Mencicipi Manisnya Peluang Bisnis Donat Bakar nan Legit

Peluang-Bisnis-Donat-Bakar-1Bisnis kuliner memang tak ada matinya. Setiap hari ada saja kreasi baru di dunia kuliner yang membuat masyarakat tergiur untuk mencicipinya. Banyak pula kalangan masyarakat yang gemar berwisata kuliner untuk mencicipi ragam kuliner unik khas Indonesia. #Bisnis kuliner boleh dikatakan sebagai bisnis yang gampang-gampang susah.

Modal yang relatif kecil dan diiringi dengan inovasi yang kreatif bukan mustahil menjadi langkah awal kesuksesan bisnis kuliner. Bagi anda para calon pebisnis yang masih dalam proses belajar memulai usaha, tak ada salahnya mencoba mengambil pake kemitraan waralaba dengan brand kuliner tertentu.

Salah satu brand kuliner yang unik dan digemari oleh seluruh kalangan usia adalah bisnis waralaba Donat Bakar (Donatbakar.com), akrab dengan sebutan Dokar.

Perkembangan Bisnis Donat Bakar

Pada tahun 2008, seorang pengusaha kuliner roti dan donat asal Surakarta, Jawa Tengah, Iwan Abu Shalih terbesit keinginan untuk mengembangkan usahanya lebih besar lagi. Setelah berfikir serta pengembangan resep, akhirnya sang pemilik memilih donat sebagai fokus usahanya.

Yang unik dari donat karyanya adalah ia menyajikan donat dalam keadaan hangat plus beraneka toping yang nikmat. Tidak hanya digoreng layaknya donat kebanyakan, Iwan melengkapi proses pemasakan donat dengan cara dibakar. Tidak umum memang, namun hasilnya bakar donat miliknya justru memberikan sensasi kuliner donat yang unik nan nikmat.

Artikel lain: Edam Burger ~ Peluang usaha jajanan burger modal kecil

Keunggulan Dokar Dibanding Produk Waralaba Kuliner Lainnya

Usaha donat sudah ditekuni tim Dokar sejak tahun 2003. Hingga pada taun 2008 munculnya sebuah ide kreatif untuk menyajikan donat dalam kondisi fresh dan empuk seperti donat yang baru diangkat dari dalam penggorengan. Caranya yaitu dengan membakar donat tersebut sesaat sebelum diberi topping dan sebelum disajikan kepada pelanggan.

Dengan cara seperti itu, pelanggan dapat menikmati sajian donat hangat nan empuk dengan lelehan topping hangat di atasnya. Hingga saat ini Dokar memiliki 42 variasi topping yang masih terus dikembangkan dengan penuh kreatifitas. Variasi topping yang menjadi favorit diantaranya yaitu blueberry, durian, balado, choco rice, berry reo dan sosis.

Dokar menawarkan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh peluang #usaha waralaba kuliner lainnya. Selain membutuhkan modal yang relatif kecil, produk donat buatan Dokar juga memiliki cita rasa yang lezat dengan harga yang terjangkau. Dengan harga Rp 2.000 hingga Rp 5.000, pelanggan dapat mencicipi kenikmatan donat dari gerai waralaba Dokar.

Konsep open kitchen yang disajikan juga memungkinkan pelanggan untuk melihat proses garnishing dari donat yang sudah dipesan. Penggemar kuliner donat biasanya juga mencakup seluruh kalangan usia sehingga target pasarnya luas dan terus mengalami perkembangan.

Artikel lain: Kedai kopi Kapal Api – Manisnya peluang bisnis dari secangkir kopi




Persiapan Untuk Menjadi Mitra Usaha Dokar

Dokar adalah salah satu waralaba kuliner yang membutuhkan modal awal relatif terjangkau. Dengan modal kurang lebih 7 juta rupiah dan persiapan lokasi yang strategis, anda sudah dapat memulai bisnis melalui kerja sama dengan tim Dokar. Pemilihan lokasi menjadi hal yang penting untuk menunjang segmentasi pasar.

Beberapa tempat yang cocok dijadikan sebagai lokasi usaha misalnya pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, sekolah, rumah sakit dan area bermain anak-anak. Selain itu, Dokar tidak menetapkan franchise fee dan royalty fee untuk semua mitra waralabanya. Hal ini tentu sangat menguntungkan para mitra waralaba Dokar.

Untuk urusan kualitas, tim Dokar akan senantiasa menyupply bahan baku secara rutin ke setiap gerai Dokar. Dengan demikian keseragaman kualitas di seluruh gerai dapat dijaga dengan baik. Sebelum mitra usaha mulai mengoperasikan bisnis, tim Dokar juga akan memberikan training SDM untuk penjaga gerai Dokar.

Bermodalkan 7 juta rupiah, mitra bisnis Dokar akan mendapat fasilitas lengkap seperti :

  1. Booth Dokar
  2. Standing banner menu untuk promosi
  3. Perlengkapan memasak (grill pan, kompor gas 1 tungku, tabung gas 3 kg dan regulator, box sealware, botol saos pisau, capitan kue dan kain lap)
  4. Seragam untuk penjaga gerai, bahan training, daftar menu dan 100 kemasan Dokar siap pakai.

Cukup mudah dan praktis untuk anda yang ingin belajar berbisnis. Donat sebagai produk kuliner yang mudah dijual akan memberikan BEP (Break Even Poin) dalam jangka waktu yang relatif cepat . Dengan banyaknya prestasi tersebut, tak heran bila hingga pertengahan tahun 2014 ini Dokar sudah memiliki 36 gerai waralaba yang tersebar di Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya.  Informasi lebih lanjut mengenai waralaba Dokar bisa Anda simak di websitenya.

Ingin memulai kerjasama dengan menjadi mitra waralaba Dokar, atau ingin mencontoh kesuksesan waralaba Dokar dan membuat usaha sendiri? Kuncinya adalah inovasi yang seru dan kreatif serta pemantauan kualitas secara berkesinambungan.

Baca juga: Sukses berbisnis dengan berbekal ilmu “Nilai Tambah” dan “ATM”

Bagi rekan- rekan yang tertarik untuk menjadi mitra waralaba Donat Bakar “Dokar” bisa menghubungi pengembangnya:

  • Alamat: Jl. Fajar Indah Utama, Ruko No 6-7 Perum Fajar Indah, Jajar, Laweyan, Surakarta – Jawa Tengah
  • Telepon : 081.337.829.120 ,  081.555.09109
  • Jam Kerja : Senin – Sabtu Pukul 08.00 s/d 16.00
  • E-Mail : [email protected]
  • Website : Donatbakar.com
  • Sosial Media : Facebook.com/donat.bakar, Twitter.com/tukangdonat




1 comment on this postSubmit yours
  1. Saya jadi tertarik buat ikut buka cabang dokar di Tangerang. Tp saya masih harus menabung utk modal awal. Semoga aja ini bisa jadi bisnis yg bagus

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud