Jadilah Internet Marketer yang Bijak dan Cermat!

Jadilah-Internet-Marketer-yang-Bijak

Menjadi internet marketer masih menjadi sebuah profesi yang terdengar agak asing di Indonesia. Masyarakat awam beranggapan bahwa untuk mendapatkan hidup yang layak, seseorang harus bekerja di kantor atau membangun bisnis real di dunia nyata. Sebenarnya profesi internet marketer mudah saja dijelaskan secara logika, perkembangan internetlah yang membuat banyak orang mulai menjalankan bisnis online tanpa harus bekerja di luar rumah.

Mungkin tak banyak orang yang tahu bahwa seseorang yang berprofesi sebagai internet marketer ternyata bisa memiliki kestabilan secara finansial, bahkan penghasilannya bisa jauh lebih besar dari seorang petinggi negara. Menjadi internet marketer ternyata tak kalah menguntungkan bila dibandingkan dengan para pebisnis konvensional atau para pemilik #startup online.

Nah, bagi kita yang tertarik dengan profesi internet marketer sebagai sebuah bidang penghasilan yang menjanjikan, beberapa hal penting ini harus kita perhatikan. Internet marketer yang baik tentu akan lebih bijak dalam mengambil keputusan dan menjalankan profesinya.

Artikel lain: Sebenarnya, Apa Itu Internet Marketing?

Tehnik yang Kita Gunakan tak Selalu Efektif

Kecanggihan tehnik marketing ala internet yang selama ini kita pelajari tak selalu berhasil dijalankan setiap waktu. Sebagai masyarakat modern, kita tentu paham bahwa dunia internet selalu bergerak secara dinamis dan senantiasa mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Tehnik yang kita gunakan pada saat ini belum tentu bisa efektif bila kita praktekkan kembali di waktu-waktu mendatang. Oleh sebab itu, alangkah baiknya bila kita mempelajari beberapa strategi yang sesuai dengan core bisnis online yang digeluti untuk mengatasi berbagai situasi yang dapat terjadi di masa mendatang.

Jangan Jadi Orang yang Individualistis

Internet marketer adalah profesi yang bisa dikerjakan secara perseorangan, namun banyak juga yang menjalankannya secara team work. Sayangnya, ada banyak team internet marketer yang berselisih dan akhirnya pecah kongsi karena munculnya perbedaan pemahaman. Ditambah lagi pemikiran bahwa keuntungan yang bisa diperoleh seorang internet marketer terasa sangat mengiurkan apabila dikerjakan seorang diri.

Dasar pemikiran seperti ini harus dihindari lho, mendapatkan keuntungan sendiri tidak selalu lebih baik dibandingkan penghasilan dari teman work. Bukankah akan lebih baik bila kita menjalin kerjasama dengan para internet marketer yang kompeten lainnya untuk menghasilkan keuntungan yang lebih bernilai. Selain meringankan pekerjaan, kita juga bisa mempelajari berbagai strategi marketing dari rekan-rekan kerja seprofesi.

Uang Bukanlah Segalanya

Uang memang menjadi suatu kebutuhan bagi semua orang. Ya, banyak hal bisa dibeli dengan uang. Itulah mengapa banyak orang yang tergerak untuk mencari uang segiat-giatnya dan sebanyak-banyaknya. Termasuk para internet marketer. Setiap hari berurusan dengan return on investment (ROI) dan berbagai model perhitungan lainnya biasanya membuat seorang internet marketer jadi sangat money oriented. Setiap pekerjaan dilakukan atas dasar uang. Padahal selain uang, banyak sekali hal yang diperlukan untuk mencapai suatu kesuksesan. Salah satu diantaranya adalah jalinan relasi yang luas.

Jadi, mulailah untuk mengenal teman-teman baru dari disiplin ilmu yang berbeda. Dengan demikian kita tak akan berurusan dengan uang dan keuntungan saja, namun juga bisa mendapatkan pengalaman berharga lainnya di luar bidang yang kita kuasai.

Jangan Terlalu Boros

Biasanya seorang internet marketer tertarik untuk membeli tools yang dapat mempermudah pekerjaan yang dilakukannya. Memang tak salah membeli tools canggih yang membantu mempermudah pekerjaan, namun bukan berarti hal tersebut harus menguras pendapatan kita.

Tools yang handal memang menjanjikan kembalinya uang kita dalam waktu yang relatif singkat. Namun bukan berarti sebuah tools tidak dapat melakukan kesalahan lho. Cobalah untuk menyisihkan pendapatan kita sebagai bentuk antisipasi terhadap hal-hal penting lainnya.




Mulailah Berinvestasi!

Nah, berkaitan dengan menyisihkan pendapatan, kita dapat mencoba berinvestasi pada hal lain yang sifatnya lebih real. Misalnya saja kita membeli rumah, tanah atau emas dari pendapatan kita sebagai internet marketer. Dengan demikian, kita jadi memiliki aset real yang diperoleh dari profesi kita.

Baca juga: Cara Menghasilkan Uang Dari Blog: Sudah Terbukti!

Bila kita sudah memiliki bentuk investasi yang real, berarti kita juga sudah berhasil membuktikan bahwa profesi kita bukanlah profesi aneh yang tidak dapat menghasilkan uang. Karena di zaman modern ini kita bisa menggunakan internet sebagai sarana mencari uang secara mudah, aman dan cermat.

 



2 total comments on this postSubmit yours
  1. gue sebenarnya baru buat blog dan gue enggak tauh harus gimana gue bingung tapi gue senang bisa baca postingan ini

    • Itu udah ada blog nya mas Khaerul, masa ga bisa bikin blog hehehe..

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud