya untuk mencari benda yang pernah mencicipi rasanya antariksa tersebut.




3. Menjalankan Project Sampingan

Karena perannya di #Amazon sudah tidak terlalu menyita banyak waktu, akhirnya Jeff mempunyai celah untuk mengembangkan proyek lain selain Amazon. Belum lama ini, ia membeli salah satu perusahaan media cetak populer di Amerika, Washington Post. Dan pasca pembelian tersebut, satu-satunya hal yang dirubah dari Washington Post adalah kecepatan loading situs onlinenya.

Proyek lain juga ia lakukan, ketika di tahun 2000 silam yang mendirikan sebuah perusahaan layanan antariksa bernama Blue Origin LLC. Ketika ditanya tujuan membuat perusahaan tersebut, ia bermimpi bisa memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk berpergian ke luar angkasa.

4. Menghabiskan Waktu Pagi Dengan Bebas

Mengambil contoh miliarder teknologi lain yakni mendiang Steve Jobs, profil yang satu ini selalu menyiapkan jadwal khusus untuk mengisi pagi harinya. Dia bahkan hanya makan menu dan melakukan rutinitas yang sama setiap pagi.

Namun berbeda dengan Steve Jobs, Jeff berfikir bahwa pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk melakukan apapun yang ia inginkan. Ia tidak pernah merencanakan sesuatu di pagi hari terutama untuk urusan bisnis serta yang berkaitan dengan perannya sebagai CEO.

Di pagi hari, Jeff bahkan seringkali mencoba berbagai menu baru yang tak jarang merupakan menu nyentrik, seperti contohnya menyantap baby octopus dengan garlic yogurt untuk sarapan paginya.

Baca juga: Tak Hanya Amazon, Jeff Bezos Ternyata Juga Memiliki Bisnis Lain

5. Bercengkrama Dengan Keluarga

Satu fakta yang mungkin tidak terlalu banyak diketahui oleh umum, ternyata ayah dari Jeff tidak benar-benar mengetahui keberadaan Jeff, karena ia mencampakkan ibunya ketika sedang mengandung. Namun mungkin justru inilah yang kemudian menjadi motivasi bagi Jeff untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.

Jeff berusaha menjadi seorang family man yang baik bagi keluarganya. Kepada sang istri dan 4 orang anaknya, Jeff selalu memberikan waktu khusus bagi mereka terutama di pagi hari atau pada momen-momen yang digunakan untuk liburan bersama keluarga.

Inilah sisi lain dari Jeff Bezos, pendiri dari perusahaan digital Amazon. Dibalik kehidupannya yang luar biasa sibuk, Jeff Masih sempat melakukan berbagai hal menurutnya jauh lebih penting dari sekedar mengejar dunia. Dan tentunya ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.




6 total comments on this postSubmit yours
  1. wih gak nyangka kalo bos amazon jg punya project antariksa juga :O

  2. ,,hobi uniknya membuat saya kagum,,,sebab sangat menantang dan memberi inspirasi

  3. ternyata seorang pengusaha juga perlu untuk refreshin bahkan blogger juga tidak menutup kemungkinan untuk melakukan hobi di dunia nyata hehehe sangat menginspirasi

  4. Sangat menginspirasi

  5. Rumah n keluarga adl sbaik2 tmpat kmbali. Uang bnyk kurang brperan untk kbhgian. So, rmh ku istana ku. Klrgaku surga ku…

  6. Mengejar dunia gak akan bakal ada ujungnya

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud