LP3I – Peluang Usaha Franchise Lembaga Bimbingan Belajar dan Ketrampilan Khusus

LP3I-Peluang-Usaha-Franchise-Lembaga-Bimbingan-BelajarDunia pendidikan masa kini telah mengalami banyak perkembangan. Bila beberapa dekade yang lalu jenjang pendidikan SMU dirasa sudah cukup untuk dijadikan bekal seumur hidup, lain lagi dengan zaman sekarang. Kini menamatkan pendidikan jenjang S1 merupakan suatu kewajiban sebagai bekal untuk masuk ke dunia masyarakat yang sesungguhnya.

Tak hanya itu saja, tuntutan akan materi pembelajaran yang berkualitas saat ini juga membuat sekolah-sekolah membuat kurikulum yang padat dengan segudang materi. Hal ini dilakukan untuk menciptakan siswa siswi yang berkualitas dari segi brain dan behavior.

Banyak faktor yang mempengaruhi seseorang untuk memasuki jenjang perguruan tinggi. Semua orang tentu ingin menjadi mahasiswa di universitas ternama bila memiliki kecukupan secara finansial. Faktanya tidak semua orang memiliki budget yang mencukupi untuk masuk ke perguruan tinggi bergengsi. Apalagi perguruan tinggi yang bergengsi biasanya terletak di luar kota atau di tengah kota. Butuh banyak biaya transportasi untuk pergi ke sana setiap harinya. Sehingga hal ini dapat menambah pembengkakan biaya yang harus dikeluarkan.

Yang terpenting dalam menuntut ilmu bukan hanya sekedar gengsi semata, namun lebih penting untuk memilih lembaga pendidikan yang berkualitas dan menghasilkan lulusan yang kompeten di bidangnya.Menuntut ilmu tak harus selalu masuk ke univeristas, bisa juga dengan mengikuti kursus di lembaga pendidikan tertentu. Salah satu lembaga pendidikan yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut adalah LP3I.

Artikel lain: Bioskop Mini 3D Goes To School – Bisnis Franchise Berkonsep Edukasi

LP3I Salah Satu Lembaga Pendidikan Tersukses di Indonesia

LP3I didirikan oleh Dr. H. M. Syahrial Yusuf pada tahun 1989. Dua alasan utama yang mendorong Syahrial untuk mendirikan LP3I adalah ingin mengaplikasikan teori-teori yang telah ia temukan di bangku kuliah mengenai fenomena pengangguran di Indonesia. Alasan kedua adalah bahwa ia ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses.




Di tahun pertama LP3I berdiri, Syahrial kemudian memutar otak untuk membuat lembaga #pendidikan miliknya itu diminati oleh masyarakat. Ia membuat sebuah promosi dengan harga terjangkau dan jaminan kualitas yang menjanjikan. Pada masa-masa awalnya, LP3I hanya menangani kursus bahasa inggris, akuntansi dan komputer. Seiring dengan perkembangan zaman, LP3I juga berinovasi dengan menyediakan beragam bimbingan belajar dan kursus-kursus lainnya.

Konsep pendidikan LP3I yang berbasis link and match (menghubungkan lulusannya dengan sejumlah perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja baru) telah membangun ketertarikan tersendiri bagi para lulusannya serta bagi perusahaan-perusahaan yang membutuhkan SDM yang kompeten di bidangnya. Promosi tak langsung yang dilakukan masyarakat dari mulut ke mulut turut mendukung LP3I menjadi salah satu lembaga pendidikan yang sukses dan banyak diminati masyarakat.

Melihat animo masyarakat yang begitu besar, akhirnya timbullah ide untuk membuka cabang-cabang LP3I yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten. Sistem kerja sama dan waralaba kemudian dipilih untuk mengembangkan brand LP3I untuk menjangkau ke berbagai pelosok daerah.

Walaupun tahun 1997 hingga 1999 merupakan masa krisis bagi Indonesia, saat itu LP3I justru sukses membuka lebih dari 20 cabang yang tersebar di kawasan jabodetabek serta daerah lainnya di Indonesia. Hingga awal 2014 ini tercatat bahwa LP3I telah memiliki 150 cabang yang tersebar di 55 kota dalam jangkauan 17 propinsi di Indonesia. LP3I juga terus berinovasi dengan mendirikan perguruan tinggi vocational dan LP3I business college.

Artikel lain: Peluang Usaha Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris ILP




Franchise LP3I adalah Peluang Investasi di Dunia Pendidikan

Banyak faktor yang membuat LP3I dapat menjadi pilihan investasi yang tepat di bidang pendidikan. Bidang pendidikan merupakan salah satu sektor yang tak pernah merugi, karena pendidikan adalah salah satu hal yang menjadi kebutuhan pokok. Konsep link and match yang sukses diterapkan oleh LP3I didukung oleh nilai investasi yang cukup terjangkau dan target pasar yang jelas menjadikan LP3I sebagai franchise yang worthed dan kompeten untuk dikembangkan.

Penghitungan teknis investasi LP3I Course Center (LCC) diuraikan secara jelas dengan kisaran fee franchise, biaya royalti dan nilai ROI (return on investment) untuk mencegah mis-komunikasi dengan pihak investor franchise. Dalam hal ini perhitungan investasi course center dibagi menjadi dua, yakni bila wilayahnya berada di jabodetabek dan wilayah di luar jabodetabek.

Program bimbingan pendidikan yang disediakan pun amat beragam, mulai dari bimbingan belajar SD, SMP dan SMU, akuntansi dan perpajakan, bimbingan bahasa (Inggris, Mandarin dan Jepang), komputer multimedia dan masih banyak lagi. Prosesnya pun mudah dan akan dibantu sepenuhnya oleh pihak LP3I pusat.

Jadi tunggu apalagi, manfaatkan dana Anda untuk berinvestasi di bidang dunia pendidikan seperti LP3I. Bagi anda yang berminat untuk mendirikan menjadi rekanan franchise LP3I bisa langsung menghubungi pengembang pusatnya.

Baca juga: Robota Robotics School – Peluang Usaha Lembaga Pendidikan Robot

Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) 

  • Alamat: Jalan Kramat Raya No.9, Jakarta, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450, Indonesia
  • Telepon: 62 21 3101662
  • SMS Center: 6281514756666
  • Email: [email protected]
  • Website: www.lp3i.ac.id




1 comment on this postSubmit yours
  1. Peluang usaha franchise lembaga bimbingan belajar misalnya LP3I mempunyai masa depan yang bagus. Orang di zaman modern ini umumnya akan mengutamakan pendidikan. Sehingga usaha franchise bimbingan belajar juga merupakan usaha yang sangat prospektif dan menguntungkan.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud