Link in Bio: Daftar Situs dan Cara Membuatnya

link in bio

Nama link in bio kini mulai populer karena memiliki berbagai manfaat bagi para penggunanya. Di antaranya menyembunyikan situs pribadi sekaligus bisa mengetahui analytic dari situs tersebut. 

Untuk membuatnya, ada beberapa situs yang bisa kamu manfaatkan dan hasilnya sangat maksimal. Bahkan situs tersebut ada yang free dan berbayar sehingga kamu bisa memilih mau pilih akun yang mana.

Nantinya hasil buat link bio tersebut bisa kamu post di Instagram atau sosial media lain. Apa saja situsnya dan bagaimana link in bio Instagram nantinya? Yuk simak berbagai ulasan berikut

Daftar Situs Link in Bio yang Paling Populer

Link di bio nantinya bisa kamu create dengan mudah dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan untuk namanya. Bagi kamu yang ingin mencoba maka bisa memilih dari beberapa situs berikut, di antaranya:

1. Linkr.Bio

Nama situs yang paling populer dan sering jadi pilihan para pegiat online adalah Linkr.Bio. Pilihan pada situs ini tidak terlepas dari banyaknya fitur yang disematkan di dalamnya. Diantara keunggulannya bisa customize background, gratis template dan bisa melakukan analytic juga. 

Kamu juga bisa apakah mau menggunakan akun gratis atau berbayar. Untuk yang berbayar juga ada berbagai pilihan harga dan pastinya ramah di kantong. Namun untuk keperluan yang sifatnya bukan bisnis menggunakan akun gratis sudah cukup. 

Pilihan pada situs link in bio ini karena hingga kini jumlah user sudah mencapai 5 juta dari berbagai dunia. Dengan jumlah tersebut sudah tentu mereka menikmati dan merasakan jika semua fiturnya powerfull. 

2. Apptuts.bio

Nama situs lain yang juga punya fitur yang tidak boleh dilewatkan adalah Apptuts.Bio. Kamu juga bisa membuat link yang nantinya bisa kamu record berapa jumlah orang yang mengklik. 

Fitur lain yang disematkan di dalamnya juga bisa menyesuaikan dengan design yang ada. Bahkan kamu juga bisa input logo dan berbagai data lain ke dalam background tersebut.

Kamu bisa memilih terkait akun link in bio yang akan digunakan baik itu gratisan atau premium. Untuk akun premium hanya ada satu dan harga perbulannya sekitar 19.90 RS. 

3. Linktr.ee

Bagi kamu yang ingin membuat link di bio dengan fitur lengkap juga bisa memanfaatkan linktr.ee. Pada situs tersebut kamu bisa create link hanya dalam hitungan menit saja. 

Nantinya link tersebut bisa kamu tautkan ke Instagram di bagian profil pada aplikasi tersebut. Selain Instagram bisa juga untuk link in bio Tiktok, Youtube, Whatsapp dan berbagai media sosial lainnya. 

Sebagaimana yang lain, situs ini juga menawarkan dua pilihan akun yaitu gratisan dan premium. Untuk akun premium ada pilihan harganya mulai dari 22 ribu hingga 75 ribu per bulannya. 

4. Later.com

Later termasuk situs link bio yang alamat situs sebelumnya bernama linkin.bio. Karena beberapa alasan, situs ini berubah menjadi later.com dan di dalamnya juga membuat link untuk Instagram dan berbagai media sosial lainnya. 

Khusus untuk situs ini tidak tersedia akun gratis dan adanya hanya akun trial selama 14 hari. Setelah itu, kamu perlu masuk ke akun premium yang harganya mulai dari 18$ hingga 80$ per bulannya. 

5. MilkShake.app

Aplikasi pembuat link bio Milshake.app cukup populer di kalangan konten kreator. Platform yang satu ini sering digunakan untuk menampilkan portofolio karena memiliki desain yang sangat menarik.

Selain itu, platform Milkshake.app juga dapat dipakai untuk membuat landing page sederhana. Jadi, kamu bisa membuat landing page dalam beberapa slide yang dapat dinavigasi dengan swipe seperti Instagram Story.

6. Desty.page

Desty dapat digunakan untuk membuat link in bio dengan fitur lengkap dan unik. Selain dapat digunakan secara gratis, platform ini sangat cocok untuk pengguna lokal, Indonesia.

Dengan Desty, kamu bisa membuat desain halaman utama yang berisi katalog, foto, video, audio, dan produk yang kamu jual di marketplace. Hasil akhirnya akan terlihat profesional, layaknya sebuah website mini.

Cara Menautkan Link ke Instagram

Setelah kamu mencoba salah satu situs di atas maka link tersebut bisa kamu tautkan ke Instagram. Ada beberapa cara membuat link di bio Instagram dan berikut ulasan selengkapnya:

  1. Kamu bisa buka aplikasi Instagram dari smartphone lalu login dengan akun yang ada. 
  2. Pada halaman home, kamu bisa memilih profil yang ada logo fotonya. 
  3. Kemudian kamu bisa lanjut dengan mengklik edit profil. 
  4. Masukkan link tadi sudah kamu buat lalu klik checklist. 
  5. Tunggu beberapa saat maka link itu akan masuk ke halaman Instagram kamu. 

Dari sekian situs link yang disebutkan diatas direkomendasikan untuk menggunakan Linkr.bio. Fiturnya yang powerful, harga akun premium yang ramah menjadi alasan tersendiri kenapa harus memilih akun tersebut.

Setelah dibuat, kamu bisa pasang link ini di Instagram, Youtube, atau media sosial yang lainnya. Selamat mencoba.

Baca juga: Cara Membuat Linktree untuk Instagram, WhatsApp, dan Online Shop

Rio Brian

Rio Brian adalah content writer, editor, dan sekaligus co-admin di Maxmanroe.com. Memiliki minat besar pada bisnis online, social media, dan blogging.

Tinggalkan Balasan