Jobsdb.com ~ Tempatnya Mencari Lowongan Pekerjaan Idaman Secara Online

Jobsdb.com

Image dari Jobsdb.com

Untuk bisa memulai karir dengan baik, tentu dibutuhkan pengalaman maupun pendidikan formal yang mumpuni. Dengan bekal tersebut kita bisa mulai mencari lowongan pekerjaan yang dirasa sesuai dengan kualifikasi yang kita miliki.

Dalam proses pencarian lowongan pekerjaan, saat ini para pencari kerja sudah semakin memudahkan dengan adanya layanan online dalam bentuk situs yang berisi tawaran karir dari berbagai bidang serta posisi. Tidak hanya itu, sebagian dari situs job listing juga menawarkan fungsi atau fitur lain yang tentunya sangat menguntungkan bagi para pencari kerja.

Salah satu situs yang bisa rekan-rekan kunjungi untuk mencari lowongan karir adalah Jobsdb.com. Situs dengan jaringan international ini sudah mempunyai pengalaman cukup lama dalam menyajikan beragam lowongan pekerjaan potensial utamanya untuk masyarakat Indonesia.

Sekilas Tentang Jobsdb.com

Jobsdb.com merupakan salah satu situs mencari lowongan pekerjaan yang telah beroperasi sejak tahun 1998. Hingga saat ini, Jobsdb sudah menjadi salah satu market leader untuk jasa job listing online di kawasan Asia dan sekitarnya.

Tidak hanya di Indonesia, Jobsdb.com juga dikenal baik di beberapa negara lain seperti Hongkong, Thailand, China, Filipina, Singapore, hingga Australia. Untuk setiap cabang perwakilan Jobsdb.com, setidaknya memperkerjakan 1000 karyawan. Inilah alasan mengapa Jobsdb.com selalu bisa menyajikan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat lokal.

Artikel lain: Loker.id ~ Situs Agregator Lowongan Pekerjaan Asli Indonesia

Tidak hanya itu untuk pasar Australia, Jobsdb sudah bergabung menjadi salah satu bagian dari Bursa Efek Australia dengan nama Seek Limited. Ini menjadi bukti profesionalitas serta jangkauan Jobsdb.com yang tidak perlu diragukan lagi.

Tampilan Situs Jobsdb.com

Membahas mengenai tampilan situs Jobsdb.com, ketika melihat halaman awal situs ini maka yang terlihat adalah kesan profesional lewat beragam fitur yang ditawarkan. Pada halaman awal, para pencari lowongan pekerjaan sudah bisa memulai proses pencarian beberapa fitur utama.

Fitur yang dimaksud adalah, fitur pencarian lewat beberapa filter yang bisa disesuaikan dengan kriteria atau lowongan yang sedang dicari. Filter tersebut antara lain jabatan, nama perusahaan, lokasi perusahaan, gaji, posisi, serta jenis industri dari pekerjaan tersebut. Disampaikan bahwa, hingga saat ini situs Jobsdb.com sudah memuat tak kurang dari 6000 lowongan pekerjaan dari ratusan perusahaan atau instansi berbeda.




Selain itu, pada bagian atas kita bisa melihat kolom navigasi yang terdiri dari tiga pilihan yakni, layanan pencarian pekerjaan, tips dunia kerja serta event yang memuat beragam kegiatan.

Cara Menggunakan Layanan Jobsdb.com

Berikutnya yang perlu diketahui adalah bagaimana cara menggunakan layanan Jobsdb.com. Tentunya sangat mudah, secara umum kita bisa menggunakan layanan Jobsdb dengan dua pilihan yakni tanpa registrasi maupun dengan registrasi. Namun sangat disarankan bahwa para penggunaan melakukan registrasi terlebih dahulu agar nantinya bisa menikmati fitur yang lebih lengkap.

Cara untuk registrasi juga sangat mudah, kita tinggal memilih pilihan daftar yang ada di bagian pojok kanan atas situs. Dari situ kita akan dibawa pada halaman pendaftaran yang mengharuskan kita mengisi beberapa informasi pribadi. Setelah melakukan konfirmasi email, kita sudah bisa menggunakan semua fitur dari Jobsdb.com.

Berikutnya, kita akan mulai melakukan pencarian lowongan pekerjaan. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kita tinggal memasukkan beberapa detail atau filter sesuai dengan pekerjaan yang sedang dicari. Setelah itu kita pilih opsi “Cari”.

Dari situ kita akan dibawa pada halaman hasil pencarian yang membuat daftar lowongan pekerjaan sesuai dengan kriteria yang telah kita masukkan sebelumnya. Dari daftar tersebut, kita tinggal memilih lowongan mana yang sekiranya menarik.

Setelah itu kita akan melihat beberapa informasi terkait lowongan yang telah kita pilih. Informasi ini meliputi syarat atau kriteria pelamar, dokumen yang dibutuhkan, profil perusahaan serta informasi lain seperti gaji, tipe pekerjaan, lokasi, dan lain sebagainya.

Dari situ kita bisa memanfaatkan beberapa fitur yang dimiliki oleh Jobsdb.com. Fitur tersebut antara lain yang pertama dan yang paling penting adalah fitur untuk melakukan pelamaran kerja secara online. Dengan tinggal melakukan klik pada tombol ”lamar sekarang”, kita akan diarahkan untuk melakukan pendaftaran secara online. Jadi kita tidak perlu repot-repot melakukannya secara langsung di perusahaan terkait.

Baca juga: 20 Situs Lowongan Kerja Terbaru dan Terpercaya di Indonesia

Selain itu, ada juga fitur lain seperti menyimpan lowongan pekerjaan, membagikan lowongan pekerja, serta ada juga fitur dimana kita bisa melampirkan CV pribadi milik kita pada situs tersebut.

Dengan melampirkan CV, nantinya perusahaan yang tertarik untuk merekrut kita bisa melakukan pembicaraan pribadi secara langsung. Dengan begitu, ini artinya jika kita memang mempunyai kualifikasi tinggi maka tidak perlu repot untuk mencari. Perusahaan yang akan mencari kita untuk dipekerjakan.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud