Honeywell Air Cooler Masuk ke Indonesia! Ini Beberapa Kelebihannya

Honeywell merupakan sebuah brand ternama yang berasal dari Amerika Serikat. Produk-produk yang ditawarkan oleh merek luar inipun sangat bervariasi, mulai dari produk-produk consumer dan komersil, seperti air cooler, humidifier, lampu, air purifier dan sebagainya. Sampai produk-produk yang berbau teknikal, di bidang aerospace dan peralatan pertahanan udara. Sehingga, dari segi teknologi brand Honeywell ini sudah sangat maju sekali.

Produk Honeywell

Beberapa Contoh Produk Honeywell

Nah, salah satu produk komersil Honeywell pada bidang tata udara adalah air cooler. Di Indonesia, sebelumnya Honeywell pernah meluncurkan produk-produk seperti air purifier, humidifier, thermostat dan sebagainya. Kali ini datang satu lagi kategori produk terbaru di Indonesia yaitu air cooler. Anda pernah dengar apa itu air cooler?

Sekilas Tentang Air Cooler

Air Cooler Honeywell di Rumah

Air Cooler Honeywell di Rumah



Air cooler adalah penyejuk ruangan yang dapat menghasilkan udara sejuk melalui proses penguapan air. Ya, penguapan air. Sehingga udara sejuk yang dihasilkan disini lebih alami dari udara yang dihasilkan oleh pendingin udara seperti AC. Air cooler sendiri memiliki beberapa kelebihan tersendiri apabila dibandingkan dengan AC, misalnya:

  1. Air cooler menghasilkan udara sejuk dari proses penguapan udara, ini berarti air cooler menghasilkan udara sejuk melalui proses alami yang terjadi di sekitar kita. Sehingga udara yang dihasilkan pasti aman untuk kesehatan. Yang Anda harus tau adalah bahwa air cooler itu pada umumnya juga meningkatkan kelembaban udara, sehingga ini berarti air cooler juga dapat berfungsi sekaligus sebagai humidifier.
  2. Harga beli air cooler jauh lebih murah dibandingkan dengan air conditioner (AC). Sehingga dengan adanya air cooler sebagai pilihan, kita bisa tetap merasa sejuk tanpa mengeluarkan ongkos terlalu besar.
  3. Perawatannya cenderung mudah dan bisa dilakukan sendiri. Yang harus diperhatikan ketika menggunakan air cooler adalah ketersediaan air dan pembersihan bulanan. Air itu harus selalu ada di dalam tangki air cooler apabila kita ingin fitur penyejuknya dinyalakan, kalau tidak ada air dan fitur tersebut aktif, maka pompa air pada air cooler bisa terancam rusak. Bersihkan air cooler sebulan sekali untuk menjaga air cooler tetap prima dan tidak berbau. Tidak perlu panggil-panggil tukang segala kan?
  4. Watt yang diperlukan untuk mengoperasikan air cooler cenderung sangat kecil. Salah satu produk air cooler dari Honeywell hanya membutuhkan 7.4 Watts untuk beroperasi, kecil sekali bukan? Padahal air cooler pada umumnya saja sudah cukup hemat, sekitar 40 Watts. Kalau dibandingkan dengan AC, ya pastinya jauh lebih hematlah ya.

Saling Mendukung Dengan AC Dirumah

Kalau Anda memang sudah punya air cooler dirumah, alangkah baiknya daripada membeli air conditioner lagi, Anda membeli air cooler. Kenapa? Karena cara kerja kedua produk tersebut yang saling mendukung satu sama lain.

Air Cooler Honeywell

Air Cooler Honeywell di website JMATEK Indonesia

Pertama-tama, AC atau air conditioner menurunkan kelembaban pada ruangan, yang mana hal ini seringkali menyebabkan kulit kita kering, bibir pecah-pecah dan gatal pada kerongkongan. Air cooler dapat menyeimbangkan hal ini, karena air cooler justru meningkatkan kelembaban ruangan. Sehingga kalau dipakai bebarengan, maka kelembaban dirumah Anda bisa lebih stabil dan pastinya lebih dingin.

Yang kedua adalah hemat. Kalau Anda lagi mau hemat listrik, tapi tetap mau sejuk. Pasti akan lebih baik kalau Anda punya air cooler. Dimana Anda bisa tetap mematikan AC dirumah, dan cukup menyalakan air cooler. Ini bisa menghemat listrik dirumah sampai berkali-kali lipat lho. Bagaimana tidak, penggunaan air cooler yang rata-rata 40 – 100 Watt dibandingkan dengan 1.000 Watts keatas.

Honeywell Air Cooler Hadir di Berbagai Retailer Terkemuka Indonesia

Air cooler Honeywell diimport dan didistribusikan oleh PT. JMATEK Indonesia, yang merupakan anak perusahaan dari JMATEK.Ltd di Hong Kong. Saat ini produk Honeywell air cooler sendiri sudah tersedia di berbagai retailer terkemuka online maupun offline. Anda bisa menemukan produk Honeywell air cooler di Lazada, Tokopedia, dan Jd.id. Sedangkan di offline, Anda sudah bisa langsung mencoba sendiri air coolernya di Electronic City, Hypermart, dan Hartono Electronic.

Air Cooler Honeywell di Hypermart

Air Cooler Honeywell di Hypermart Bersama Merek-Merek Ternama Lainnya

Direktur PT. JMATEK Indonesia, Andika, mengakui bahwa merek Honeywell memang tidak terlalu dikenal di Indonesia, dan hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi Honeywell untuk menembus pasar lokal. Disisi lain, mengingat Honeywell air cooler adalah produk yang sangat sukses di pasar Amerika Serikat, beliau sendiri merasa bahwa di Indonesia hal yang sama tentu bisa dicapai.

Salah satu bukti keseriusan beliau adalah Honeywell air cooler memberikan 2 tahun garansi bagi para pembeli. Dimana pada umumnya competitor merek lain hanya memberikan 1 tahun saja. Ini dilakukan untuk mengkomunikasikan kualitas dari setiap air cooler Honeywell kepada konsumer di Indonesia.

“Secara kualitas, semua merek air cooler itu bagus dan masyarakat Indonesia itu cukup antusias. Namun yang membedakan adalah kami di JMATEK sangat fokus dalam bidang air cooler, dimana merek lain menjadikan air cooler sebagai kategori produk yang komplementer. Kita bahkan punya lab untuk research dan pengembangan sendiri diluar sana,” tambah beliau.

Kalau memang Anda tertarik dengan air cooler Honeywell, jangan ragu-ragu langsung aja menuju ke www.jmatek.co.id ya. Semoga artikelnya bermanfaat, salam!





2 total comments on this postSubmit yours
  1. Niat pake AC cooler sih tapi cuma buat minging Bitcoin :D

  2. Syukurlah,..
    Sudah lama niat mau beli Air Cooler, sepertinya merek ini pilihan yang tepat.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud