Inilah 5 Gangguan yang Seringkali Menghampiri Blogger Saat Ngeblog, Waspadalah!

gangguan dalam blogging

Image dari Eremedia.com

Ngeblog atau menjalankan aktivitas blogging memang membutuhkan konsentrasi yang cukup besar untuk bisa membuatnya sukses. Ya, hanya dengan konsentrasi seorang #blogger bisa membuat konten dan postingan yang baik.

Sayangnya untuk bisa mencapai tingkat konsentrasi yang penuh ini bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya beragam gangguan yang ada saat melakukan aktivitas blogging ini selalu saja menghantui para blogger. Dan tidak sedikit blogger yang kemudian terlena dengan gangguan ini dan akhirnya membuat kegiatan blogging-nya tidak maksimal atau terbengkalai.

Saya adalah salah satu orang (blogger) yang juga seringkali mengalami beberapa gangguan dalam kegiatan #blogging. Entah mengapa saya sulit sekali menghindarinya. Namun dengan niat dan kesungguhan yang ada maka syukur sedikit demi sedikit saya bisa mengatasi gangguan-gangguan ini. Lalu seperti apakah bentuk atau wujud beberapa gangguan yang sering menghampiri para blogger dalam aktivitas blogging-nya ini? Berikut ulasannya.

1. Media Sosial

Gangguan pertama yang sering menghampiri para blogger saat nge-blog adalah media sosial. Saat ini dengan segala hal yang ditawarkan media sosial maka banyak orang, termasuk blogger yang terlena dengannya. Asyiknya memposting status atau foto dan juga saling berkomentar adalah hal yang membuat para blogger terlupa bahwa ia sedang nge-blog.

Jika para blogger tak segera menyadari dan makin asyik dengan media sosialnya maka bisa jadi kegiatan blogging-nya akan terlewatkan begitu saja. Maka dari itu jika Anda ingin lebih fokus pada blogging mematikan perangkat smartphone dan menonaktifkan koneksi internet laptop adalah solusi yang bisa Anda lakukan.

Artikel lain: Waspadalah, Ini Dampak Negatif Aktifitas Blogging Yang Berlebihan

2. Televisi

Perangkat elektronik yang satu ini sejak dulu memang dikenal sebagai musuh dari para orang tua yang ingin melihat anak-anaknya fokus belajar. Seiring perkembangan, ternyata televisi ini masih menjadi sesuatu yang mengganggu, tidak hanya anak-anak yang ingin belajar tapi juga untuk para blogger saat menjalankan aktivitas blogging.

Ya, seorang blogger memang bisa saja terganggu dengan suara dari televisi. Mungkin saja Anda berjanji tidak akan mau melirik layar segi empat ini, namun bila ada suara dari film atau iklan yang menarik, bisa saja Anda kemudian ingin melihatnya dan akhirnya terus menontonnya. Dari sini terbengkalailah kegiatan blogging.

3. Instant Messaging

Instant messaging atau pesan instan yang muncul dalam wujud aplikasi chatting pada smartphone merupakan salah satu juga yang bisa mengganggu blogger. Bagaimana tidak saat satu chatting dibuka maka bisa jadi hal ini akan berlanjut dengan balas membalas tanpa henti.

Apalagi jika percakapan berlangsung antara pacar maka bisa jadi aktivitas blogging Anda akan terhenti karena perhatian Anda akan teralihkan ke #smartphone dan pacar Anda. Maka dari itu langkah mematikan smartphone bisa jadi solusi agar Anda benar-benar fokus pada kegiatan blogging Anda.




4. Panggilan Telepon

Tidak hanya aplikasi chatting dan media sosial serta televisi, namun panggilan telepon juga bisa jadi akan mampu mengganggu kegiatan blogging Anda. Ya, saat Anda seseorang yang memang sedang ingin berurusan dengan Anda maka melalui telepon bisa jadi kegiatan blogging Anda akan terbengkalai. Karena sebuah telepon dari seseorang bisa jadi berlangsung sangat lama.

Bila pun berlangsung singkat, namun jika hal ini terjadi berkali-kali maka hal ini juga bisa mengganggu kegiatan Ngeblog Anda. Maka dari itu Anda yang seringkali menerima panggilan telepon dan jika Anda tak ingin aktivitas blogging Anda terganggu maka mau tak mau Anda harus menonaktifkan ponsel Anda.

Baca juga: 10 Manfaat Blogging Bagi Seorang Blogger Profesional

5. Urusan Tiba-tiba dan Mendadak

Terakhir, hal yang bisa mengganggu blogger kegiatan blogging-nya adalah adanya urusan atau kegiatan yang tiba-tiba dan mendadak. Ya, hal ini memang tak bisa dihindari oleh siapapun. Seorang blogger yang mendapat urusan mendadak ini maka mau tak mau mereka harus meninggalkan kegiatan blogging-nya.

Lalu bagaimana urusan ini bisa tidak mengganggu kegiatan blogging? Memang agak susah menjawabnya, sebab hal ini tergantung kapasitas Anda untuk memenuhinya. Maka dari itu solusi untuk hal ini adalah Anda harus bisa memilah-milah atau menseleksi urusan-urusan tiba-tiba yang datang kepada Anda.



5 total comments on this postSubmit yours
  1. televisi menurut sy sangat menggangu ,niat awalnya cman nonton 1 jam tpi ngaret sampe 4 jam an…

  2. yang paling mengganggu adalah ada temen yang ngajak kongkow tapi dengan urusan yang enggak jelas,,,tapi kalo yang lain sih bisa diatur. hehe

  3. hahahhaha…no5 gan, susah sekali cari waktu untuk full ngeblog.

  4. kalau jadi blogger full time, saya rasa yang namanya gangguan tidak ada mungkin .. karena kita hanya fokus untuk blog dan blog. hehe :D

  5. gangguan yang saya hadapi saat ngeblog ialah malas! terkadang karena alasan beberapa hal jadi timbul rasa malas untuk ngeblog.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud