Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya Di Dunia Versi Forbes!

Orang-Terkaya-Di-Dunia-Versi-Forbes

Hal apa sih yang bisa membuat kita bersemangat saat mencari penghasilan? Tentu saja kita memiliki impian dan harapan yang ingin segera diwujudkan bila sudah memiliki cukup uang. Harapan dan impian tersebut memang sering menjadi penyemangat dalam bekerja atau berbisnis. Terlebih lagi, ada keluarga dan sahabat yang menjadi motivator terbaik setiap hari.

Meskipun memiliki semangat yang tinggi, tidak jarang kita menemukan halangan ketika bekerja atau menjalankan bisnis. Bila halangan ini sering menjadi batu sandungan bagi kita, mungkin sudah saatnya kita mengenal profil 10 orang terkaya di dunia versi Forbes yang terbaru pada awal tahun 2015 ini. Bukan sebagai pemicu untuk jadi serakah menumpuk harta dalam menjalani hidup, namun sebagai motivasi dan bahan pembelajaran yang nyata bagi karir atau bisnis yang kita tekuni.

Siapa saja 10 orang yang dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia tahun 2015 versi Forbes?

1. Bill Gates

Bill-GatesDengan jumlah kekayaan mencapai US$ 79.2 milyar, tidak heran bila pria kelahiran 28 Oktober 1955 ini dinobatkan kembali menjadi salah satu orang terkaya di dunia untuk yang keenam belas kalinya.

Sempat memperoleh pendidikan di Harvard University, Bill Gates akhirnya tidak berhasil menamatkan pendidikan di bangku kuliah. Namun kini pria bernama lengkap William Henry Gates ini sukses sebagai pendiri Microsoft dan juga mendirikan foundation yang bergerak di bidang kemanusiaan.

2. Carlos Slim Helu

Carlos-Slim-HeluMungkin masih banyak yang belum mengenal sosok Carlos Slim Helu. Pria yang sudah berusia senja ini adalah pemimpin utama dan CEO perusahaan telekomunikasi Telefonos de Mexico dan America Movil.

Keberhasilannya dalam menciptakan inovasi dan mengelola perusahaan telekomunikasi membuat Carlos Slim Helu berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia tahun 2015 dengan total kekayaan mencapai US$ 77.1 milyar.

3. Warren Buffett

Warren-BuffettMenyebutkan daftar orang terkaya di dunia rasanya tidak lengkap bila kita melewatkan Warren Buffett. Meskipun memiliki kekayaan dengan nilai yang fantastis mencapai US$ 72.7 milyar, Warren Buffett dikenal sebagai pribadi yang sangat sederhana dan bersahaja.

Memiliki perusahaan pembuat pesawat jet terbesar di dunia tidak lantas membuatnya terbiasa bepergian dengan jet pribadi. Sungguh pribadi yang mengesankan!

Artikel lain: Ini Cara Cepat Kaya Menjadi Jutawan Bahkan Milyarder

4. Amancio Ortega

Amancio-OrtegaFashion adalah dunia yang terus berkembang dan berubah sesuai dengan tren. Siapa pun yang mampu berbisnis dengan mengikuti tren yang digandrungi, maka bukan mustahil bisnis tersebut bisa menjadi bisnis yang besar dan sukses.

Hal ini dipahami betul oleh sang pemilik brand Zara, Amancio Ortega. Amancio yang sukses berbisnis di bidang busana dan aksesoris branded memiliki nilai kekayaan mencapai US$ 64.5 milyar di tahun 2015.




5. Larry Ellison

Larry-EllisonHampir semua pengguna #internet di dunia tentu mengetahi atau setidaknya pernah mendengar tentang database Oracle. Perusahaan database terbesar di dunia ini merupakan buah pemikiran dari seorang pria bernama Lawrence Joseph Ellison, atau yang lebih dikenal dengan nama Larry Ellison.

Pria yang berbakat di bidang matematika ini sempat bekerja di perusahaan Ampex sebelum akhirnya memutuskan membuka perusahaannya secara mandiri. Di tahun 2015, total kekayaan yang dimiliki Larry Ellison diperkirakan mencapai US$ 54.3 milyar.

6. Charles Koch

Charles-KochCharles Koch menduduki jabatan sebagai CEO di perusahaan Koch Industries. Dengan ekspansi besar-besaran hingga ke 60 negara, Koch Industries tumbuh menjadi salah satu perusahaan industri terbesar di dunia.

Jadi, tidak mengherankan bila Charles Koch memiliki jumlah aset kekayaan mencapai US$ 42.9 milyar di tahun 2015.

7. David Koch

David-KochDavid Koch adalah saudara kandung dari Charles Koch. Bersama saudaranya, David bahu membahu membangun Koch Industries sehingga bisa tumbuh menjadi perusahaan industri yang sukses.

Salah satu inovasi yang berhasil dilakukan Koch Industries adalah menemukan metode untuk menyuling minyak mentah menjadi Bahan Bakar Minyak (BBM).Nilai kekayaan yang dimiliki David juga sama besarnya dengan kekayaan yang dimiliki Charles, yakni sekitar US$ 42.9 milyar.

8. Christy Walton

Christy-WaltonMenjadi kaya dan populer ternyata bukan hanya monopoli kaum wanita saja. Sebab Christy Walton, janda dari John T. Walton telah membuktikannya.

Setelah sang suami meninggal, Christy yang merupakan menantu dari Sam Walton, pemilik bisnis Walmart memperoleh warisan dengan nilai mencapai US$ 41. 7 milyar. Kekayaan tersebut kemudian dimanfaatkan Christy untuk terlibat aktif di beberapa organisasi kemanusiaan.

9. Jim Walton

Jim-WaltonTidak jauh berbeda dari kakak iparnya, Jim Walton yang merupakan putra bungsu dari sang pemiliki Walmart, Sam Walton juga memiliki nilai kekayaan yang fantastis hingga mencapai US$ 40.6 milyar.

Saat ini Jim Walton menetap bersama istri dan keempat anaknya di kawasan Arkansas, Amerika Serikat.

10. Liliane Bettencourt

Liliane-BettencourtPosisi terakhir dalam daftar 10 orang terkaya di dunia tahun 2015 ditempati oleh seorang wanita asal Perancis bernama Liliane Bettencourt. Liliane merupakan anak tunggal dari Eugene Schueller, sang pendiri dan pemilik perusahaan kosmetik Loreal. Sepeninggal orangtuanya,

Liliane mewarisi nilai kekayaan dan perusahaan sebesar Loreal dengan total aset mencapai USS 40.1 milyar. Nilai kekayaan fantastis tersebut diperoleh Liliane setelah berhasil mengembangkan Loreal menjadi salah satu produk kosmetik kelas dunia.

Baca juga: Robert Budi Hartono ~ Orang Terkaya Nomor 1 Di Indonesia

Membaca kisah mengenai orang-orang terkaya di dunia memang menakjubkan. Jadi, kita harus membuat informasi ini sebagai salah satu motivasi kita untuk lebih maju dan bisa mencapai taraf hidup yang lebih baik. Jangan lupa untuk bersyukur dan berbagi dengan orang yang lebih membutuhkan bantuan, ya.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud