Daum Kakao Resmi Akuisisi Media Sosial Path

Daum Kakao

Bagi pengguna aplikasi mobile di Indonesia, layanan media sosial Path mungkin sudah tak terdengar asing lagi. Meskipun belum mampu mengimbangi popularitas raksasa media sosial seperti Facebook dan Twitter, namun dengan keunikan layanan yang dimiliki Path mampu menciptakan pasar tersendiri bagi penggunannya.

Kesan super personal yang dibawa Path memang berhasil memikat sebagian netter Indonesia yang sangat concern dalam hal privasi. Dengan kekuatan itu juga kini #Path berhasil berada di tangga persaingan atas media sosial baik lokal maupun secara global.

Raihan prestasi Path tersebut ternyata ikut menarik perhatian sebuah perusahaan layanan mobil dan lifestyle tingkat dunia yakni Daum Kakao Corp. Dan tak terlalu lama, akhirnya perusahaan tersebut resmi mengumumkan keputusan akuisisinya atas #media sosial Path. Lebih lengkap mengenai berita tersebut, berikut ulasannya.

Kesepakatan Akusisi Aset Path

Daum Kakao sendiri merupakan salah satu perusahaan digital yang telah cukup dikenal dikancah global. Dan sebagai langkah ekspansi bisnis, kini Path menjadi bidak terbaru yang akhirnya mampu diakuisisi.

Menurut rilis resminya, pihak Daum Kakao menyatakan bahwa kerjasama akuisisi akan berjalan dengan sistem akuisisi asset. Oleh karena itu nantinya, beberapa asset yang dimiliki oleh perusahaan Path akan berpindah kepemilikan pada Daum Kakao. Asset yang akan diberikan tersebut yakni meliputi #aplikasi media sosial Path serta aplikasi instant messaging Path Talk.




Belum diketahui informasi lebih jauh mengenai detil akuisisi seperti nilai akuisisi atau proses manajemen Path ke depannya. Namun yang pasti kedua belah pihak baik Path maupun Daum Kakao yakin kerjasama ini akan memberikan dampak positif yang sangat besar bagi keduanya.

Artikel lain: Mengenal Sosial Media Path, Apa Bedanya Dengan Sosmed Lain?

Path Membutuhkan Sumber Daya Lebih Untuk Berkembang

Diungkapkan oleh CEO yang juga Co-founder Path, Dave Morin bahwa saat ini Path memiliki basis dasar sebuah media sosial yang sangat baik. Proses pengenalan fitur serta keunikan layanan Path diyakini mampu terus dikembangkan hingga pada taraf yang jauh lebih tinggi. Kini yang menjadi masalah adalah untuk berkembang dengan visi yang begitu jauh dibutuhkan tambahan sumber daya yang tentunya tidak sedikit.

Dalam kesempatan yang digelar di Jakarta, Jumat 29/05 tersebut proses akuisisi ini menjadi salah satu upaya pihaknya bersama tim untuk membawa Path pada tingkatan yang lebih tinggi. Ia meyakini bahwa Daum Kakao adalah pihak yang tepat untuk mengawal tujuan tersebut.

Beberapa alasan mengapa Daum Kakao dirasa sangat tetap adalah yang pertama pengalaman layanan global yang luas. Selama ini Daum Kakao telah menjadi penyedia layanan mobile serta yang berbasis gaya hidup yang populer di dunia. Tidak hanya itu pengalaman  Daum Kakao mengenai pasar di wilayah Asia juga menjadi alasan pelepasan hak milik Path. Sebagai pasar paling potensial bagi Path, pasar Asia tentunya akan terus dimaksimalkan lewat bantuan jaringan bisnis Daum Kakao.




Baca juga: Dave Morin, Pendiri Path Dengan Segudang Pengalaman di Dunia Hi-Tech

Daum Kakao Ingin Tingkatkan Konektifitas Pengguna Path

Dari pihak Daum Kakao, Alex Kim selaku Head of Daum Kakao Indonesia menyampaikan optimisme besar terhadapa potensi Path untuk lebih dikembangkan di kancah dunia.

Selama ini Daum Kakao telah mengembangkan layanan mobile yang sangat besar di Korea. Langkah berikutnya bersenjatakan amunisi baru yakni Path, Daum Kakao siap masuk ke persaingan media sosail dunia tidak hanya dilingkup Asia.

Dalam kesempatan yang sama, Alex juga menyampaikan dua target utama pasca proses akuisisi ini. Yang pertama yakni semakin meningkatkan konektifitas antar pengguna Path lewat beragam fiturnya serta yang kedua memperkenalkan Path pada potensi pasar baru di seluruh dunia.

Saat ini aplikasi media sosial Path memang semakin populer dengan pengguna lebih dari 10 juta orang setiap bulannya. Dengan fitur utama perlindungan privasi yang ketat menjadikan media online yang satu ini sangat nyaman digunakan utamanya bagi mereka yang ingin melakukan komunikasi personal dengan orang-orang terdekat.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud