10 Tips Feng Shui Rumah Tinggal untuk Hunian Lebih Indah, Yuk Ikuti

Feng Shui Rumah Tinggal

Feng Shui Rumah Tinggal – Pernahkah Anda membaca tentang tips-tips Feng Shui untuk tempat tinggal Anda? Jika Anda belum tahu arti Feng shui adalah bentuk seni dan pengetahuan dari Tiongkok yang rumit, yang mengikuti ‘hukum Langit’ (astronomi China) dan Bumi. Dalam hal ini, Feng Shui bisa kita artikan sebagai ilmu untuk menyeimbangkan energi dari tempat tertentu, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan dan nasib baik dari penghuni tempat tersebut.

Dalam budaya Cina, Feng itu berarti angin sedangkan Shui berarti air. Sejak dahulu angin dan air selalu dihubungkan dengan kesehatan yang baik dari manusia. Jadi, Feng Shui baik bisa sangat berpengaruh dan menentukan nasib baik seseorang di masa depan. Sementara Feng Shui yang buruk juga akan menentukan nasib buruk orang tersebut.

Biasanya masyarakat Cina mengikuti tata letak rumah yang sesuai dengan Feng Shui yang sudah diatur. Ilmu Feng Shui rumah tinggal tersebut ditemukan dan dikembangkan sejak ribuan tahun yang lalu.

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat dari ilmu Feng Shui tersebut, ikuti beberapa tips Feng Shui rumah berikut ini:

Tips Feng Shui untuk Hunian Lebih Indah

Pertama, 5 tips apa saja yang harus kita lakukan, yaitu:

1. Perhatikan Aliran Udara

Pastikan aliran udara atau ventilasi di rumah kita cukup. Jika ventilasi rumah Anda kurang, maka sebaiknya bukalah beberapa jendela dan pintu dengan cara teratur sehingga energi baik bisa masuk ke rumah tersebut.

Selain itu, ada baiknya menggunakan pemurni udara yang berkualitas untuk menjaga sirkulasi udara di rumah kita tetap segar. Oksigen yang cukup di dalam rumah akan membuat tubuh kita penuh dengan energi baik.

2. Perhatikan Pencahayaan di Rumah

Cahaya yang kurang di dalam rumah ternyata bisa membuat tubuh kita kehilangan energi secara perlahan-lahan. Dan pada akhirnya hal ini bisa membuat emosi kita tidak stabil. Oleh karena itu, pastikan pencahayaan di rumah Anda tetap baik.

3. Tanaman Hias di Rumah

Selain bisa membuat rumah tampak lebih indah, tanaman hias ternyata bisa menarik energi baik ke dalam rumah. Tanaman selalu menjadi Feng Shui yang sangat baik untuk rumah atau kantor karena mereka membawa Chi hidup atau energi ke dalam ruangan. Selama tanaman sehat, maka tanaman tersebut akan memberikan Feng Shui baik untuk kita.




4. Cat  Dinding Rumah dengan Warna Pastel

Terutama warna cat di kamar tidur. Hal ini berlaku juga untuk bed cover. Warna krem adalah pilihan yang paling baik. Hindari menggunakan warna-warna dingin karena dapat menyebabkan kita mudah khawatir.

5. Memilih Gambar/ Lukisan

Jangan sembarangan memilih gambar atau lukisan di dalam rumah karena mereka bisa membawa energi Feng Shui yang kuat. Lukisan atau gambar yang punya aura damai dan bahagia adalah pilihan terbaik.

Gambar atau lukisan yang punya aura menyeramkan atau suram bisa membawa energi negatif ke dalam rumah Anda. Jangan juga memasang lukisan atau gambar sedih dan kesepian di kamar tidur karena akan membuat kita juga menjadi seorang yang merasa kesepian dan sedih.

Perhatikan juga 5 hal pantangan yang harus kita hindari dalam Feng Shui rumah tinggal, yaitu:

1. Penempatan Pintu Depan

Pastikan penempatan pintu depan rumah Anda tidak langsung terbuka ke lantai utama, atau di depan sebuah tangga. Dalam ilmu Feng Shui, pintu utama disebut dengan “Mulut Chi” yang bisa menyerap Chi atau energi hidup yang dibutuhkan oleh manusia.

Jika pintu utama rumah Anda langsung berhadapan dengan tangga, maka energi Feng Shui dengan cepat pergi ke lantai bawah atau lantai atas. Hal ini akan mengakibatkan lantai utama rumah Anda kehilangan energi hidup Feng Shui.

2. Langit-Langit Rumah

Sebaiknya hindari membuat ruangan dengan langit-langit yang rendah karena akan membuat penghuni rumah merasa terhimpit. Dalam Feng Shui, langit-langit rumah adalah simbol langit, sehingga langit-langit rumah yang rendah membuat penghuninya merasa tertekan.

3. Penempatan AC dan Mebel

Sebaiknya hindari penempatan AC,  balok atau tepi yang terbuka, sudut tajam furnitur, atau pilar yang dekat dengan atau di atas meja belajar. Hal ini bisa membuat penghuni rumah menjadi sakit kepala, cepat lelah, dan sulit konsentrasi.

4. Penempatan Kamar Mandi

Jangan menempatkan kamar mandi di ujung lorong atau di tengah rumah Anda. Kedua posisi tersebut adalah lokasi terburuk untuk penempatan kamar mandi karena akan membuat energi di seluruh ruangan rumah Anda menjadi kacau.

Lebih baik bila menempatkan kamar mandi di bagian sisi lorong rumah Anda.

5. Penempatan Balkon

Jangan meletakkan banyak benda di balkon rumah Anda. Dalam Feng Shui, balkon adalah tempat penting untuk mengumpulkan energi baik. Oleh karena itu, pastikan balkon Anda lapang dan cerah sehingga akan menarik banyak energi baik ke dalam rumah Anda.

Ternyata ilmu Feng Shui ini lumayan seru ya. Oh ya, jika Anda ingin membaca kumpulan informasi menarik lainnya, kunjngi http://breaktime.co.id/



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud