Ingin Tahu Tips Hemat Dari Mark Zuckerberg, Simak Di Bawah Ini

mark zuckerberg

Image dari Cnet.com

Nama Mark Zuckerberg tentu sudah tidak asing lagi bagi semua orang yang berkecimpung di dunia online. Kesuksesan Mark dalam membangun sebuah bisnis juga sudah tidak diragukan lagi di dunia. Gelimang harta dari pendapatan yang ia peroleh dari mengelola #Facebook tentu sangat mencukupi untuk bergaya hidup mewah. Namun jika kita melihat penampilan bos Facebook tersebut dalam berbagai acara, ia selalu nampak bersahaja tanpa sama sekali ada kesan mewah pada dirinya.

Sering kita jumpai ia hanya memakai kaos polos dengan dipadukan celana jeans. Ia sendiri mengaku memiliki banyak kaos polos dengan warna yang sama yang selalu setia ia pakai dalam berbagai acara. Ternyata meski penghasilannya melimpah, Mark tetap hemat dalam mengelola keuangannya. Ia sepertinya tidak pernah membeli sesuatu yang tidak dibutuhkan.

Nah, ada beberapa tips hidup hemat yang bisa Anda ikuti dari gaya hidup seorang Mark Zuckerberg, perhatikan detailnya di bawah ini.

1. Memakai Baju yang Nyaman

Jika kita melihat cara berpakaian Mark, ia selalu memakai baju yang hampir sama dalam setiap acara. Kaos abu-abu dengan celana jeans, pakaian yang teramat sederhana bagi orang yang dinobatkan sebagai yang terkaya di Amerika Serikat yang berumur 30an tahun. Jika Mark mau, sebenarnya ia bisa membeli pakaian bermerk dengan harga yang sangat mahal.

Namun bagi Mark dalam berpakaian selalu mengutamakan kenyamanan bukan kemewahan. Ini bisa kita jadikan pelajaran, bahwa berpakaian mewah itu tidak terlalu penting. Dan, Anda bisa lebih menghemat uang Anda jika melakukan apa yang dilakukan Mark dengan cara berpakaiannya.




Artikel lain: Inilah 4 Cara Memanfaatkan  Kekayaan Dengan Baik dan Bijaksana, Cobalah!

2. Tinggal Di Rumah yang Sederhana

Mungkin yang terbayang dalam pikiran kita tentang rumah yang ditinggali oleh Mark adalah rumah besar yang mewah dengan banyak pelayan. Namun semua itu salah, Mark hanya tinggal di rumah sederhana yang jauh dari kata mewah, itupun ia hanya menyewanya.

“Anda harus menjaga pikiran terfokus pada mencintai apa yang dilakukan, daripada mencintai apa yang dimiliki,” jelas Mark.

Intinya adalah seberapa kaya seseorang tidak perlu ditunjukkan dengan meninggali rumah seharga ratusan juta bahkan milyaran. Contohlah apa yang dilakukan Mark, ia selalu berpegang pada mencintai apa yang dilakukan bukan pada materi yang dimilik. Dan cara hidup seperti ini tentu sangat membantu Anda dalam menghemat keuangan Anda.

3. Mengendarai Kendaraan Sederhana

Mobil Mark Zuckerberg bukan mobil mewah dengan harga selangit meski ia memiliki kemampuan untuk membeli seluruh pabrik Ferari. Ia masih setia menggunakan mobil butut tuanya karena pertimbangan masih aman dan nyaman. Jadi bagi Mark sama halnya dengan rumah atau pakaian, ia lebih memilih kenyamanan dalam berkendara dari pada mahalnya kendaraan.




Anda pun juga harus begitu jika ingin hidup yang hemat, tidak perlu membeli kendaraan atau mobil yang sangat mewah, yang penting Anda nyaman mengendarainya itu saja sudah cukup.

Baca juga: Mau Menghemat Uang Saku? Terapkan 6 Tips Berikut Ini

4. Tidak Membuang Uang Pada Hal yang Tak Penting

Cara hidup hemat Mark selanjutnya adalah selalu tidak menghamburkan uang pada sesuatu yang tidak perlu meski sebenarnya ia memiliki uang yang sangat banyak. Menurut Mark, hidup hemat bukanlah tentang kekurangan. Bahkan dalam pernikahannya dengan Priscilla Chan, ia hanya menggelarnya di halaman belakang rumahnya.

Bukan itu saja, ketika mereka berbulan madu, mereka nampak sedang menikmati makan di gerai McDonald’s di Italia bukan di restoran mewah. Membuang uang pada hal yang tak penting adalah gaya hidup yang sangat buruk dan jauh dari kata hemat.

Nah sobat, itulah beberapa tips hemat dalam gaya hidup seorang bos Facebook yang patut kita jadikan sebagai tauladan. Mark Zuckerberg jauh dari kehidupan mewah, kekayaannya pun bukan untuk dipamerkan dengan memiliki pulau, jet pribadi atau apapun yang sering disimbolkan sebagai kemewahan dan kekayaan.

Lalu bagaimana dengan kita? Jangankan kaya, banyak yang mencukupi kebutuhan hidup saja masih kurang. Jika bos sekelas Facebook saja bisa melakukan hidup sesederhana itu, kenapa kita tidak.



3 total comments on this postSubmit yours
  1. Luar biasa…
    Jarang sekali seorang millioner melakkan hal ini.
    Biasanya merrka identik dengan gaya hidup mewah dan boros… Teladan ynang baik dari seorang pengusaha yang masih berumur muda ini.

    Benar-benar inspiratif..

  2. memang si Mark Zuckerberg ini jempolan ,tq buat artikelnya

  3. Memang harus di beri jempol si Mark Zuckerberg ini, kalau orang indonesia aja yang memiliki pendapat seperti Mark Zuckerberg pasti udah hidup dengan mewah…

    Menjadi tips yang berharga dari Mark Zuckerberg

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud