Cara Membuka Video VOB di Android

membuka video vob di android

Image dari Brorsoft.com

Gagal membuka dan memainkan file berekstensi .VOB di #android adalah masalah yang dialami oleh banyak orang mengingat secara default android tidak bisa membuka file berekstensi .VOB. Bagi anda yang belum tahu, file .VOB adalah file yang biasa anda temukan pada disk DVD. File tersebut sudah memuat semua informasi dari movie mulai dari video, audio, informasi video, dan juga subtitle.

Ukuran file ini umumnya sangat besar, bisa sampai 1GB lebih mengingat semua informasi yang dimuat sangat besar. Dan jika anda membukanya di android secara default, anda akan dihadapkan pada konfirmasi bahwa file dengan ekstensi .VOB gagal dibuka atau tidak tersedia media player default untuk memainkannya.

Ekstensi file .VOB berasal dari singkatan DVD Video Objest dan pada dasarnya sangat berbeda dengan format .mpeg yang sering dimainkan baik itu di android maupun di perangkat lain. Bahkan MX Player yang dikenal sebagai media player pihak ketiga di android yang mendukung berbagai format video juga tidak bisa membuka file dengan ekstensi ini.

Untuk mengatasi hal ini, cara membuka video vob di android dapat dilakukan dengan #aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk memainkan file berekstensi .VOB, nama aplikasi tersebut adalah WonderShare Player.

Cara Membuka Video VOB di Android Dengan WonderShare Player

Wondershare player sendiri adalah salah satu aplikasi #video player di android yang memiliki kelebihan untuk memainkan hampir semua format video termasuk juga .VOB. Beberapa format video yang bisa dimainkan oleh video player ini antara lain : FLV, AVI, MKV, WMV, MOV, RM, RMVB, ASF, M2TS, MP3, WMA, AAC, FLAC, M2TS, VOB, F4V, 3GP, dan lain-lain.

Untuk panduan penggunaan dan setting WonderShare Player, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Silahkan download dan install WonderShare terlebih dahulu melalui link berikut ini : WonderShare di Google Play Store

2. Buka WonderShare Player, maka anda akan dihadapkan pada folder-folder tempat penyimpanan beberapa file video anda.

wondershare_1

3. Di sini kita tidak bisa langsung memainkan file berekstesi .vob tapi anda harus melakukkan setting decoding terlebih dahulu. Silahkan tap pada Menu Local kemudian tap gear Settings yang terletak di pojok kanan atas (lingkaran merah)




wondershare_2

4. Anda akan dihadapkan pada Settings menu, silahkan tap pada Decoding Mode untuk melakukan settings pada Decoding.

wondershare_3

5. Setelah itu berbagai format video yang didukung oleh WonderShare akan muncul, silahkan cari vob dan kemudian tap pada vob.

wondershare_4

6. Pilih Auto pada Decoding Mode.

wondershare_5

Sampai di sini, anda sudah siap untuk memainkan file berekstensi .vob dengan WonderShare Player. Masalah anda dengan .vob sudah selesai dan untuk memainkan file video lainnya saya tetap merekomendasikan MX Player yang dikenal sebagai video player terbaik. Sekian untuk artikel kali ini dan terima kasih sudah membaca.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. Tapi bisanya cuman buka di file local (internal / hp) aja ya. Padahhal file saya di external / sdcard, gak bisa dibuka karena nggak ada pilihan sd card nya. Apa ada solusi nya?

  2. Jadi begini caranya…saya kira sesimpel memutar video di komputer…..makasih atas tahapannya yang lengkap ini bang, salam

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud