Cara Download Video Facebook di Android Dengan Mudah

Image dari Iprospect.com

Image dari Iprospect.com

Facebook dikenal luas sebagai #media sosial terbesar di dunia dengan berbagai macam fitur dan kelebihan. Dalam perkembangannya, Facebook selalu berusaha menambah fitur-fitur baru untuk menyenangkan para penggunanya. Beberapa fitur yang sudah ditambahkan dan menerima respon positif antara lain komentar menggunakan emotikon dan juga gambar, tak lupa juga fitur untuk upload dan sharing video.

Fitur upload dan sharing #video menjadi senjata yang cukup ampuh untuk berpromosi selain dengan gambar. Video mampu “berbicara” lebih banyak jika dibandingkan dengan sebuah gambar sehingga popularitasnya pun tak kalah. Di facebook sendiri topik video yang diupload ada beragam, mulai dari video seputar cerita motivasi, kejadian pribadi, sampai dengan rekaman mengenai acara tertentu.

Dari semua video yang anda lihat di #facebook, tentunya anda memiliki keinginan untuk mendownload sebagian video tersebut. Yang cukup disayangkan adalah, anda tidak akan menemukan opsi untuk mendownload video secara default di facebook. Untuk pengguna komputer hal ini bisa diatasi dengan mudah, download bisa dilakukkan menggunakan IDM (internet download manager) yang secara otomatis bisa mendeteksi video dan menggenerate link download. Lalu bagaimana dengan pengguna perangkat mobile, khususnya android?

Cara Download Video Facebook di Android Dengan MyVideo Downloader

Untuk pengguna perangkat #android, anda bisa menggunakan sebuah aplikasi khusus yang dibuat untuk mendownload video di facebook. Nama aplikasi tersebut adalah MyVideo Downloader for Facebook yang bisa didapatkan secara gratis di google play store. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai cara cara download video facebook di android menggunakan MyVideo Downloader for Facebook untuk mendownload video di facebook, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini dibawah ini :

1. Silahkan download dan install #aplikasi MyVideo Downloader for Facebook melalui link berikut ini: MyVideo Downloader for Facebook di Google Play Store.




2. Saat pertama kali membuka aplikasi, anda akan dihadapkan pada permintaan untuk login. Login yang dimaksudkan di sini adalah login akun facebook. Tap pada Login kemudian anda akan diarahkan pada form login facebook. Silahkan login seperti biasa.

face_1

3. Setelah login, anda akan diarahkan pada tampilan facebook versi browser. Yap, pada dasarnya MyVideo Downloader for Facebook adalah sebuah browser yang khusus dibuat untuk membuka facebook dan memiliki fitur tambahan untuk mengunduh video di facebook.

face_2

4. Tap pada Explorer di pojok kiri atas, maka anda akan menemukan menu untuk mengeksplorasi video di timeline facebook anda. Anda bisa mulai membuka News Feed untuk melihat video yang tampil di news feed facebook anda, My Videos untuk melihat daftar video yang berhubungan dengan anda (video yang berada di timeline, video yang anda share,video dimana anda ter-tag, video yang sudah di-like, dan saved post).




face_3

Anda juga bisa memilih video berdasarkan kategori lain di Explorer seperti My Friends dan Pages.

5. Sebagai contoh, saya akan memilih News Feed untuk melakukkan browsing video. Saat pertama kali membuka news feed, mungkin hanya ada 1 atau 2 video yang muncul. Tap pada Load More untuk menampilkan video lainnya.

face_4

Tidak semua video yang muncul bisa diunduh karena aplikasi ini menampilkan semua video yang ada di facebook, termasuk juga video yang berasal dari situs video sharing lain seperti Youtube. Anda bisa melihat tanda videonya thumbnail video.

6. Jika anda sudah menemukan video yang anda inginkan, tap pada tanda panah ke bawah yang berada di kanan video untuk menampilkan menu kemudian klik Download. Jika anda melakukkan tap pada thumbnail video maupun judul, video justru akan terbuka. Dan jika anda membuka menu untuk video yang memiliki tanda dari #Youtube, anda tidak akan menemukan opsi download dan hanya memiliki pilihan untuk membuka video tersebut dengan aplikasi Youtube.

face_5

7. Setelah download video selesai, anda bisa melihat video anda di menu Downloads. Sampai disini tutorial sudah selesai dan anda bisa mulai memainkan video tersebut.

face_6

Itulah kurang lebih tentang cara mendownload atau mengunduh video facebook di android. Aplikasi ini akan sangat bermanfaat bagi anda pengguna facebook yang hobi browsing facebook menggunakan perangkat mobile dan memiliki keinginan untuk mendownload video bagus yang ditemui di timeline. Sekian untuk informasi kali ini, dan terima kasih sudah membaca.



4 total comments on this postSubmit yours
  1. mas, bagaimana caa mendownload video di facebook menggunakan IDM.

  2. Biasanya saya pakai versi URL mobile, tapi kayanya menarik juga pakai aplikasi ini. bisa di coba juga nih… thanks infonya ^_^

  3. Kata teman saya download video facebook lewat UC Browser juga bisa ya? Itu caranya gimana? Mohon penjelasannya

    • Betul mas..bisa download video di fb pake uc browser…caranya…buka uc browser,kemudian tulis di kolom pencarian kata mendaftar masuk facebook,kemudian login je fb anda seperti biasa.Trus cari video dan tekan play,nanti akan keluar 3 pilihan.1.play online..2.download…3.cloud download..Nah…pilih download.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud