Beranda Bisnis Membuat Website yang Powerful Dengan Menggunakan Sitebeat

Membuat Website yang Powerful Dengan Menggunakan Sitebeat

Membuat Website dengan Sitebeat

Di jaman digital seperti sekarang ini, wajib hukumnya bagi para pebisnis untuk memiliki sebuah website atau blog. Bukan tanpa alasan, keberadaan website/ blog sangat berarti bagi peningkatan performa bisnis agar dapat bertahan dalam persaingan bisnis yang ketat.

Namun, cukup banyak pengusaha yang merasa terbebani dan urung membuat website untuk bisnisnya karena tidak mengerti cara membuat website, atau mungkin merasa biaya pembuatan website terlalu mahal.

Faktanya, ada cukup banyak layanan website builder yang menawarkan kemudahan dalam membuat website dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah Sitebeat.

Apa Itu Sitebeat?

Sitebeat adalah sebuah platform pembuat website yang mudah digunakan dan memungkinkan para penggunanya membuat website dan toko online yang powerful.

Dengan platform ini, kita tidak perlu belajar coding karena ada banyak sekali template website yang bisa digunakan. Selain itu, bila ingin memiliki website yang lebih profesional maka Kamu bisa menggunakan opsi SitebeatPRO dimana tim sitebeat yang akan membantu membangun website untuk Kamu dengan sentuhan terbaik dari mereka.

Dengan Sitebeat, kita memiliki kontrol penuh atas website yang dibuat, bahkan kita dapat mengedit website dengan menggunakan ponsel, dimana saja kapan saja. Dengan kemudahan ini tentu semua orang dapat menunjukkan kehadiran mereka di internet dan mengalahkan orang-orang yang masih melakukannya dengan cara lama.

Membuat Website Dengan Mudah di Sitebeat

Sebagai catatan, artikel ini tidak berisi tutorial tentang bagaimana cara membuat blog atau website di Sitebeat. Namun lebih membahas beberapa fitur menarik yang terdapat pada website builder tersebut.

Agak berbeda dengan website builder yang lain, di Sitebeat kita dapat membuat sebuah website dengan melakukan beberapa langkah mudah dan cepat. Semua orang bisa melakukannya, bahkan seorang pemula yang tidak punya keahlian coding sama sekali bisa membuat website yang tangguh dengan bantuan Sitebeat.

Di Sitebeat terdapat beberapa fitur unik yang membantu para penggunanya dalam membuat website. Dengan fitur-fitur tersebut proses membuat website menjadi sangat mudah dan menyenangkan. Beberapa fitur tersebut antara lain:

  1. Template yang dapat disesuaikan; Sitebeat menyediakan ratusan template profesional bagi para penggunanya. Dan pengguna dapat memodifikasi template tersebut sesuai dengan keinginannya.
  2. Drag and Drop saja; Sitebeat sangat cocok bagi mereka yang tidak paham coding. Kamu cukup menarik dan tempel saja konten yang ingin ditampilkan di website, semudah itu.
  3. Toko Online all-in-one; ciptakan toko online, luncurkan, dan kelola toko online dengan menggunakan satu platform.
  4. Mengelola melalu ponsel; jika kamu sedang bepergian dan ingin melakukan pembaruan pada website, kamu bisa melakukannya melalui ponsel.
  5. Website versi mobile; semua website atau blog yang dibuat dengan Sitebeat secara otomatis akan memiliki versi mobile, dan tentu saja dengan tampilan yang menarik.
  6. Pemasaran di media sosial; Sitebeat juga memiliki fitur unik untuk membantu mempromosikan website toko online mu di media sosial, misalnya Instagram, Facebook, dan Twitter.

Selain beberapa fitur yang disebutkan di atas, masih ada beberapa fitur penting lainnya yang bisa didapatkan di Sitebeat.

Optimasi Website Dengan Sitebeat

Ada banyak faktor yang mempengaruhi performa sebuah website, baik di mata pengunjung maupun mesin pencari. Membuat website/ blog dengan bantuan Sitebeat akan membantu kamu untuk mengoptimasi beberapa faktor penting tersebut, seperti:

1. User Experience (UX)

User Experience adalah pengalaman pengguna situs ketika mereka berada dan berselancar di sebuah website. Beberapa hal yang mempengaruhi UX misalnya;

  • Tampilan website yang rapih
  • Website mudah diakses dan loading cepat
  • Navigasi yang mudah digunakan

Di Sitebeat, kita dapat mengoptimalkan performa website sehingga meningkatkan pengalaman pengguna saat berada di dalamnya.

2. Tampilan Website

Setiap pemilik website tentunya ingin memiliki struktur website yang jelas sehingga memudahkan pengunjung untuk menggunakannya. Dengan Sitebeat, optimasi tampilan website bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengoptimasi tampilan website;

  • Menggunakan background yang nyaman untuk mata
  • Menggunakan font yang mudah dibaca
  • Menggunakan tipografi yang bersih dan tajam

3. Proses Loading Cepat

Pastikan proses loading website kamu tidak lama dan berat karena pengunjung biasanya akan langsung menutup website yang terlalu lama memuat halaman. Beberapa tips yang bisa dilakukan misalnya;

  • Menggunakan file gambar dan video dengan resolusi yang baik dan tidak terlalu besar ukurannya.
  • Jangan menggunakan flash karena proses loadingnya cukup lama.

Kecepatan loading ini biasanya dipengaruhi oleh kode-kodeΒ  di dalam website, dan juga kualitas hosting. Kamu bisa menciptakan website yang simple, ringan, dan loadingnya cepat dengan menggunakan Sitebeat.

4. Update Website

Pembaharuan website sangat penting untuk dilakukan karena dapat berkontribusi pada penilaian pengunjung dan juga mesin pencari terhadap website tersebut. Website yang tidak ada update tentu akan dianggap terbengkalai, dan ini bisa menurunkan citra website tersebut.

Website yang terlihat terbengkalai biasanya akan membuat ragu pengunjung akan kredibilitasnya dan umumnya performanya di mesin pencari juga jelek. Sebaiknya lakukan pembaharuan konten di website kamu, baik itu konten artikel, gambar, maupun video.

Bila kamu menggunakan Sitebeat, semua proses pembaharuan tersebut dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Bahkan kamu bisa melakukannya melalui ponsel.

Sebagai penutup, untuk mendapatkan berbagai kemudahan dan keunggulan yang ditawarkan oleh Sitebeat tentunya ada harga yang harus kita bayar. Bila kamu tertarik menggunakan Sitebeat, pastikan untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan bisnis mu.

Baca juga: Pengertian Website

3 KOMENTAR

  1. Wah terimakasih atas informasinya. Sekarang jadi tidak sulit untuk membuat website. dengan Drag and Drop bisa jadi. Apalagi dikatakan proses loading cepat. Jadi pengen di coba nih.

  2. Wah mantap tu tampilan website nya menggunakan tipografi yang bersih dan tajam πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Tinggalkan Balasan