Mbah Sukun, Renyahnya Bisnis Cemilan Keripik Sukun

Mbah Sukun, Renyahnya Bisnis Cemilan Keripik Sukun

Mbah Sukun
Mbah Sukun

Mbah Sukun – Sukun adalah salah satu jenis umbi-umbian yang jarang diolah menjadi kudapan. Tak banyak orang yang menyukai olahan makanan berbahan dasar sukun karena teksturnya yang agak keras dan tak memiliki ciri khas rasa tersendiri. Padahal makanan berbahan dasar sukun sebenarnya kaya akan asupan energi yang baik untuk mendukung aktivitas harian kita.

Namun berkat kreatifitas seorang anak muda bernama Habibie Afsyah, kini sukun bisa diolah menjadi cemilan bercitarasa modern dengan rasa yang lezat dan kemasan yang lebih cantik. Olahan cemilan berbahan dasar sukun tersebut dikenal dengan nama Mbah Sukun.

Sejarah Mbah Sukun

Mbah Sukun merupakan sebuah brand kudapan yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2014. Kudapan dengan nama unik ini berasal dari ide dan kreatifitas Habibie Afsyah, seorang internet marketer berkebutuhan khusus yang sangat inspiratif.

Untuk rekan-rekan yang belum mengenal kisahnya, bisa melihat salah satu posting profil Maxmanroe  tentang Habibie Afsyah. Meski penyakit bawaan langka membuat Habibie kesulitan untuk menggerakkan anggota tubuh dan bepergian, namun hal tersebut tak menghalangi hobinya untuk berwisata kuliner dari suatu tempat ke tempat lain.

Artikel terkait: Habibie Afsyah, Penyandang Difabel Yang Sukses di Internet Marketing

Dari kegemarannya berwisata kuliner, akhirnya Habibie mencoba untuk kembali mengangkat sukun sebagai bahan makanan jadul yang bisa diolah dan dipasarkan dengan cara yang lebih modern. Cara mengolahnya pun cukup mudah. Buah sukun dipotong-potong berbentuk dadu kecil kemudian dibumbui dengan racikan bumbu rahasia yang terjamin kehigienisan dan kelezatannya. Sukun yang sudah dipotong-potong dan dibumbui kemudian digoreng hingga teksturnya menjadi renyah.

Walaupun terkesan jadul, Habibie berusaha mengubah image sukun menjadi cemilan yang lezat dan modern dengan kemasan dan storyline yang unik dan berbeda dari jenis cemilan lainnya. Meski hingga pertengahan bulan Oktober 2014 Mbah Sukun hanya tersedia dalam varian rasa original, namun tak menutup kemungkinan Mbah Sukun akan membuat varian rasa lainnya tergantung dari minat dan permintaan para pelanggan setia.

Pemasaran dan Pengembangan Cemilan Mbah Sukun

Cemilan Mbah Sukun bukan hanya berusaha menarik perhatian dan minat calon pelanggan melalui rasa dan kemasan yang modern, namun juga melalui strategi branding yang unik dan nyeleneh. Cemilan sukun yang satu ini memberi sebutan “cucu” kepada para pelanggan setia yang gemar memesan dan menyantap gurihnya si Mbah Sukun. Sedangkan untuk urusan mengurus order dan pertanyaan para “cucu”, si Mbah Sukun sudah menyiapkan “Abdi Dalem” yang bertugas di website, akun #Facebook dan #Twitter serta melayani SMS.

Website Mbah Sukun juga di desain dengan tampilan yang sederhana namun unik dan mengundang perhatian para pengguna internet lho. Bagi kita yang ingin mencicipi kelezatan si Mbah Sukun yang fenomenal, cukup membayar Rp 19.000 untuk mendapatkan setoples Mbah Sukun kemasan 200 gr (belum termasuk ongkos kirim). Cara pemesanannya bisa melalui SMS atau chat ke akun WhatsApp milik Mbah Sukun.

Tertarik Bekerja Sama Dengan si Mbah Sukun?

Bagi siapa saja yang tertarik untuk bekerja sama dengan Mbah Sukun, si Mbah nyentrik yang satu ini menyediakan paket reseller dan dropship lho. Untuk paket reseller, 10 toples Mbah Sukun hanya dibanderol dengan harga Rp 150.000 saja (belum termasuk ongkos kirim) dan selanjutnya kita bisa menjual setoples Mbah Sukun dengan harga yang lebih menguntungkan.

Sementara untuk kita yang ingin memperoleh keuntungan namun tak ingin repot menjual Mbah Sukun, kita bisa mendepositkan uang sebesar Rp 150.000 ke Mbah Sukun. Mbah Sukun akan membantu mengatur order yang masuk atas nama kita dengan keuntungan Rp 4.000 per toples.

Setelah 10 toples Mbah Sukun laris terjual, maka Mbah Sukun akan mengembalikan modal Rp 150.000 yang akan ditambahkan dengan keuntungan sebesar Rp 10.000. Mendapat untung ternyata jadi mudah dan praktis lho.

Baca juga: Tahu Tongkat Jan-Oenak ~ Bisnis Waralaba Tahu Dengan Konsep Unik

So, jangan tunggu lama-lama lagi untuk mencicipi atau bekerja sama dengan si Mbah Sukun. Kunjungi saja website atau fanpage Facebooknya untuk berkenalan lebih lanjut dengan profil Mbah Sukun. Kini makan cemilan enak atau memperoleh untung bisa dilakukan secara mudah bersama Mbah Sukun.

Ingin mencoba memasarkan produk Mbah Sukun? boleh, langsung aja hubungi pengembangnya disini:

Abdi Dalem Mbah Sukun

  • Telepon : 087878112188
  • Pin BBM : 7EC41FAB
  • WhatsApp : 087878112188
  • Website : MbahSukun.com

1 KOMENTAR

  1. Selain cocok untuk camilan sendiri di rumah,keripik sukun juga sangat cocok untuk di jadikan sebuah industri rumahan yang lumayan menguntungkan.

Tinggalkan Balasan