Mavision ~ Peluang Bisnis Waralaba TV Kabel Lokal

Masyarakat ibukota mungkin sudah tak asing lagi dengan promosi TV kabel. TV kabel memang menawarkan banyak manfaat ketimbang channel TV yang dapat ditangkap oleh antena TV biasa. TV kabel biasanya menyajikan acara yang lebih bervariasi, jadwal acara yang fix dan dapat diakses serta kualitas audio visual yang lebih baik dibandingkan channel TV biasa.

Tak heran bila banyak brand TV kabel yang berusaha mempromosikan produknya di berbagai tempat, mulai dari pusat-pusat perbelanjaan, event-event tertentu bahkan di tempat-tempat keramaian lainnya seperti pasar malam. Bila hal tersebut lazim ditemui di daerah ibukota, bagaimana dengan kota-kota lainnya di Indonesia? Apakah kota-kota lain juga dapat menggunakan fasilitas TV kabel yang berkualitas?

Hal inilah yang kemudian melatarbelakangi seorang pebisnis bernama NurSyam untuk mulai menggeluti bisnis pemasaran TV kabel berlangganan yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Perusahaan pemasaran TV kabel besutan NurSyam dikenal dengan nama MAVision. MAVision juga menjadi agen dan dealer resmi dari beberapa TV satelit, sehingga perusahaan brand TV kabel yang satu ini dapat meng-custom channel-channel TV terbaik sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Hingga pertengahan tahun 2014, MAVision telah dipercaya untuk memasarkan beberapa brand TV kabel terkemuka seperti Big TV, Orange TV, Telkomvision, Topas TV, serta K-Vision.Mavision

Mavision bisa dikatakan sebagai salah satu pioneer usaha penyedia layanan TV kabel terkemuka yang ada di daerah Yogyakarta serta beberapa kota diseputaran Jawa Tengah dan Jawa Timur. Awal mula usaha Mavision hanya dimulai sebagai agen TV kabel brand Telkomvision. Namun seiring perkembangan serta potensi ketertarikan warga untuk memasang tv kabel, akhirnya sang pemilik memutuskan untuk mengembangkan layanannya dengan menambah beberapa brand tv kabel lain seperti Orange TV, Topas TV sert K-vision.

Yang menarik dari layanan Mavision adalah paket layanan dengan harga yang sangat variatif, sehingga tiap pelanggan bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.  Selain itu, layanan yang diberikan Mavison juga telah termasuk pemasangan perangkat penerima siaran dan juga maintain secara berkala. Dengan pilihan paket yang beragam dan didukung layanan yang memuaskan membuat Mavision kian berkembang lebih besar lagi.

Artikel lain: Indomaret ~ Peluang Usaha Waralaba Minimarket




Cara Menjalin Kemitraan Agen TV Kabel Dengan MAVision

Selain menyediakan paket layanan langsung untuk konsumen, Mavision juga menawarkan kerjasama keagenan bagi anda yang ingin mempunyai usaha TV Kabel sendiri.

Persyaratan untuk menjalin kerjasaman dengan #waralaba MAVision tidaklah sulit. Pebisnis yang ingin menjadi mitra kerja MAVision harus menyiapkan beberapa hal yang diperlukan seperti lokasi outlet yang strategis, SDM yang berjumlah minimal 2 orang untuk operator teknisi dan pemasaran serta joining fee sebesar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah). Bila calon mitra telah dapat memenuhi persyaratan tersebut, langkah selanjutnya adalah pengisian formulir untuk mengajukan kerjasama waralaba dengan MAVision. Total biaya investasi yang harus dikeluarkan untuk menjalin kerjasama waralaba MAVision yakni sekitar Rp 38.000.000,- (tiga puluh delapan juta rupiah).

Joining fee merupakan biaya yang harus dikeluarkan untuk menyusun konsep bisnis, SOP (Standard Operation Procedure), pemasangan jaringan, desain outlet, proses training SDM (tim marketing dan teknisi) serta management support selama masa kontrak berlaku. Selain itu terdapat biaya Survey Lokasi biaya peralatan dan promosi serta biaya sewa tempat yang berlaku dalam kurun satu tahun.

Selain mendapatkan fasilitas-fasilitas tersebut, mitra MAVision juga akan mendapatkan fasilitas tambahan lainnya berupa pencantuman identitas mitra di website resmi MAVision (nama, alamat dan nomor HP), paket starter kit untuk promosi (standing banner, brosur dan banner) serta kontrak eksklusif selama 3 tahun dengan jaminan 1 agen untuk 1 kota (berlaku untuk kota-kota tertentu).

Dengan estimasi total penjualan kotor lebih dari 80 unit paket TV kabel (akumulasi penjualan paket untuk Big TV, K-Vision, Topaz TV, dll), maka BEP (Break Even Point) dapat diperoleh para mitra MAVision dalam kurun waktu 6 bulan. Untuk mencapai omset penjualan tersebut, maka SDM yang menangani pemasaran tentunya harus membuat strategi pemasaran yang jitu dan maksimal.




Untuk menunjang kelancaran proses kerjasama, semua proses kemitraan dari MAVision didukung oleh tenaga yang ahli dan profesional. Untuk saat in MAVision baru melayani kemitraan untuk daerah Yogyakarta dan sekitarnya seperti Solo, Klaten, Sleman, Magelang dan beberapa daerah lainnya. Minat masyarakat terhadap kebutuhan TV kabel akan mendorong MAVision untuk terus berkembang ke daerah-daerah lainnya di seluruh Indonesia.

Pendidikan formal memang merupakan hal krusial dalam memajukan suatu bangsa. Namun pendidikan informal yang berasal dari lingkungan hidup serta tontonan yang berkualitas juga menjadi kunci sukses untuk menghasilkan generasi muda yang berkualitas.

Baca juga: Big Size Fashion Store ~ Peluang Usaha Baju Ukuran Jumbo

Bagi Anda yang berminat untuk menjalin kerjasama keagenan tv kabel bersama Mavision bisa menghubungi pengembangnya:

Mavision Yogyakarta

  • Alamat: Jl.Kaliurang Km 2 – Selokan Mataram 5C (Utara UGM)  Sleman, Yogyakarta. Nariba Plaza – Piccadilly Sweet D-2, Jl. Mampang Prapatan Raya No.39, Jakarta Selatan 12790 (Kantor Pemasaran)
  • Telepon: 0274-7812000 (hotline),  0877-0-5000-900, 0856-0-0959-900
  • Pin BBM: 2339D6AA
  • Website: www.mavision.co.id



2 total comments on this postSubmit yours
  1. Daerah sidoarjo apa bisa ikut waralaba nya…bisa minta no hp yg bs di hubungi

  2. wah mantep kl bisa ikutan waralaba, makin hemat jadinya.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud