Game Mania Wajib Tahu! 10 Perusahaan Game Terbaik Di Dunia

Image dari Venturebeat.com

Image dari Venturebeat.com

Dalam proses perkembangan teknologi, game bukanlah sebuah kebutuhan utama bagi para penggunanya. Kendati bukan yang utama, namun minat para pengguna teknologi terhadap game terus mengalami peningkatan seiring dengan berjalannya waktu.

Antusiasme pengguna teknologi terhadap game kemudian menjadi salah satu hal yang mendasari pesatnya perkembangan perusahaan developer game di dunia teknologi. Menyimak kisah sukses perusahaan-perusahaan game terbesar di dunia akan membuka mata kita dalam mengenal luasnya cakupan perkembangan teknologi di masa kini :

1. Perusahaan Game Sony Computer

Gamers mana yang tidak terpikat dengan kehadiran setiap versi PS (Play Station) yan diluncurkan oleh Sony Computer Entertainment. Berkembang sukses dengan produk PS dan PS portable, saat ini nilai perusahaan Sony Computer Entertainment sudah mencapai angka 13.4 milyar dollar.

Artikel lain: Touchten Games ~ Pernah Di-bully, Studio Game Ini Menjawab Dengan Prestasi

2. Microsoft Studios

Tampaknya di bidang game ini Microsoft Studios menjadi salah satu rival abadi dari Sony Computer Entertainment. Meluncurkan versi X-Box yang selalu diperbaharui dari waktu ke waktu, Microsoft Studios masih menjadi salah satu perusahaan pengembang game paling sukses di dunia.




3. Nintendo

Di urutan ketiga, ada Nintendo yang setia bertahan sebagai salah satu pencipta game paling legendaris. Sejumlah game favorit sepanjang masa seperti Mario Bros, Zelda, dan Pokemon adalah buah karya dari tim Nintendo yang selalu kreatif dan berdedikasi untuk perkembangan dunia game.

4. Sega

Meski stabilitasnya terbilang naik turun, namun ternyata Sega berhasil menempati urutan ke empat untuk kategori perusahaan game terbesar di dunia. Nilai perusahaan Sega pun terbilang cukup besar, yaitu senilai 5 milyar dollar.

5. Activision Blizzard

Nama perusahaan game yang satu ini memang tidak setenar nama empat perusahaan besar sebelumnya. Tetapi dalam 1 dekade terakhir, popularitas game Call of Duty sebagai salah satu game besutan Activison Blizzard sudah tak bisa diragukan lagi. Perusahaan ini sebenarnya merupakan hasil merger perusahaan Activision dan Blizzard sejak tahun 2008.

6. Namco Bandai

Si kuning Pac Man yang lucu sudah menjadi teman bagi para pecinta game sejak tahun 90-an. Itulah salah satu game sepanjang masa yang dipelopori oleh Namco Bandai. Selain Pacman, Namco juga sukses merilis game Naruto dan Tekken Fighter. Setelah bergabung dengan Bandai, total nilai perusahaan Namco Bandai kurang lebih 4.7 milyar dollar.

7. Electronic Arts

Perusahaan yang dikenal dengan sebutan EA ini paling tersohor karena produk game dengan konsep simulasi kehidupan nyata. Proyek game The Sims yang hingga hari ini masih menarik minat para gamers terus dikembangkan menjadi berbagai versi dengan tambahan fitur-fitur yang kian canggih. Tak heran kalau The Sims dan sejumlah game besutan EA lainnya membawa perusahaan ini melesat dengan nilai perusahaan sekitar 4 milyar dollar.




8. Konami

Menyebut nama Konami rasanya seperti ingin bernostalgia dengan game lawas berteknologi 8 bit. Sejumlah game andalan Konami seperti Castlevania dan Contra masih berhasil memikat para pecinta game bergenre klasik. Untuk melengkapi kesuksesannya, Konami pun masih aktif menampilkan sejumlah game anyar seperti Metal Gear Solid dan game keren lainnya.

9. Ubisoft

Keunggulan Ubisoft terletak pada kemampuannya untuk membuat game dengan efek “ketagihan” bagi para gamers. Deretan game seru seperti Assasin’s Creed, Just Cause, dan Uncharted berhasil mewarnai dunia game pada perangkat teknologi mobile.

Ubisoft juga senantiasa berkomitmen untuk mengembangkan teknologi game yang lebih canggih dan lebih mendekakti realitas untuk memberikan pengalaman bermain game yang begitu memuaskan.

10. Square Enix

Square Enix sementara waktu harus puas menempati urutan ke-10 dalam daftar perusahaan game terbesar di dunia. Game andalan dari perusahaan yang satu ini tidak lain adalah Final Fantasy dan Kingdom Heart.

Meskipun sempat pengalami kendala dalam peluncuran game RPG online pertamanya, namun hal ini tidak mempengaruhi prestasi Square Enix di bidang pengembangan game. Nilai perusahaan sebesar 1 milyar dollar dirasa cukup fantastis dan potensial untuk bersaing dengan perusahaan game lainnya di masa mendatang.

Baca juga: Nightspade ~ Developer Game dengan Segudang Prestasi Asal Tanah Pasundan

Kira-kira game dari perusahaan mana saja yang sudah pernah kita mainkan?

Serunya memainkan game memang sangat bermanfaat untuk mengisi waktu luang. Apalagi sambil mendengarkna inovasi dan kisah kesuksesan perusahaan-perusahaan yang mengembangkan game tersebut, aktivitas bermain game pasti jadi semakin bermakna dan bermanfaat bagi kita. Selamat bermain game!



1 comment on this postSubmit yours
  1. Gan gameloft sama glu gak termasuk juga?kan besar juga tuh oengaruhnya

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud