Ini Sederet Keunikan Samsung Galaxy Note 9 yang Belum Kamu Tahu

Dijual secara resmi di Indonesia, akhirnya kamu bisa membeli Samsung Galaxy Note 9 melalui toko offline dan online tanpa harus melalui sistem pre-order. Dipantau dari hasil penelusuran di situs komparasi harga Priceza, smartphone ini bisa kamu beli dengan banderol termurah Rp13 jutaan.

Keunikan Samsung Galaxy Note 9

Sebagai smartphone flagship, dukungan spesifikasi hardware menjadi nilai utama. Namun, Samsung turut menyematkan sederet inovasi anyar yang memberikan kelebihan tersendiri pada smartphone ini ketimbang flagship lain yang ada di pasaran.

Kamu penasaran dengan fitur Samsung Galaxy Note 9? Yuk, simak ulasan singkat dari Priceza berikut ini:

1. Layar Terbaik Beresolusi Tinggi

Tak hanya membawa layar berukuran terbesar seluas 6,4 inch, panel Super AMOLED pada Samsung Galaxy Note 9 juga memiliki kualitas cemerlang. Hal ini dibuktikan oleh DisplayMate yang memberikan rating A+ sebagai nilai tertinggi atas kualitas pengujian dari layar smartphone ini.



Penilaian kualitas layar berdasarkan akurasi warna dan rasio kontras yang melampaui smartphone lain yang ada di pasaran dengan mode High Brightness mencapai 710 hingga 1.050 nits. Memiliki nilai pantulan cahaya dengan nilai kecil sebesar 4,4 persen dan variasi kecerahan yang minim pada viewing angle 30 derajat sebesar 27 persen, kecerahan layar pada Samsung Galaxy Note 9 juga 27 persen lebih tinggi ketimbang seri pendahulunya.

2. Inovasi S Pen dengan Bluetooth

Inovasi S Pen dengan Bluetooth

S Pen sebagai identitas pada Galaxy Note series juga mendapatkan peningkatan besar. Di Samsung Galaxy Note 9, S Pen kini dilengkapi dengan kontrol nirkabel berkat dukungan Bluetooth Low Energy (BLE) sehingga penggunannya lebih kaya dan sanggup bekerja secara remote dari jarak mencapai 30 kaki.

Selain digunakan sebagai pena digital, S Pen kini bisa difungsikan sebagai clicker presentasi, remote shutter saat mengambil gambar ataupun melakukan streaming melalui YouTube dan layanan musik. Tak kalah menarik, kamu juga bisa menulis saat layar dalam kondisi mati melalui fitur memo off-screen.

3. Ruang Penyimpanan Ekstra Besar

Sejauh ini, Huawei Mate RS tercatat sebagai smartphone pertama dengan memori penyimpanan berkapasitas 512GB. Dengan perbandingan harga yang lumayan jauh, Samsung Galaxy Note 9 bisa dijadikan alternatif terbaik berkat adanya dukungan memori dengan kapasitas yang sama pada varian tertingginya.

Tambahannya, kamu juga bisa memasang memori eksternal berbasis microSD hingga 512GB sehingga total kapasitas penyimpanan mencapai 1TB.

4. Lens Smudge untuk Foto Berkualitas

Lens Smudge untuk Foto Berkualitas

Lensa kotor akan mengganggu kualitas bidikan gambar. Hal ini seringkali tidak disadari pengguna saat memotret sehingga sangat disayangkan jika kotornya lensa akan mengganggu sistem kamera yang sudah dirancang canggih.

Menyempurnakan kamera belakang 12 MP telephoto + 12 MP wide-angle dengan dual aperture F1.5 dan F1.7, Samsung menyematkan fitur unik bernama Lens Smudge. Berkat fitur ini, smartphone bisa mengeluarkan notifikasi cerdas saat lensa kamera belakang kotor sehingga kamu bisa memaksimalkan pengambilan gambar dengan membersihkan lensa terlebih dulu.

5. Dex Tanpa Dok

Berkat DeX, pengguna bisa menghubungkan smartphone ke monitor ekternal untuk merasakan pengalaman yang lebih sempurna saat menikmati konten. Jika sebelumnya DeX hanya bisa difungsikan dengan penopang, Samsung Galaxy Note 9 bisa bisa dihubungkan ke monitor tanpa memerlukan dok.

Ya, di Samsung Galaxy Note 9, kamu akan diberikan aksesoris berupa dongle kecil untuk menghubungkan smartphone ke HDMI dalam mode DeX tanpa harus menggunakan stand tambahan. Meskipun bukan fitur baru, namun pemasangan DeX tanpa dok menjadi jauh lebih sederhana dan tidak  merepotkan.

6. Sistem Pendingin Canggih

Dukungan chipset canggih dari Exynos 9810 Octa berpadu dua opsi RAM 6GB dan 8GB menjamin smartphone ini bisa digunakan untuk menjalakan berbagai jenis game berat. Namun, Samsung memaksimalkan fungsi tersebut dengan memasang sistem pendingin water-carbon untuk mereduksi panas.

Turut dilengkapi dengan Smart Performance Adjuster, smartphone akan secara otomatis menyesuaikan kinerja game dengan meminimalisir terjadinya lag. Tentunya, hal ini sangatlah penting karena para gamers bisa menjalankan kegemarannya secara nyaman tanpa terkendala isu overheat.

Enam kelebihan diatas menjadi alasan utama kamu untuk upgrade smartphone lama ke Samsung Galaxy Note 9. Pastikan kamu melakukan perbandingan harga melalui Priceza untuk mencari penawaran Samsung Galaxy Note 9 dengan harga termurah!






4 total comments on this postSubmit yours
  1. Gila harganya itu loh, mahal banget..wkwkwkwk
    Kalo saya mending buat beli PC duitnya.. :-D

  2. Samsung emang yahudd, menguasai pasar smartphone mengalahkan apple

  3. Samsung memang pilihan terbaik untuk menikmati kualitas Hp/smartphone. Dari berbagai segi, Samsung selalu menghadirkan sesuatu yang istimewa. Samsung seolah tidak mau kalah dengan pesaing lainnya.

    Huawei membuat produk dengan memori penyimpanan berkapasitas besar, Samsung juga segera mengikutinya dengan membuat sesuatu yang tidak ingin tertinggal. Semua itu tentu sah-sah saja.

    Tetapi, ulasannya dalam artikel di atas sangat lengkap dan menarik. Mampu memberikan informasi pada saya khususnya dan seluruh pembaca umumnya untuk mengenali lebih dalam Samsung Galaxy Note 9. Semoga sukses selalu.

  4. Saya selama ini penggemar berat hp buatan negara tirai bambu, berpikir untuk menggunakan samsung, apakah menu yang ada di x6 mudah di gunakan atau ada kemiripan dengan 0pp0 f 9 nggak ya?

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud