7 Jenis Batu Akik yang Paling Banyak Diburu Pecinta Batu Mulia

Jenis Batu Akik
Jenis Batu Akik Paling Digemari

Jenis Batu Akik – Demam batu akik nampaknya masih akan berlanjut. Dengan banyaknya jenis batu akik yang terdapat di hampir seluruh wilayah di Indonesia, sepertinya negara tercinta kita ini akan menjadi surga bagi pecinta batu akik. Tak hanya diburu para kolektor domestik, namun para kolektor batu mulia dari mancanegara sudah mulai masuk ke Indonesia.

Dari banyaknya jenis batu akik yang ada, ada beberapa jenis yang sangat digemari oleh para pecinta batu akik. Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis ini, ada baiknya jika Anda juga mempunyai koleksi batu akik yang paling diburu saat ini.

Batu akik jenis apakah yang banyak digemari itu, apakah Anda sudah memilikinya? Berikut ini adalah beberapa jenis batu akik dan namanya.

1. Jenis Batu Akik Bacan Hijau

Batu Akik Bacan Hijau

Banyak kolektor berburu batu akik jenis ini. Batu akik yang berasal dari Halmahera Selatan, Maluku Utara tepatnya di daerah Pulau Kasiruta ini sangat diminati bahkan sampai kolektor mancanegara pun juga ikut berburu batu ini. Banyak kelebihan dari batu akik jenis ini yang menjadikannya banyak dicari dan dikoleksi pecinta batu akik.

Salah satu yang beda dengan jenis batu akik yang lain, bahwa batu ini bisa bermetamorfosa secara alami semakin lama semakin indah. Dari jenis batu bacan ini yang paling populer adalah jenis batu bacan doko dan batu bacan palamea.

2. Batu Akik Kalsedon

Batu Akik Kalsedon

Mempunyai ciri seperti diselimuti kabut transparan, semakin menambah keeksotisan dari batu akik jenis ini. Bisa ditemukan di daerah Jawa Barat dan daerah Sulawesi Tenggara batu ini seakan ikut melengkapi keindahan jenis batu akik yang ada di Indonesia.

Selain di daerah di atas, baru – baru ini jenis batu akik kalsedon juga ditemukan di daerah Pacitan Jawa Timur.

3. Batu Akik Kalimaya (Black Opal)

Batu Akik Kalimaya

Jenis batu akik yang meskipun lembek, namun tetap banyak yang mencari nya. Dengan ciri spesifik memancarkan warna semacam berlian menjadikan batu ini termasuk buruan nomor satu bagi para kolektor.

Jenis batu akik ini sering disebut dengan opal ini di luar negeri bisa ditemukan di negara India, Meksiko, Australia dan juga Mesir, untuk di Indonesia sendiri bisa ditambang di Banten.

4. Jenis Batu Akik Safir

Batu Akik Safir

Batu akik seperti ini tergolong mahal dan mempunyai segmen pasar tersendiri. Tergolong jenis batu yang mahal tapi pantas untuk keelokan batu akik ini.

Selain dari jenis warna yang begitu dikagumi, batu akik jenis ini juga dianggap memiliki khasiat bisa menenangkan jiwa atau pikiran yang sedang kalut. Sehingga semakin meningkatkan harga dari batu akik jenis safir itu sendiri.

5. Jenis Batu Akik Topaz

Batu Akik Topaz

Jenis batu akik yang juga menjadi primadona di kalangan pecinta batu mulia. Batu akik topaz memiliki pilihan warna jingga, kuning dan juga kemerahan.

Jenis batu ini bisa ditemukan di negara Brazil, Srilanka, Meksiko juga di negara Rusia. Bagi yang percaya akan khasiat dari batu akik, batu jenis ini bisa mengurangi depresi bagi penggunanya.

6.  Batu Akik Sungai Dareh

Batu Akik Sungai Dareh

Batu akik yang berasal dari Sumatera Barat ini sangat populer di Indonesia. Banyak penggila dan kolektor batu akik sangat menyukai batu ini, bahkan para pemimpin negara pun disinyalir juga memakai akik jenis ini.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Barrack Obama pun disebut-sebut juga memakai jenis akik ini. Warna yang eksotis dan keindahannya membuat batu ini sangat mahal dan berkelas.

Artikel lain: Mau Berbisnis Batu Akik, Perhatikan 7 Hal Ini

7. Batu Akik Zamrud

Batu Akik Zamrud

Batu dengan warna khas hijau ini juga sangat dikenal dikalangan pecinta batu akik. Jenis batu yang satu ini sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu dan biasanya digunakan sebagai batu perhiasan.

Batu dengan kekerasan 7.5 skala mohs ini sangat dihargai dan dimuliakan pada zaman kerajaan karena dianggap sebagai lambang kemakmuran juga kedamaian. Jadi, pantas rasanya jika batu ini dihargai sangat mahal dari dulu sampai sekarang.

Nah, itulah beberapa jenis batu akik dan gambarnya yang paling banyak diburu oleh para kolektor untuk saat ini. Dan yang paling membanggakan adalah sebagian besar batu mulia itu sangat banyak dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Jonathan

Jonathan adalah content writer di Maxmanroe.com. Menyukai topik media sosial dan internet, memiliki prinsip bahwa kegagalan adalah keberhasilan yang belum saatnya.

160 thoughts on “7 Jenis Batu Akik yang Paling Banyak Diburu Pecinta Batu Mulia”

  1. Perawatan kecantikan mata sudah jadi tren yang makin populer di kalangan banyak wanita.
    Salah satu perawatan yang banyak digemari ialah penggunaan eyelash dan eyelash extension. Keduanya berfungsi
    buat memperindah tampilan mata, akan tetapi memiliki perbedaan esensi dalam
    hal model, aplikasi, serta durasi pemakaian.

    Eyelash: Pengertian & Ragam

    Eyelash, ataupun bulu mata, kepada dasarnya ialah rambut kecil yang tumbuh di sepanjang tepi kelopak mata.
    Fungsi esensi bulu mata merupakan melindungi
    mata dari debu, kotoran, dan partikel asing lain-lain yang bisa menyebabkan iritasi ataupun cedera buat mata.
    Selain fungsi protektif, bulu mata pula punya peran estetika
    yang signifikan. Bulu mata yang panjang serta tebal bisa memberikan efek mata
    yang lebih besar dan menonjol.

    Ada beberapa jenis bulu mata wajar yang dapat ditemukan, datang dari yang tipis dan lurus capai yang tebal serta melengkung.

    Variasi ini dipengaruhi oleh faktor genetik, yang berarti semua individu memiliki karakteristik bulu mata yang
    unik. Bulu mata juga mengalami tahapan pertumbuhan yang terdiri dari periode anagen (pengembangan), katagen (transisi), serta telogen (istirahat).
    Tingkatan ini meyakinkan bahwasannya bulu mata selalu tumbuh
    kembali sesudah rontok secara natural.

    Eyelash Extension: Definisi & Proses Aplikasi

    Eyelash extension, atau ekstensi bulu mata, adalah metode kosmetik di mana bulu
    mata sintetis maupun alami ditempelkan bagi bulu mata asli bagi mengambangkan tampak yang lebih panjang, tebal, serta
    penuh. Tahapan aplikasi eyelash extension biasanya dilakukan oleh teknisi mahir di salon kecantikan serta memerlukan waktu
    sekitar satu sampai dua jam, tergantung untuk total ekstensi yang digunakan serta metode yang dipilih.

    Ada bermacam-macam jenis bahan yang digunakan kepada
    eyelash extension, termasuk serat sintetis,
    sutra, & bulu mink. Di tiap jenis bahan menawarkan tekstur & tampilan yang berbeda, &
    tingkat kenyamanan yang berbagai pada pemakai. Proses pemasangan eyelash Semarang extension melibatkan penggunaan perekat khusus
    yang dirancang bagi aman bagi mata serta tidak menyebabkan iritasi.

    Eyelash extension mampu bertahan antara 3 capai 6 minggu, tergantung untuk tahapan pengembangan bulu mata natural
    serta perawatan yang dilakukan oleh pemakai. Perawatan sesudahnya aplikasi sangat vital pada memastikan ekstensi terus terjaga dengan baik & menghindari kerusakan buat bulu
    mata asli. Pemakai dianjurkan kepada menghindari penggunaan produk berbasis minyak di sekitar mata dan tidak menggosok mata dengan kasar.

    Perbandingan Antara Eyelash & Eyelash Extension

    Perbedaan utama antara eyelash natural serta eyelash extension terletak buat asal, sistem aplikasi,
    dan durasi pemakaian. Eyelash alami adalah bagian dari tubuh manusia yang tumbuh secara alami, sedangkan eyelash extension adalah tambahan besutan yang ditempelkan bagi meningkatkan tampilan bulu mata
    asli.

    Dalam hal aplikasi, eyelash extension memerlukan keterampilan khusus serta alat terampil buat meyakinkan pendapatan yang optimal serta aman. Tahapan ini
    biasanya dilakukan di salon kecantikan oleh teknisi terlatih.
    Sebaliknya, perawatan bulu mata wajar serupa penggunaan maskara, pelentik bulu mata, atau serum
    penumbuh bulu mata bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa bantuan profesional.

    Dari segi durasi, eyelash extension menyuguhkan penampilan yang lebih
    tahan lama dibandingkan dengan penggunaan maskara maupun alat
    pelentik bulu mata yang cuma memberikan efek sementara.

    Akan tetapi, eyelash extension memerlukan perawatan rutin serta pengisian ulang pada tiap beberapa minggu pada
    mempertahankan rupa yang diminta.

    Keunggulan & Kekurangan

    Eyelash natural mempunyai kelebihan dalam hal perawatan yang minimum
    dan tidak memerlukan biaya tambahan guna aplikasi atau pemeliharaan. Namun, pada mereka yang punya bulu
    mata tipis atau pendek, pendapatan yang didapat mungkin tidak seoptimal yang dicari-cari tanpa bantuan produk kosmetik.

    Lagipula, eyelash extension mampu memberikan hasil yang dramatis dan memuaskan dalam waktu singkat.
    Tampilan bulu mata yang panjang & tebal dapat meningkatkan kepercayaan diri & mempersingkat waktu
    berdandan. Meskipun sangat, biaya & perawatan tambahan yang dibutuhkan kepada eyelash
    extension dapat menjadi pertimbangan kritis kepada beberapa orang.
    Risiko potensial seperti iritasi ataupun reaksi alergi terhadap
    perekat pun harus diperhatikan.

    Kesimpulannya, baik eyelash wajar maupun eyelash extension mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing.
    Opsi antara keduanya tergantung untuk keutamaan pribadi, anggaran, dan kebutuhan spesifik individu.
    Untuk mereka yang menginginkan jalan keluar jangka panjang dengan pendapatan yang menarik,
    eyelash extension dapat menjadi opsi yang cocok. Akan tetapi, buat yang
    lebih menggemari pendekatan natural & sederhana, mengurus serta mempercantik bulu mata wajar selalu menjadi pilihan yang valid.

    Reply
  2. batu giok juga merupaka batuan mulia yang sudah mendunia dan paling diburu, selain karena kecantikannya batu ini juga dipercaya mempunyai khasiat pemyembuhan dan keberuntungan.

    Reply
  3. Batu akik itu suatu keindahan bagi saya dan memiliki kesan yang positif untuk bisa berinteraksi dengan orang lain. Makasih Gan,,,

    Reply
  4. malah jadi bingung bacanya,…..memang ada ya AKIK SAFIR,..AKIK JAMRUD…AKIK TOPAZ…karena setahu saya Safir, Zamrud dan Topaz itu jenis permata, bukan AKIK…Akik asal katanya adalah “Agate” yang karena pelafalan orang kita jadi “akik”……dan itu sudah masuk jenis batuan yang sangat berbeda dengan permata : safir – zamrud – topaz…..

    Reply
  5. Mantap….batu Akik yang di infokan.
    Saya menjual batu akik “Red Baron” asal Pacitan. bagi peminat yang faham bisa hub saya via email diatas.

    Terima kasih.

    Reply
  6. batu akik ya gan? klu gak salah sejak menjelang akhir 2015 sudah menurun drastis penggemarnya, maklum lah indonesia itu musim-musiman, pas lagi maraknya habis-habisan harganya tapi setelah gak lagi harga pun terjun bebas, untungnya kemarin ane kagak beli itu batu

    Reply
  7. postingan februari 2015, dan sampe skarang didaerah saya masih buanyak yang jualan batu akik, jasa bikin batu akik, jual ring/cincinnya, dan kalo sedang ngumpul topik akik masih cukup hangat diperbincangkan

    Reply
  8. Kalo di baca sekarang, koq ada atmosfir yang beda ya dengan batu akik ini.. apa di pengaruhi oleh uforia akik yang sudah meredup yah.. hehehe

    Reply
  9. Ulasan yang sangat menarik, menambah wawasan dlm pengetahuan tentang Cincin batu permata terutama yg hobby batu permata, karena uraiannya mudah di pahami.
    Trimakasih admin.

    Reply
  10. ada yang tahu manfaat batu mustika lipan gak gan? sy habis dapet batu kecil kata temen sy itu jenisnya batu mustika lipan. mohon jwbanya ya ditunggu. mksh

    Reply
  11. saya punya bongkahan batu bacan doko hijau super krisatal, klau ada yg minat add pin bb sya 2A05A9E2. Tks

    Reply
  12. Q ada jamrud kalimantan, mustika mani gajah, fosil kayu,fosil tulang singa, fosil kerang purba (kolbunten) , Batu Satam ( batu meteor ) 20cm.

    28E9E594
    081216897547

    Reply
  13. Batu akik itu suatu keindahan bagi saya dan memiliki kesan yang positif untuk bisa berinteraksi dengan orang lain. Makasih Gan,,,

    Reply
  14. Sya punya bacan hijau umur’y udah tua banget…klw harga’y co2k sya mau jual ini pin BB sya:237CCAE9

    Reply
  15. Sedia macam2 batu: batu kali, batu bata, batu koral dsb.. harga murah… buktikan…!!

    Reply
  16. Saya punx red papua/pasific….masih bongkahan 1jt sampai 10jt..berminat.
    hub.081364247548

    Reply
  17. Aku punya batu akik ini, katanya sih batu bulu macan , menurut suhu suhu disini ini batu apa? Coba liat videonya dibawah ini
    batu bulu macan benang emas *NO LINK*

    Reply
  18. koleksi semua jenis parian dan warna, smua batu jesper tasik. berbagai motif diantranya motif kepala macan dan manusia. info 0813-2394-0930

    Reply
  19. Saya punya batu akik jenis natural agate (calcedony) berlafadz Allah (jelas banget). Bagi yg berminat mengkoleksi bisa hub: 081908226667

    Reply
  20. Jual bongkahan batu bacan asli dari ternate,barang udah tembus cahaya dan keras dan padat semua tidak ada yang luntur ,mudah di bentuk ,kami menjual bacan doko super kristal dan palamea

    Daftar harga sebagai berikut;

    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu
    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukurang kecil

    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi
    HP 085256994981 dan 081998328166
    PIN 578D97BE

    Reply
  21. boleh dipantau batu akik panca warna angka 9 milik saya pribadi di buka lapak

    Reply
  22. Salam…
    Tujuh di antaranya, Akik Topaz kaykanya yang paling mengkilau…
    Mantab!

    Reply
  23. boleh suka batu akik karena keindahannya tapi jangan sampai membuat kita jadi musyrik

    Reply
  24. Sy py batu akik tpi obi ungu lavender klo di pake terasa hati jadi sejuk skali ada yg minat pm tu ke email aq ya….. aq juga pake

    Reply
  25. Saya punya bongkahan batu Raflesia, mau saya lepas dg mahar yg pas dan cocok, hasilnya saya pakai buat biaya msk SMP anak saya dan naik kls 4 SD, tks salam, eko

    Reply
  26. Ya penasaran soal batu akik sy…maaf ya karna batu akiknya sy ngakk jadi jual…maaf ya
    Trima kasih

    Reply
  27. JUal batu akik tapi blm jadi bentuk keren keren dan bagus

    Kab.sumba timur,waingapu
    No telp:081246672106

    Reply
  28. Jual berbagai macam bahan baku batu batuan termurah dari berbagai propinsi wilayah indonesia pin Bb 54705B66

    Reply
  29. Saya mau jual Batu Akik Kalimaya siapa yg minat ? Tawar dengan harga yg wajar ya gan .
    Hub : 25B1B050
    Terimakasih .

    Reply
  30. Ada ga sih jenis batu akik yang punya khasiat untuk kesehatan? mohon diulas nama,kisaran harganya dan referensi shop yg jualnya omm. Makasih tipsnya.

    Reply
  31. koq bisa jamrud, safir opal , topaz masuk kategori batu akik(agate)???? maaf gan.. jangan bikin rancu, jangan semua batu mulia dinamain akik(agate)

    Reply
  32. mantap sekali artikelnya! mungkin belum pada ngerti maksud dari istilah “Batu Akik”, pemahaman orang awam akik itu ya cincin dengan batu tanpa membedakan batu apa aja yang menempel di cincin itu. Tapi lama-lama pasti akan mengerti juga kalau mau mempelajari tentang batu mulia

    Reply
  33. Maaf, mungkin Anda keliru. Seharusnya nama “Akik” merupakan satu spesies batu tersendiri. Nama lain dari Akik adalah Agate.
    Terima kasih.

    Reply
  34. Waaaah klo gitu “BACAN KEMBANG” koleksi ku termasuk jg ya….Apalagi Bacan Kembang saya itu ada “Motif HANOMAN & SRIKANDI” nya lagi…….heheheeee… (Ada-ada aja) Unik…Batu “BACAN KEMBANG – Motif Hanoman & Srikandi” (Koleksi Ken Kanaidi)

    Reply
  35. Sungai dareh, jambrut colombi, dan blue saphire srilanka saya dah punya, tapi bacan belum punya ni!

    Reply
  36. Wah keren sekali ya gan,harusnya indonesia kaya akan sumber daya alamnya dan rakyat sukses semua

    Reply
  37. Wah…sangat mengesankan sekali ketika melihat kekayaan indonesia yang begitu banyak menghasilkan batu-batu akik berkelas seperti bacan dan lain-lain…seperti di daerah saya batu raflesia menjadi batu paling laris dan paling banyak dicari…bisa juga mas review untuk batu raflesia..he he he

    Reply
  38. Saya punya batu akik kecubung ungu kalimanta sekedar info klau ada yg minat

    Reply
  39. Aku juga masih punya koleksi yang lain,badar perak,yg unik badar perak merah berbentuk liontin,bergambar seperti ular yg melingkar sedang di bagian kepalax,seperti seekor anak burung,hanya utk share aja,ada di facebookku,tks klu mau menjenguk di facebookq,wassalam…..

    Reply
  40. Saya punya batu hitam tapi klu di senter isinya warnanya ungu,kata orang kecubung ungu,utk itu klu ada yg mau share bisa di lihat di facebook,an.husan jalin,tks

    Reply
  41. Kalo batu jenis”inten ” kalo orang jawa bilang… Termasuk gak? Mau saya tag potonya g bisa…

    Reply
  42. Wah jadi nambah pengetahuan tentang batu akik nih mas ! Saya lagi nyari2 info soal batu bacan, di Kalimantan tempat saya nyarinya susah sekali. Paling top adanya kecubung Pangkalanbun. Kalau jenis bacan harganya kisaran berapa ya ?

    Reply
  43. Jadi tambah pengalaman dengan adanya artikel ini, terimakasih mas bro oya ada banyak jenis batu didunia ini menurut masbro yang paling bagus mana menurut selera masbro sendiri y??

    Reply
    • terimakasih sudah ada blog seperti ini jadi nambah pengalaman seputar batu mulia sebelumnya saya juga saya juga membaca di blog batu black opal situs ini hanya membahas batu black opal kemudian saya search lagi yang membahas mengenai segala hal mengenai koleksi batu cincin yang bagus ketemu di sini

      Reply
  44. Sya sangat suka dengan batu akik yg ada di atas tdi sya sangat geregetan melihat batu akik yg ada di atas tdi

    Reply
    • bagaimana gan terpukau dengan keindahan batu mulia y gan? sekarang udah banyak yang jual di internet kok gan coba aja searcing atau bisa kunjungi website saya disitu ada iklan batu mulia paling jos

      Reply
  45. wow, indah sekali batu akik tersebut, hanya bisa menikmati tak mampu memiliki

    Reply
  46. Kecubung tidak termasuk dalam list, padahal dari cerita mistiknya kecubung jauh lebih melegenda.

    Reply
  47. Saya ada batu hijau semakin lama semakin biru
    Harga 2M
    Cek laboratory Batu Giok jaman hindu

    Reply
  48. Yg cari badar perak lapis benua asli berau kaltim bisa hub sy di 081347787188

    Reply
  49. Nice article bro..
    Tapi kalimaya bukan lembek, hanya tidak terlalu keras :)

    Buat yang lagi cari Batu Kalimaya Banten
    Langsung mampir ke web kami

    Thank’s

    Reply
  50. ohh ini toh batu akik yang paling banyak di cari orang hehe :D jadi tambah wawasan

    Reply
  51. Saya punya lavender dan naga sui..harga 250ribu ring 18 bahan alloy..minat inbox ke no. ini 085719634507

    Reply
  52. Sy punya akik 2 motif kepala kera putih/Angka 80…silahkan hubungi
    082341451922

    Reply
  53. Jual pancawarna edong
    Hub : 089637201596
    Di jamin tidak kecewa harga 1.5 aja

    Reply
  54. misi gan saya mau nanya. kalo batu yg warna nyh hijau daun tua dn ada warna garis2 putih dan coklat itu batu apa nyh? batu itu saya temukan pada saya lg menggli tanah untuk spiteng d kedalaman 3 meter dn pada mlm yh saya brmimpi d datangin kake2 br jubah putih dn br jenggot putih dn dya mentipkan batu itu pada saya

    Reply
  55. Saya mau jual batu merah delima, siapa tau ada yg minat? Hub: 082216605467 – sms dulu sebelum tlpn.

    Reply
  56. ulasannya bagus, mengulas keeksotikan tanpa embel-embel klenik, kalaupu ada disebut khasiat itu bukan dikarenakan undur klenik tapi mungkin dari energi yang terpancar dari materi/mineralnya.

    Reply
  57. Saya punya beberapa batu safir biru, afghany ruby merah, zamrud ijo,dll. Asli. Serius minat silahkan hub saya 0812 2020 4879

    Reply
  58. Lumut sungai dareh../ lumut suliqi.fosil kayu ruyuang dan delima daging jga ada ni….minat 082284334009

    Reply
  59. ngomongin batu akik.. ada nih batu akik kembang johar asli cirebon.. referensi bisa browsing di google..

    Reply
  60. saya punya akik “gagak tolan” asli dari Kutai, Kalimantan wah pokoknya tak tertandingi………

    Reply
  61. saya punya batu coral sama batu gunung, kalau ada yang minat hub 081350887799, 4 meter kubik coral harga 1000000, 4 meter kubik batu gunung harga 800000 …

    Reply
  62. saya punya batu akik posil kayu ulin asal sebatik…kalau ada yang minat bisa hubungi 085350398734

    Reply
  63. permisi numpang woro woro saya punya batu giok racun bergambar wajah seorang wanita bagi yang minak bisa hub. 081905575735 dijamin asli dari alam

    Reply
  64. saya punya batu yang di dalamnya ada posil calajenging dan ada juga batu yang di dalamya ada gambar kris

    Reply
    • saya berminat dengan batu gambar kris yang anda miliki, jdi bagaimna saya menghubungi anda agar dapat membeli batu cicin anda miliki.
      Jika anda memang berminat menjualnya. Salam saya.

      Reply
    • saya berminat pada batu yg ada fosil kalajengkingnya,tlg hubungi saya di 0818004957300.tks.,gozali

      Reply
  65. punyaq ada batu bacan berbentuk poros bumi ada angka berbentuk 3. hub.085243832488 udah menjadi cincin

    Reply
  66. Saya punya batu bergambar wajah orang,panjang batu -+ 4 cm,diameter -+2cm lbih..du yg brminat,area jember jatim hub 087712707839

    Reply
  67. Maaf saya mau ikut jualan . Saya punya batu akik gambar naga percis sama batu gambar naga di gogle . Yang minat boleh kontak saya 087825213580

    Reply
  68. permisi saya mau jual batu bermotif arab “ALLAH” peninggalan orang tua kami. mohon bantuannya untuk mencarikan pembeli. hp saya 085398705757. tq

    Reply
  69. Kami menjual berbagai macam batu akik.minat hubungi 0852 4850 9304 .pin BB 53A3A86F.
    Semoga bermmanfaat dan menghidupkan sunnah Rosul.

    Reply
  70. Terimakasih gan..saya demen bacan hijaunya..mantapi artikelnya gan..selalu membaca artikel disini

    Reply
  71. sy mau jual btu kalimaya cristal banten pny bos sdh di bntuk liontin lmyan lah gde kite mau jual 1500000 tlp 083879809244(bagus)

    Reply
  72. Saya punya batu akik yang biasa.. daerah asalnya belum terkenal,,,akan tetapi ada yang unik di batu akik saya tersebut…yaitu ada 3 lukisan wajah yang berbeda bila disenter dari bawah..ini bukan rekayasa tapi nyata dan terbuat dari batu alami…

    Reply
  73. Emang ada ya batu akik sapphire??. Baru denger saya. Ada batu akik sapphire, kayaknya masih kurang faham ya?

    Reply
  74. memang perkembangan batu akik sedang naik2 nya di kalngan masyarakat kita. tp di lihat dalam sisi yang lain ada cerita perjalanan rasulullh dalam memakai batu akik lohh

    Reply
  75. badar besi khasiatnya bisa buat nimpuk tikus haa… :D
    batu aja pake khasiat segala

    Reply
  76. Ini adalah pertama kali nya saya baca artikel tentang batu akik. Walaupun sedang demam batu akik di negara kita entah kenapa saya blm pnh searching ttg akik ini.

    Keren mas tulisannya :)

    Reply
  77. Menarik, bagus, menambah pengetahuan tentang batu akik. Terimaksih. Aku juga punya yang langka ” Mustika Kelapa ” (Kenthos Klopo/Jawa).

    Reply
  78. Batu Akik Zamrud, batu akik yang paling banyak diburu oleh para kolektor untuk saat ini. Bahkan bisa harganya sampai 500 juta.

    Reply

Leave a Comment