Influlancer ~ Layanan Online Jembatani Kebutuhan Endorsement Bisnis

Image dari Influlancer.com

Dengan semakin berkembangnya banyak platform layanan online, membuka pula kesempatan munculnya alternatif membuka usaha. Dengan sedikit kreativitas, selalu saja ada peluang yang bisa dimanfaatkan.

Sebagai contohnya adalah fenomena influencer online. Tidak harus memiliki kelebihan di bidang tertentu, hanya berbekal kreativitas dan eksistensi mengelola akun online, siapa saja bisa mendapat penghasilan dalam jumlah yang bahkan sangat menggiurkan. Dari situlah muncul strategi promosi online menggunakan jasa endorsment.

Banyak brand atau pemilik bisnis yang ingin memperkenalkan usahanya dengan bantuan para influencer online, tentu tidak hanya memberikan kemudahan namun juga mampu menyasar target market secara lebih terarah. Peluang inilah yang kemudian ditangkap oleh sebuah #startup baru bernama Influlancer.

Sekilas Tentang Influlancer

Influlancer merupakan salah satu startup baru yang mengkhususkan diri sebagai penghubung antara brand atau pemilik bisnis yang ingin menjalankan program promosi endorse. Dengan basis influencer online yang cukup banyak mulai dari kalangan artis, selebgram ataupun blogger, para pemilik usaha bisa menjalankan promosi endorse dengan lebih mudah dan terkukur.

Disampaikan oleh Business Development Influlancer, Pratiwi Puji Lestari, untuk semakin mendukung terjalinnya kerjasama endorsement yang saling menguntungkan, belum lama ini Influlancer mengeluarkan fitur terbaru yang diberi nama campaign on demand (COD). Dengan adanya fitur ini, nantinya para pemilik usaha yang belum mempunyai dana promosi terlalu besar, diharapkan tetap bisa menjalankan strategi promosi endorse.

Artikel lain: Apa Itu Twitter Buzzer ~ Peluang Penghasilan Aktivis Media Sosial

Telah menjadi rahasia umum bahwa kerjasama endorsement dengan influencer besar, terkadang juga bisa menyedot biaya dalam jumlah yang cukup besar. Yang jadi masalah, untuk pemilik usaha menengah atau UKM yang masih dalam tahap perkembangan, tentu membutuhkan sarana promosi online yang tidak hanya efektif namun juga terjangkau.




Fitur COD diharapkan bisa menjadi jawaban untuk permasalahan tersebut.

“COD dimaksudkan agar perusahaan atau brand dengan budget terbatas dapat melakukan endorse. Fitur ini merupakan pengembangan dari yang sebelumnya. Pada konsep baru ini, Influlancer menjanjikan kepada brand bisa mendapatkan endorser yang tepat, baik dari dunia artis (selebritas), selebgram atau pun premium blogger sesuai dengan kebutuhan,” jelas Puji.

Tawarkan Harga yang Lebih Terjangkau

Ketika sejumlah program kerjasama endorsement dibanderol dengan biaya yang cukup mahal, belasan hingga bahkan menyentuh angka puluhan juta, kini dengan biaya jutaan saja pemilik bisnis juga tetap bisa memperkenalkan produk atau jasa lewat para influencer online.

Puji menyebut bahwa, jika brand atau pemilik bisnis hanya memiliki dana sebesar 1 atau Rp1,5 juta, Influlancer tetap bisa memfasilitasi. Nantinya Influlancer akan memberikan daftar atau listing influencer yang memang memiliki rentang biaya sesuai dengan tawaran yang diajukan.

Dari situ, para pemilik bisnis bisa memilih sendiri influencer mana yang dinilai sesuai dengan usaha yang mereka jalankan. Jika keputusan sudah dibuat, maka pihak Influlancer bisa langsung menghubungkan dan memberikan informasi kerjasama melalui email.

Fasilitasi Event Offline

Yang menarik adalah, fitur baru COD juga bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk berbagai keperluan online. Puji menambahkan bahwa pengguna yang ingin memperkenalkan event offline, juga bisa memanfaatkan fitur COD. Event offline yang dimaksud antara lain seperti mencari talent, seperti penyanyi untuk event, talent untuk TVC iklan produk, MC atau kebutuhan yang berhubungan dengan dunia selebritas.

“Tinggal berikan budgetnya berapa, lalu kami akan kasih daftar artis sesuai dengan budget yang ada. Seandainya ada event di luar kota, kami akan menyediakan tim untuk mengakomodir acara tersebut,” jelas Puji.

Baca juga: Mau Jadi Buzzer yang Disukai Brand? Cobalah 4 Tips Berikut Ini

Meskipun baru memasuki rilis resmi di bulan Oktober 2016 silam, pihak pengembang Influlancer melihat adanya pertumbuhan pengguna dari waktu ke waktu. Aplikasi Influlancer sendiri saat ini sudah diunduh lebih dari 500 kali.

Dari sisi perkembangan, Influlancer mampu membukukan lebih dari 2000 pengguna baik untuk influencer maupun brand yang bekerjasama. Setiap bulan, startup tersebut mampu menangani sekitar 30 hingga 40 kerjasama endorsement. Dalam beberapa waktu ke depan, target yang ingin diraih oleh pihak pengembang adalah mendapatkan lebih dari 4000 pengguna.



1 comment on this postSubmit yours
  1. makin banyak aja peluang bisnis di dunia maya

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud