Mudahnya Mencari Lowongan Pekerjaan Melalui Jobfinder.co.id

Jobfinder.co.id

Image dari Jobfinder.com

Di jaman yang semakin sulit seperti saat ini, mendapat pekerjaan idaman adalah salah satu impian bagi banyak masyarakat. Terlebih negara seperti Indonesia, dimana jumlah penduduk begitu padat tak seimbang dengan lowongan pekerjaan yang tersedia, tentunya kita harus menghadap persaingan yang sama sulit untuk memperoleh peluang karir.

Oleh karena itulah kita harus cerdas memanfaatkan fasilitas yang ada untuk memenangkan persaingan tersebut. Salah satunya yakni dengan memanfaatkan situs lowongan pekerjaan untuk mencari peluang karir. Salah satunya yang bisa anda coba adalah Jobfinder.co.id.

Berisi puluhan ribu lowongan pekerjaan dari banyak bidang serta perusahaan, Jobfinder.co.id bisa menjadi sarana sempurna bagi Anda untuk mencari lowongan pekerjaan. Terlebih, ada juga beberapa fitur pendukung yang bisa semakin mempermudah kita dalam melakukan pelamaran kerja.




Ingin mengetahui lebih dalam? Berikut ulasan tentang situs job listing Jobfinder.co.id.

Tampilan Situs Jobfinder.co.id

Sebelum kita menggunakan layanan Jobfinder.co.id, kita akan membahas tentang tampilan umum dari situs Jobfinder.co.id. Bisa dibilang, situs ini merupakan situs yang dikelola secara profesional terlihat dari tampilan serta fitur yang disuguhkan.

Meskipun mengutamakan tema yang sederhana, namun situs ini bisa memberikan banyak informasi lowongan pekerjaan terutama jika kita mencari lowongan pekerjaan dengan kriteria khusus seperti bidang ataupun perusahaan tertentu.

Baca juga: 20 Situs Lowongan Kerja Terbaru dan Terpercaya di Indonesia

Pada halaman awal, kita akan disuguhkan dua kolom utama yang bisa diisi oleh para pencari kerja. Kolam yang pertama adalah terkait dengan nama posisi pekerjaan atau kata kunci lain seperti nama perusahaan yang ingin kita lamar. Untuk kolam kedua bisa diisi dengan kota atau wilayah dimana perusahaan tersebut berada.

Berikutnya, di bagian bawah ada pula pilihan untuk mempermudah pencarian lowongan pekerjaan berdasarkan beberapa kriteria khusus. Yang pertama, pengguna bisa memilih lowongan pekerjaan berdasarkan posisi seperti misalnya eksekutif, customer service, manager, designer atau posisi lainnya.




Pada pilihan kedua, pengguna biasa langsung mencari lowongan pekerjaan berdasarkan lokasi favorit seperti Jakarta, Bandung, Tangerang, Depok, Surabaya dan beberapa kota besar lain. Untuk pilihan yang ketiga, Jobfinder.co.id memberikan daftar dari beberapa perusahaan besar yang menjadi incaran para pencari kerja, semisal perusahaan Astra, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Hotel Hilton, Indosat serta beberapa perusahaan lain.

Cara Mengakses Situs Jobfinder.co.id

Setelah mengetahui seperti apa tampilan umum dari situs Jobfinder.co.id, kita bisa langsung memanfaatkannya untuk mencari lowongan pekerjaan. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, ada dua cara umum untuk memulai pencarian lowongan yakni dengan memasukkan kata kunci atau memilih daftar lowongan berdasarkan kategori tertentu.

Dari situ pengguna akan dibawa masuk ke halaman hasil pencarian. Halaman ini akan memuat daftar dari lowongan pekerjaan yang mungkin sesuai dengan harapan kita. Perlu diketahui bahwa, mayoritas dari informasi yang disajikan pada situs ini menggunakan bahasa Inggris. Jadi, bagi rekan-rekan tidak begitu menguasai bahasa Inggris disarankan untuk menggunakan situs job listing lainnya.

Kembali membahas tentang fungsi pencarian lowongan pekerjaan, pada bagian kiri layar ada fungsi filter yang bisa digunakan untuk membatasi hasil pencarian. Namun, pada dasarnya filter ini tidak memberikan dampak yang signifikan karena hanya bersifat menampilkan hasil yang berkaitan dengan kata kunci sebelumnya.

Satu-satunya fitur yang terlihat menarik adalah adanya job map yang bisa digunakan untuk mencari lowongan pekerjaan berdasarkan lokasi yang ada dalam peta digital. Namun ketika dicoba, ternyata fitur ini juga belum memberikan hasil maksimal karena fungsinya mirip dengan filter biasa.

Setelah kita melihat hasil pencarian, dan jika kita tertarik dengan lowongan pekerjaan tertentu kita tinggal klik pada lowongan pekerjaan tersebut. Setelah itu kita akan dibawa di halaman lain yang berisi informasi lebih lengkap.

Artikel lain: Loker.id ~ Situs Agregator Lowongan Pekerjaan Asli Indonesia

Sebagai informasi, semua hasil lowongan pekerjaan yang ada di situs Jobfinder.co.id didapatkan dari situs job listing lain atau dari perusahaan secara langsung. Jadi, nantinya ketika kita memilih lowongan pekerjaan kita akan dibawa keluar ke situs lain, bukan situs Jobfinder.co.id lagi.

Oleh karena itu, kita harus memperhatikan lebih baik lagi jika nantinya kita sudah berada di situs lain. Karena bukan tidak mungkin kita akan masuk pada situs yang kurang kredibel.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. Kbanyakan lowongan cuma buat yg udah punya pengalaman kerja sma pendidikan minimal D3, kalo buat fresh graduate jarang banget

    • Pengalaman kerja pasti nilai tambah, tapi setahu saya tidak semua perusahaan mengharuskan calon karyawannya sudah punya pengelaman kerja.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud