Go-Mart ~ Layanan Terbaru dari Go-Jek Untuk Belanja Lebih Mudah dan Menyenangkan

Image dari Manggadget.com

Image dari Manggadget.com

Sebuah perusahaan memang perlu bertumbuh dan berkembang untuk menjaga eksistensi dan keberlanjutannya. Perusahaan yang terus melebarkan pangsa pasarnya akan memiliki sebuah semangat dan kekuatan tersendiri dibanding perusahaan yang hanya bertahan dengan satu bidang saja. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang layanan transportasi online, Go-Jek terlihat semakin mengembangkan sayap bisnisnya lebih luas.

Di bawah kepemimpinan Nadiem Makarim sebagai founder sekaligus CEO, Go-Jek memang bisa dianggap telah sukses melahirkan sistem transportasi alternatif yang aman, mudah dan cepat dan nyaman. Bukti dan fakta tak terbantahkan dari kesuksesan Nadiem Makarim dalam merintis Go-Jek ini adalah tingginya permintaan dari konsumen hingga seringkali kewalahan melayani order.

Saat bisnisnya mulai berkembang dan bertumbuh, Go-Jek memilih untuk mengembangkan bisnis Go-Jek lebih luas. Setelah sebelumnya meluncurkan Go-Food, Go-Glam, Go-Massage dan Go-Clean, kini Go-Jek kembali memperkenalkan layanan terbarunya yaitu Go-Mart. Seperti apakah layanan terbaru Go-Mart ini sebenarnya? Berikut ulasannya.

Go-Mart, Layani Jasa Belanja Pesan Antar

Go-Mart sendiri diluncurkan pada selasa, 22 September 2015 kemarin. Layanan terbaru dari Go-Jek ini merupakan layanan belanja pesan antar bagi semua siapa saja yang ingin belanja tanpa repot dan keluar rumah.

Dengan dukungan lebih dari 20 lebih toko dan 25.000 jenis barang yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek, Go-Mart akan memanjakan penggunanya untuk merasakan berbelanja yang lebih baik dan praktis. Toko-toko yang telah bekerjasama dengan Go-Mart ini sendiri sudah sangat banyak mulai dari minimarket, supermarket, toko alat tulis, optik sampai petshop.




Artikel lain: Nadiem Makarim ~ Lulusan Harvard Sukses “Ngojek” Bersama Go-Jek

Dengan layanan Go-Mart ini pihak Go-Jek yang diwakili oleh Nadiem menyatakan bahwa layanan diharapkan menjadi solusi berbelanja ditengah padatnya lalu lintas kota besar sehingga membuat aktivitas berbelanja keperluan sehari-hari para pengguna ini bisa berjalan dengan mudah, cepat dan aman. Dengan jumlah drivers yang mencapai puluhan ribu, pelopor layanan ojek berbasis #aplikasi ini siap mengantar pesanan dalam waktu 90 menit.

Update Aplikasi Go-Jek

Bagi Anda yang ingin mendapatkan layanan Go-Mart dari Go-Jek ini Anda harus memiliki aplikasi Go-Jek yang bisa Anda unduh di #Google Play Store dan App store. Jika Anda sudah memiliki aplikasinya, maka Anda juga diharuskan melakukan pembaruan atau update aplikasi Go-Jek ke versi 1.5.0 untuk bisa memanfaatkan layanan Go-Mart.

Di versi ini, pengguna aplikasi Go-jek juga dapat memperbarui layanan Go-Food dengan menambahkan daftar makanan yang jadi mitra Go-jek. Tanpa melakukan pembaruan (update) dengan versi yang lama maka menu Go-Mart tidak akan muncul dan itu artinya Anda tidak akan bisa menggunakan layanan Go-Mart.

Menghadapi Persaingan

Layanan Go-Mart ini dinyatakan pihak Go-jek bukanlah sesuatu yang berlebihan. Selain karena memang sudah waktunya bertumbuh, penambahan layanan ini sebetulnya juga sebagai penyeimbang dan daya dukung lain mengingat saat ini Go-Jek mempunyai sejumlah pesaing yang juga bermain di bisnis serupa.




Karena itu, sebagai pelopor pemesanan transportasi ojek online, inovasi layanan yang ditawarkan Go-Jek ini adalah hal yang wajar. Go-Jek kini tercatat telah menyelesaikan order atau pesanannya yang ke-10 juta. Ini termasuk pencapaian yang sudah bisa dibilang luar biasa untuk sebuah usaha yang baru berjalan beberapa tahun.

Jadi layanan Go-Mart ini memang sudah seharusnya dan selayaknya muncul untuk mengatasi persaingan dari bisnis sejenis yang kini semakin banyak bermunculan.

Baca juga: Mengutip 6 Pelajaran Bisnis Dari Hadirnya Startup Go-Jek

Pertumbuhan Layanan Go-Jek

Mengenai pertumbuhan dan perkembangan Go-jek sendiri, pendiri sekaligus CEO Go-jek, Nadiem Makarim mengatakan bahwa saat ini aplikasi Go-jek telah diunduh sebanyak 2 juta kali dari perangkat #Android dan iOS dan telah meraih lebih dari 1 juta order pada Juli sejak diluncurkan pada Januari 2015.

Dilihat dari jumlah drivernya, Go-jek telah memiliki tidak kurang dari 15.000 driver yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Angka ini diprediksi akan terus bertambah seiring perkembangan Go-jek yang juga akan merambah kota-kota besar lainnya di Indonesia, termasuk Makassar.

Meskipun mendapat pertentangan dari ojek pangkalan dan belum jelasnya status transportasi ojek online ini, Go-jek tetap berusaha untuk terus meningkatkan layanan dan usahanya untuk memberikan fasilitas yang nyaman, mudah dan praktis guna mendukung dan menunjang kehidupan sehari-hari masyarakat.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud