Meikarta Lippo Cikarang Disebut-Sebut Sebagai Kota Masa Depan, Benarkah?

Meikarta Lippo Cikarang

Image via meikarta.com

Meikarta Lippo Cikarang adalah sebuah mega proyek dari Lippo Group dimana properti yang dibangun adalah hunian apartemen yang katanya berskala internasional. Investasi yang digelontorkan untuk proyek ini tidak tanggung-tanggung, yaitu sebesar Rp 278 triliun, yang sekaligus menjadi proyek terbesar Lippo sejak 67 tahun terakhir.

Adapun lokasi Kota Meikarta ini berada di kawasan yang sangat strategis di wilaya Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Bandung. Kawasan tersebut berada di sekitar kota lainnya seperti Lippo Cikarang, MM2100, dan Jababeka. Selain itu kota Meikarta juga berada di dekat ribuan perusahaan raksasa nasional dan multinasional.

Menurut pengembangnya, Kota Mandiri Meikarta tersebut mampu menampung permintaan rumah hunian ideal di sekitar Bekasi dan Jakarta. Dan hebatnya, saat launching Apartemen pertamakali di hari sabtu 13 Mei 2017 yang lalu, penjualan Apartemen Meikarta Lippo Cikarang mencapai 16.800 unit hanya dalam satu hari saja.

Mega proyek ini sebenarnya sudah masuk dalam tahap pertama sejak tahun 2014 silam, yaitu rancang desain dan pekerjaan awal pada lahan seluas 22.000.000 m2. Sedangkan pada awal 2016 lalu sudah mulai didirikan ratusan gedung pencakar langit, diantaranya terdiri dari 35 Tower bangunan dengan 46 lantai.

Enam Infrastruktur Baru di Meikarta Bertaraf Internasional

Selain letaknya yang strategis, Kota Meikarta ini disebut-sebut sebagai lokasi yang punya prospek menguntungkan. Di sana telah dibangun 6 infrastruktur di bidang transportasi yang sangat mendukung perkembangan kota tersebut, diantaranya adalah:

1. Pelabuhan Laut Patimban (Patimban Deep Seaport) di Subang yang akan selesai dan mulai beroperasi pada tahun 2022 mendatang. Pelabuhan laut yang menelan investasi hingga 40 triliun tersebut ditargetkan akan dapat digunakan sebagian pada tahun 2018.

2. Bandar Udara Internasional Kertajati (Kertajati International Airport) yang berlokasi di wilayah Majalengka – Jawa Barat. Saat ini progres pekerjaan pembangunan Bandar Udara tersebut sudah lebih dari 30%. Infrastruktur yang menelan biaya hingga 25,4 triliun tersebut ditargetkan akan mulai beroperasi tahun 2018.

3. Kereta Api Cepat, LRT (Light Rail Transit) dengan jalur Cawang – Bekasi Timur – Stasiun Cikarang. Saat ini sedang mempersiapkan pembangunan jalur koridor 1 jalur Cawang ke Bekasi Timur, dan koridor 2 Stasioun Cikarang yang akan terintegrasi dengan APM Monorail.

4. Monorail, Automated People Mover yang saat ini masih dalam progres Feasibility Study dan direncanakan selesai pada akhir tahun 2017. Sedangkan untuk pembangunannya direncanakan mulai dilakukan tahun 2018 mendatang dengan target penyelesaian pada tahun 2020.

5. Jalan Tol Layang (Elevated Toll) dengan cakupan layanan Jakarta – Cikampek. Proses pembangunannya sedang berlangsung saat ini.

6. Kereta Api Cepat (Speed Train) dengan cakupan layanan Jakarta – Bandung. Proyek ini merupakan kerjasama antara Indonesia dengan negara tetangga, yaitu Jepang dan Tiongkok.




Artikel lain: 10+ Cara Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal dan Tanpa Utang

Fasilitas di Kota Meikarta Lippo Cikarang

Dari sisi perencanaan desain arsitektur dan tata ruang, terlihat sekali bahwa Lippo bekerja keras agar kota Meikarta menjadi sebuah kota yang indah. Selain keindahan, Meikarta yang digadang-gadang jadi kota Mandiri tersebut akan punya konsep modern city yang memiliki sarana dan prasarana bertaraf internasional.

Fasilitas di Kota Meikarta Lippo Cikarang

Image via meikarta.com

Fasilitas dan Prasarana:

  • Sarana pendidikan; 3 Universitas Ternama, 50 SMA & SMP (5 TOP), dan 100 SD (10 TOP), Perputakaan Modern
  • Sarana Rumah Sakit bertaraf Internasional
  • Sarana hiburan; Pusat Perbelanjaan seluas 300,000 M2, Bioskop dan Opera, Taman Bermain keluarga (Central Park) dengan luas 100 Ha
  • Jalur akses toll langsung ke Toll Jakarta- Cikampek
  • Gedung Perkantoran & International Finance Centre
  • Pusat Penelitian (Industrial Research Centre)
  • Gedung pertemuan (Convention Centre) dengan kapisitas 200,000 orang
  • Rumah Ibadah
  • Indonesian Sillicon Valley
  • International Olympic Center
  • Hotel Bintang 5, seperti : The Ritz-Carlton‎, Hyat, Mandarin Oriental, St. Regis Hotels & Resorts, dan Four Seasons.

Harga Apartemen Meikarta

Saat ini Meikarta memberikan penawaran menarik apartemen untuk Tower A dan B yang masing-masing terdiri dari 37 lantai. Tower A dibuat dengan desain 8 unit per lantai, sedangkan Tower B didesain 12 unit per lantai. Konsep desain yang diusung untuk apartemen adalah American, Asian, European, dan Modern Style. Ukuran apartemen bervariasi mulai dari 42,58 M2 – 98,29 M2, dengan Tipe 2 kamar hinga 4 kamar.

Untuk harga apartemen Maikarta cukup bervariasi, umumnya ditawarkan dengan harga Rp 12,5 juta per m2. Pada saat launching perdana di bulan Mei 2017 lalu, pihak Meikarta Lippo Group memberikan diskon yang besarnya mencapai 40%.

Jika kita melihat berbagai sarana dan prasarana di kota Meikarta, tentunya investasi properti di sana cukup menjanjikan.

Show Unit Apartemen Meikarta Lippo Cikarang

Bagi Anda yang tertarik ingin melihat langsung show unit dan maket Apartemen Meikarta, silahkan kunjungi alamat berikut ini :

Meikarta Grand Showcase – MaxxBox Lippo Cikarang
Jl. OC Boulevard Utara Orange County, Bekasi, 17550, Indonesia

Berinvestasi dalam bidang properti tentunya akan sangat menguntungkan di masa depan dan resikonya punya termasuk kecil. Dengan konsep kota Mandiri dan tata ruang yang menarik, tentu saja properti yang ada di sana akan mengalami peningkatan harga jual yang cukup besar nantinya.




1 comment on this postSubmit yours
  1. Jadi inget taglinenya sma anak kecil “Aku ingin pindah ke Meikarta”
    jadi ga heran dalam sehari penjualan properti itu bisa cepat sekali..

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud