Ekstensi Browser ini Membantu Proses Marketing di Sosmed

Ragam-Ekstensi-Browser

Browser apa yang sering kita pilih untuk memperlancar aktivitas browsing? Kita seringkali memutuskan untuk memilih browser yang relatif ringan, tampilannya ergonomis serta memiliki sejumlah fitur yang cukup memadai. Padahal peranan browser tak hanya sebagai sarana untuk mengakses dunia maya lho.

Banyak sekali aplikasi browser yang dilengkapi dengan fitur-fitur unik dan berkualitas. Menggunakan jenis ekstensi browser yang tepat ternyata mampu membantu proses marketing melalui media sosial. Lalu ekstensi Browser apa saja yang memiliki fitur-fitur pendukung kegiatan marketing di #media sosial? Berikut ini ulasannya.

1. Evernote, Instapaper & Pocket

Fitur “read it later” pada browser sering memudahkan kita untuk menyimpan halaman menarik yang ingin kita baca di waktu senggang. Dan untuk melakukan hal seperti itu, beberapa jenis browser seperti Evernote, Instapaper dan Pocket menyediakan fitur read it later yang bisa diakses dengan mengklik sebuah tombol ekstensi. Sangat mudah bukan.

2. Giphy

Giphy adalah aplikasi ekstensi browser yang sangat unik karena menyediakan fitur berupa gambar-gambar berformat GIF yang unik dan lucu. Apalagi saat ini beberapa media sosial seperti Twitter, #Google+ dan Tumblr sudah mendukung format file GIF, maka kegiatan marketing yang kita lakukan di media sosial akan terasa lebih unik dan berbeda jika menggunakan aneka gambar GIF melalui browser Giphy.

Artikel lain: Mencoba Trik Marketing Kombinasi Media Sosial

3. Buffer

Menggunakan Buffer sebagai browser akan memberikan kemudahan bagi kita untuk berbagi profil dengan halaman yang terhubung ke website atau blog lain. Kita juga dapat melakukan highlight teks dengan mudah dan berbagi gambar dengan mudah melalui browser Buffer.

4. Instagram for Chrome

Instagram for Chrome adalah salah satu fasilitas browser yang mempermudah kita untuk mengakses #Instagram melalui desktop. Instagram for Chrome akan membuat kita lebih leluasa untuk menelusuri feed dari teman-teman Instagram, memberi like dan komentar pada suatu foto, menerima notifikasi melalui desktop serta hal-hal detail lainnya seperti penggunaan filter foto. Keberadaan Instagram for Chrome memberikan pengalaman baru dalam menggunakan Instagram karena ternyata Instagram tak hanya bisa diakses melalui gadget, namun bisa juga melalui desktop.




5. Bitly

Bitly tak hanya berfungsi sebagai ekstensi browser biasa, namun juga memiliki fitur khusus untuk mempersingkat suatu link atau URL. Jadi, bila kita merasa kesulitan untuk mencantumkan link yang panjang di Twitter, fitur Bitly yang satu ini dapat digunakan untuk menghemat jumlah karakter di Twitter. Bitly juga menyediakan fitur lainnya seperti fitur copy dan paste secara mudah serta fitur notifikais bila link kita sudah mencapai angka views yang diharapkan.

6. Riffle

Ekstensi browser yang satu ini memberikan keleluasan bagi kita untuk mengakses informasi mengenai akun Twitter. Dengan memasukkan informasi berupa username Twitter, maka Riffle akan membantu kita mengakses akun Twitter tersebut sekaligus menampilkan statistik mengenai penggunaan hashtag, kategori yang sering digunakan, top mentions serta berbagai data statistik lainnya.

7. RiteTag

Selain bila mempergunakan Riffle untuk mengakses informasi mengenai akun #Twitter, kita juga bisa menggunakan RiteTag untuk menganalisis hashtag yang sering kita gunakan. RiteTag akan memberikan indikator berupa warna-warna untuk menunjukkan seberapa populer hashtag Twitter yang kita gunakan. Warna hijau menunjukkan tingkat yang baik, sementara warna merah menunjukkan penggunaan hashtag yang berlebihan dan warna biru menunjukkan situasi penggunaan hashtag yang buruk.

8. Awesome Screenshot

Ekstensi browser ini sangat cocok untuk kita yang gemar meng-capture sesuatu di dunia maya. Membagikan hasil capture ke media sosial terkadang dapat menjadi suatu bukti otentik terhadap peristiwa penting. Dengan menggunakan fitur-fitur pada Awesome Screenshot, kita bisa meng-capture informasi secara mudah dan dapat membuat pengelompokkan berdasarkan kategori yang tepat. Berbagi informasi melalui dunia maya akan semakin mudah dan original dengan menggunakan Awesome Screenshot.

Baca juga: Mengenali 3 Karakter Umum Followers Di Media Sosial




Ternyata banyak juga ya ekstensi browser yang bisa kita gunakan untuk memudahkan kegiatan berselancar di dunia maya. So, jangan pernah merasa bosan untuk mencari informasi terbaru seputar teknologi karena dunia teknologi terus bergerak secara dinamis dan semakin mempermudah segala aktivitas kita. Gunakan teknologi dengan tepat guna sesuai dengan kebutuhan.




1 comment on this postSubmit yours
  1. Terima kasih untuk informasi ekstensi browser sosmed untuk marketing. Semakin membanjirnya sosmed memberikan peluang besar untuk bisnis online

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud