Ingin Lapor Presiden Via Twitter? Bisa! Ini Twitter Presiden Jokowi Yang Baru

akun twitter presiden jokowi

Sebagai sosok orang nomor satu di Indonesia, mengamati kegiatan yang dilakukan oleh presiden Joko Widodo memang sangat menarik. Pria yang akrab disapa dengan sebutan Jokowi ini menjadi sosok presiden yang dikenal dekat dengan masyarakat. Tanpa canggung berbaur dengan seluruh kalangan masyarakat, kesederhanaan dan interaksi yang dibangun oleh Jokowi mampu membuat banyak orang terkesan.

Berbicara tentang presiden Indonesia yang ketujuh ini, tahukah kalau pada tanggal 21 Juni 2015 yang lalu Jokowi baru saja merayakan hari ulang tahunnya? Seperti apa yang perayaan hari ulang tahun mantan walikota Solo tersebut?

Sedang Berkunjung Ke Luar Pulau Jawa

Menyambut hari ulang tahunnya yang ke-54 di tahun 2015, seperti biasanya Jokowi tidak mengadakan acara atau perayaan. Bahkan pada tanggal 21 Juni yang lalu, beliau menghabiskan waktu dengan mengunjungi kepulauan Bangka Belitung dan Kepulauan Riau.

Tradisi untuk merayakan ulang tahun memang tidak pernah dilakukan Jokowi dan anggota keluarganya selama menjabat di pemerintahan. Jadi tidak mengherankan jika Jokowi memilih untuk melanjutkan aktivitasnya sebagai pemimpin negara. Hari ulang tahun tersebut hanya dilengkapi dengan doa dan ucapan selamat dari anggota keluarga.

Sedangkan pada tahun 2014 yang lalu, Jokowi sempat mendapat kiriman kue ulang tahun dari Ahok sang wakil gubernur. Di samping itu, perayaan ulang tahun Jokowi juga dirayakan oleh para pedagang di pasar Gede, Solo yang beramai-ramai membuatkan nasi tumpeng untuk ulang tahun Jokowi.

Tahun 2015, Rilis Akun Twitter Presiden Jokowi

Pada waktu sahur di tanggal 21 Juni, Jokowi yang menghabiskan waktu sahur bersama keluarga justru memilih untuk melakukan hal unik lainnya, yaitu mengaktifkan kembali Twitternya. Jika sebelumnya masyarakat mengenal akun @jokowi_do2 sebagai Twitter Presiden Jokowi, kini Jokowi menggunakan akun #Twitter baru dengan nama @jokowi.

Sebelumnya diketahui bahwa akun Twitter @Jokowi sudah digunakan oleh orang lain sejak tahun 2011. Namun menurut kebijakan Twitter, akun yang meniru tokoh tertentu atau sudah tidak aktif dalam waktu yang lama bisa dialihkan untuk digunakan oleh orang lain. Sehingga hal ini menjadi sesuatu yang baru bagi Jokowi untuk menggunakan akun Twitter baru dengan username yang lebih mudah dikenali dan lebih familiar.

Kini akun Twitter Presiden Jokowi yang lama sudah diproteksi dan hanya bisa dilihat oleh pengguna Twitter yang sudah mem-follow akun ini sejak lama.

Kicauan Pertama Sang Presiden dan Akun Twitter yang Lama

Kicauan pertama sang presiden di akun Twitter barunya berisi ucapan syukur karena bisa melaksanakan ibadah sahur bersama keluarga. Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat berpuasa kepada masyarakat yang menjalankannya. Sementara bagian bio Twitter sang presiden berisi kalimat “akun resmi Joko Widodo, presiden Republik Indonesia”.

Menurut Teten Masduki selaku tim komunikasi presiden, kicauan Twitter tersebut memang kicauan pertama kali sejak sang presiden mulai menjabat pada 8 bulan yang lalu. Akun Twitter Presiden Jokowi kini sudah di-follow lebih dari 2.2 juta masyarakat Indonesia. Sementara sang presiden juga mem-follow 49 akun lainnya yang mayoritas adalah akun Twitter para menteri kabinet Republik Indonesia.




Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Twitter

Kurang lebih 2 jam setelah berkicau di waktu sahur, Jokowi mendapat ucapan selamat ulang tahun via Twitter yang dikirimkan oleh sang mantan wakil gubernur, Basuki Tjahaja Purnama.

Penggunaan kembali akun Twitter yang sudah lama tidak aktif akan dimanfaatkan Jokowi untuk menyampaikan kegiatan dan pandangannya mengenai perkembangan negara. Di samping itu, Jokowi juga menerima aspirasi yang bisa disampaikan masyarakat secara langsung melalui akun Twitternya. Hal ini diharapkan dapat semakin mendekatkan hubungan serta komunikasi antar presiden dengan seluruh masyarakat dari berbagai kalangan.

Nah sekerang menghubungi sang presiden, kini akan semakin mudah jika dilakukan via Twitter. Jadi, sudah follow akun Twitter resmi Pak Presiden?

Jangan lupa follow agar tidak ketinggalan info terbaru mengenai perkembangan negara. Sampaikan pendapat secara bebas dan tetap sopan supaya sang presiden bisa mendengarkan aspirasi kita dan mempertimbangkannya untuk kemajuan negara.



8 total comments on this postSubmit yours
  1. Untuk mengatasi macet jalan Tol spt peristiwa di Brexit; sebaiknya pemakai jalan Tol dipilah: Semua gerbang keluar jalan Tol ditutup kecuali Gerbang keluar di Brebes Timur, shg pemakai jalan Tol special jarak jauh khusus menuju Brebes-Jawatengah dan Jawatimur, dg peristiwa penuhnya Tol menunjukan Kemampuan daya beli masyarakat terhadap jasa jalan Tol; Sehingga ada peluang utk menaikan TARIP JALAN TOL(meningkatkan pendapatan); dan selektif terhadap pemakai jalan tol….. Bambang Trilaksana.

  2. usul ada wadah memberi peluang orang yang mau donorkan organ tubuhnya (ginjal, mata dll) sebelum meninggal agar dapat digunakan yang memerlukan, misal dengan mengisi blangko yg telah disediakan di faskes terdekat

  3. Tolong pak,,plaku kjahatan seksual di kebiri ,,klau bpak tdk tgas brarti bpak banci

  4. TOOOLLLOOONNNGGG
    KOK PARA PEJABAT NEGARA TIDAK ADA YANG MAU MEMPLONG KRSILITAN HIDUP KAMI. HIDUP KAMI SULIT BUKAN KARENA MALAS TAPI DITIPU JADI ARBITER DENGAN GAJI MILYARAN RUPIAH.
    KAMI MELAMAR,TEST, DIUMUMKAN TERNYATA DINYATAKAN LULUS, SELANJUTNYA DIANGKAT SEBAGAI ARBITER PELAKSANA UU NO 2/2004. TERNYATA HANYA DIBOHONGI SELAMA 10 TAHUN SEJAK DIANGKAT TIDAK ADA PEKERJAAN, TIDAK ADA GAJI DAN DIBIARKAN MATI SATU PERSATU
    TOOOLLLOOONNNGGG

  5. mohon telepon/hp email twiter para Menteri yg baru. termasuk pak Teten. terima kasih

  6. Ass wr wb. Yth Bp Presiden Jokowi. Mhn maaf lhr dan batin. Mhn ijin, menyampaikan usul sbb : ” Pilkada calon tunggal dapat dilaksanakan tgl 9 Desember 2015 bersamaan dgn Pilkada Serentak, tidak perlu ditunda lagi. Asal Presiden RI Bp Jokowi, menerbitkan Peraturan Pemerintah tentang pelaksanaan Pilkada dengan Calon Tunggal dapat dilaksanakan “. Terhitung mulai tgl 4 September 2015 saya menyatakan menjadi Relawan Bp Jokowi Presiden RI ke 7 untuk Membangun Indonesia Jaya. Maturnuwun. Wass wr wb. Hormat kami : Pak Arief Harsono.

  7. Mudah-mudahan dengan dilaunchingnya twitter Presiden komunikasinya bisa lebih cepat dengan rakyat, sehingga secara langsung mengetahui permasalahan rakyat yang real di lapangan. Tapi memang masih menjadi tanda tanya, apakah saat kita mengadukan permasalahan Presiden akan langsung bertindak, sementara pasti perharinya banyak yang ngetweet permasalahannya. Tapi ya itu urusan Presiden dan pembantunya, kita lihat saja hasilnya, mudah-mudahan baik.

  8. Betul banget mas, baru lounching aja udah jutaan followernya….saya juga ada share melalui postingan blog di danzierg.com

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud