Cara Memunculkan Notifikasi Gmail di Mozilla Firefox

Cara Memunculkan Notifikasi Gmail di Mozilla Firefox Dengan Addon Gmail™ Notifier Plus

Email adalah salah satu media komunikasi paling penting di dunia maya. Berbagai komunikasi penting di internet mulai dari urusan yang sifatnya pribadi sampai dengan bisnis bisa di handle oleh email. Gmail adalah salah satu penyedia email di dunia maya yang bisa dibilang terbesar dan terbaik jika dibandingkan penyedia-penyedia email lainnya, tidak mengherankan memang mengingat layanan penyedia email ini dimiliki oleh Google.

Berbicara soal membuat email, untuk mengecek apakah ada email yang masuk atau tidak biasanya pengguna melakukkan login rutin ke akun email yang bersangkutan. Terlebih lagi jika pengguna menunggu email yang sifatnya penting, tentunya mereka tidak ingin melewatkan satu pun email masuk.

Rutin mengecek pun kadang juga tidak ada email masuk, menjengkelkan bukan? Untuk itu, pengguna harus memikirkan cara untuk bisa mendapatkan notifikasi secara langsung saat ada email masuk.

Cara Memunculkan Notifikasi Gmail di Mozilla Firefox Dengan Addon Gmail™ Notifier Plus

Notifikasi email akan sangat memudahkan pengguna karena pengguna akan langsung tahu saat ada email masuk, sehingga pengguna bisa langsung memberikan tindakan atas email yang masuk tersebut. Untuk kali ini, kita akan cukup fokus pada Gmail yang merupakan layanan email dengan pengguna terbanyak di dunia.

Secara default, Gmail sudah memiliki pengaturan khusus untuk memberikan notifikasi kepada pengguna saat ada email masuk. Pengaturan bisa ditemukan pada Gmail > Settings > Desktop Notifications. Jika pengaturan di set ke mode ON, maka setiap ada email masuk akan langsung muncul notifikasi bahwa ada email masuk.

gmaildesk 1

Yang agak mengecewakan, kadang fitur bawaan Gmail tersebut kadang tidak bisa bekerja dengan baik sehingga banyak email baru notifikasinya tidak muncul. Untuk itu, di artikel kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai cara memunculkan notifikasi gmail di mozilla firefox. Untuk praktiknya, kita akan menggunakan addon untuk Firefox. Lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Login ke akun gmail terlebih dahulu.

2. Silahkan install addon Gmail™ Notifier Plus melalui link berikut ini: Gmail™ Notifier Plus Official. Instalasi tidak memerlukan restart karena addon langsung siap digunakan.
gmaildesk 2
3. Setelah instalasi, anda akan menemukan ikon Gmail di pojok kanan atas #browser Mozilla Firefox. Berdampingan dengan addon aktif lainnya dan dropdown menu. Tap pada ikon tersebut maka anda akan dihadapkan pada inbox email anda.

Selain inbox, anda juga bisa mengakses folder email lain termasuk melakukkan reply sampai dengan penghapusan email. Bisa dibilang, selain bermanfaat sebagai notifier. Addon ini juga bermanfaat sebagai client gmail yang siap sedia dipakai tanpa harus membuka gmail.com




gmaildesk 3

4. Untuk notifikasi, setiap ada email masuk anda akan langsung mendapatkan notifikasi yang muncul di pojok kanan bawah browser mozilla firefox. Jika sebelumnya anda tidak membuka browser, maka notifikasi baru akan muncul setelah anda membuka browser mozilla firefox.

gmaildesk 4

Dengan begini, anda bisa langsung mengetahui bahwa ada email masuk saat ada notifikasi muncul. Selain itu, anda juga bisa langsung melakukan reply dan menindaklanjuti email yang masuk. Sekian untuk artikel kali ini, terima kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud