Ikhram ~ Marketplace Paket Umroh yang Simpel dan Ekonomis

Ikhram-startup-bisnis-paket-umrah

Kita tentu terbiasa bersentuhan dengan teknologi dan sistem #ecommerce setiap hari. Selalu ada saja startup baru yang bermunculan di bidang bisnis, mulai dari #bisnis kuliner hingga bisnis properti.

Namun apakah kita pernah membayangkan suatu #startup berupa marketplace yang memasarkan aneka paket umrah secara online? Ya, marketplace yang melayani jasa di bidang penyediaan paket umrah kini makin populer di Indonesia. Salah satu marketplace terpercaya yang menyediakan jasa tersebut adalah startup bernama Ikhram.

Apa itu Ikhram?

Ikhram (Ikhram.com)  merupakan salah satu online marketplace yang menyediakan fasilitas berupa pencarian dan pemesanan paket umrah resmi secara online. Marketplace ini pertama kali diluncurkan pada periode akhir tahun 2012, dengan lokasi yang berbasis di Surabaya dan baru dapat melayani pelanggan di kawasan Surabaya dan wilayah sekitarnya. Namun terhitung sejak tahun 2014, Ikhram mulai memperluas jangkauan pelayanan dengan melayani sejumlah pelanggan dari kota-kota besar di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta.

Didirikannya Ikhram bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan paket umrah yang cukup ekonomis namun dengan pelayanan yang berkualitas. Kementerian agama mencatat bahwa setiap tahunnya terjadi lonjakan jumlah penduduk Indonesia yang berangkat umrah. Hal tersebut tentu harus dibarengi dengan penyediaan paket umrah resmi dengan harga yang cukup ekonomis.

Sayangnya, hingga tahun 2014 tercatat ada 540 biro umrah yang sebagian diantaranya adalah biro tak resmi yang rentan melakukan penipuan terhadap para calon jamaah umrah. Kini dengan hadirnya Ikhram yang berkualitas dan terpercaya, kita tentu bisa menghindari tindak penipuan berkedok biro penyedia paket umrah.




Artikel lain: Kisah Dibalik Kesuksesan Startup Tiket.com

Bagaimana Sistem Pelayanan yang Diberikan Ikhram?

Sejak tahun 2012, Ikhram sudah menjalin kerjasama dengan berbagai biro umrah terkemuka di indonesia. Tak kurang dari 120 biro umrah telah bekerjasama dengan Ikhram, termasuk Maktour dan Patuna yang setiap tahunnya menyediakan lebih dari 500 paket umrah. Pendapatan yang diperoleh Ikhram bersumber dari komisi sebesar 10% hingga 20% dari kerjasama dengan berbagai biro umrah tersebut.

Agar menjadi online marketplace terdepan di bidang pemesanan paket umrah, Ikhram juga berinovasi melalui proses penjajakan kerjasama dengan berbagai maskapai penerbangan, pihak perbankan yang bekerjasama dengan paket umrah serta berbagai asosiasi umrah yang tersebar di Indonesia.

Keunggulan Pelayanan yang Diberikan oleh Ikhram

Masyarakat modern yang mengakses Ikhram untuk memperoleh informasi seputar paket umrah, akan mendapatkan beberapa keunggulan dibandingkan dengan pelayanan biro umrah lainnya. Keunggulan tersebut antara lain adalah:

1. Sistem pelayanan 24 jam

Marketplace berbasis website akan memudahkan para pelanggan untuk mencari dan memperoleh informasi mengenai paket umrah yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Ikhram juga menyiapkan sejumlah tim customer service yang akan membantu kita selama 24 jam penuh




2. Membandingkan keunggulan antar paket

Ikhram menyediakan kemudahan bagi para pelanggan untuk membandingkan keunggulan paket umrah yang satu dengan paket umrah yang lain. Jadi, kita bisa lebih cermat dalam memilih paket umrah yang ekonomis dengan fasilitas yang memadai

3. Paket umrah yang bisa di custom

Bila pelanggan menghendaki sistem custom paket umrah, Ikhram dapat membantu memberikan pilihan custom untuk mencocokkan maskapai penerbangan, akomodasi, transportasi serta jadwal umrah sesuai dengan fleksibilitas para pelanggan

4. Fasilitas pemesanan secara online

Pemesanan paket umrah dapat dilakukan secara online tanpa biaya tambahan apapun. Kita tentu bisa lebih hemat waktu dan tenaga karena tak perlu mengeluarkan biaya transportasi untuk pergi ke biro paket umrah

5. Mudahnya melakukan proses pembayaran

Selain sistem pemesanan paket umrah yang mudah, para pelanggan Ikhram juga akan mendapat kemudahan dalam melakukan pembayaran paket melalui kartu kredit, internet banking hingga sistem transfer antar bank

Baca juga: CekAja ~ Situs Komparasi untuk Memilih Produk Keuangan

Semua keunggulan yang difasilitasi oleh Ikhram mulai membawa kemajuan bagi marketplace yang satu ini. Hingga pertengahan tahun 2014 tercatat bahwa Ikhram mendapatkan kunjungan dari 4.000 hingga 5.000 pengguna perbulan. Dengan jumlah jamaah yang sudah mencapai lebih dari 300 orang, Ikhram berharap dapat menjadi startup yang terus berkembang dan dapat bekerja sama dengan para investor Indonesia.




1 comment on this postSubmit yours
  1. Keren…..idea” sederhana memang harus di eksekusi sblm org lain ang eksekusi :(

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud