Harfana Alwi: Pengusaha Muda yangg Sukses Berbisnis Real Estate

Harfana Alwi

Harfana Alwi

Harfana Alwi – Apa yang pertama kali muncul di benak anda bila mendengar kata “bisnis real estate”? Tentu saja kebanyakan orang membayangkan bahwa bisnis real estate adalah salah satu bisnis yang mahal dan terkesan sangat borju. Bisnis properti biasanya dirintis oleh pria pengusaha yang sudah cukup berumur dan sudah sangat berpengalaman di bidang properti. Turun naik mobil sambil mengecek proyek yang tengah dijalankan. Wow, serasa keren sekali.

Tapi profil pengusaha muda nan sukses yang satu ini akan mengubah pandangan anda mengenai bisnis real estate. Sosok wanita cantik belia yang satu ini memang tergolong sebagai sosok pengusaha yang brilian dalam memanfaatkan peluang hingga dapat sukses di usia yang terbilang masih sangat muda. Dialah Hj. Harfana Alwi yang akrab disapa dengan panggilan Anha.

Perjalanan Hidup Seorang Harfana Alwi

Anha adalah seorang wanita kelahiran Bone, Sulawesi Selatan 26 September 1990. Anak pertama dari tiga bersaudara ini lahir di lingkungan keluarga yang bercukupan dan memiliki banyak keahlian di bidang wirausaha. Begitu banyaknya potensi dan keahlian yang dimiliki keluarga Anha membuat Anha sangat akrab dengan dunia bisnis sejak kecil.

Hal ini semakin terasah seiring dengan bertambahnya umur Anha. Kini Anha menjadi direktur utama PT. Harfana Halim Indah sekaligus terdaftar sebagai salah satu mahasiswa jurusan kedokteran Universitas Hassanudin.

Artikel lain: Elang Gumilang ~ Pebisnis Muda Pelopor Bisnis Properti Sederhana




Awal Mula Berdirinya PT. Harfana Halim Indah

Tak ada bisnis yang tak dimulai dari nol. Berdirinya PT. Harfana Halim Indah dimulai dari ketekunan ayah Anha, H Muhammad Alwi yang tadinya berprofesi sebagai tukang gigi. Ayah Anha giat menyisihkan sebagian dari penghasilannya sebagai tukang gigi untuk ditabung di bank. Berbekal sedikit tabungan dan tambahan modal dari kakek Anha yang berprofesi sebagai petani, ayah Anha akhirnya bertekad untuk memulai usaha di bidang properti pada tahun 1985.

Pada tahun-tahun awal berdirinya usaha properti tersebut, ayah Anha seringkali mengalami kendala di bidang modal. Namun berkat usaha keras serta keberanian untuk mengajukan pinjaman dana ke bank membuat usaha properti tersebut lambat laun semakin berkembang dan bisa mencapai hasil yang diinginkan. Perusahaan properti bernama PT. Harfana Halim Indah tersebut berkembang dengan pesat seiring dengan berjalannya waktu.

Hingga tibalah waktu bagi Anha untuk ikut serta membangun perusahaan yang sudah dirintis oleh ayah dan kakeknya. Dengan pengetahuan akademisnya yang modern, Anha juga turut memberikan sentuhan inovasi pada sistem organisasi PT. Harfana Halim Indah. Inovasi tersebut akhirnya mampu meningkatkan loyalitas dan kepercayaan para pelanggan untuk senantiasa menggunakan layanan yang disediakan oleh PT. Harfana Halim Indah dalam bidang jasa dan obyek properti.

Strategi Bisnis Real Estate ala Harfana Alwi

Anha memiliki strategi bisnis tersendiri dalam memenangkan persaingan di bidang bisnis real estate. Salah satu strategi yang digunakannya adalah dengan membidik lokasi-lokasi strategis di perkotaan yang belum banyak dijangkau para pesaing. Membangun lokasi yang strategis dengan akses transportasi umum dan lingkungan yang nyaman akan memancing ketertarikan para pelanggan dan investor.

Anha mampu membawa PT. Harfana Halim Indah untuk berekspansi ke beberapa daerah di Sulawesi Selatan selain Bone seperti Bombana dan Palopo. Beberapa proyek real estate PT. Harfana Halim Indah antara lain BTN Harfana Halim Indah Permai, BTN Alam Indah Permai, Bomana Indah Permai, Perumnas Tibojong Indah Permai dan Palopo Harfana Indah Permai. Hingga saat ini Anha masih berupaya untuk melakukan ekspansi bisnis ke daerah-daerah Sulawesi lainnya seperti Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah.




Baca juga: UrbanIndo Luncurkan Aplikasi iOS & Android

Kesuksesan bisnis keluarga yang dikelola oleh Harfana Alwi dan ayahnya membuktikan bahwa keterampilan dan perilaku yang bijak dalam berbisnis menjadi salah satu kunci sukses dalam membangun bisnis apapun.

Betapa pentingnya mengarahkan putra putri anda untuk ikut andil dalam mengembangkan bisnis anda tanpa mengabaikan minat dan bakat mereka. Dedikasi anda terhadap perkembangan bisnis lambat laun akan menumbuhkan minat anak anda untuk ikut terjun ke bidang yang sama.



3 total comments on this postSubmit yours
  1. Hay, ibu harfana alwi..
    Boleh kah saya minta no kontaknya atau email..
    Saya ingin berbisni dgn anda..

  2. minta alamat emailnya dong..email ibu Harfana atau email kantornya juga gpp…thx ya

  3. Salut buat harfana alwi, bisa menjadi inspirasi untuk menuju kesuksesan

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud