Cara Daftar dan Membuat Akun Instagram di Android

Cara-Daftar-dan-Membuat-Akun-Instagram

Cara Membuat Akun Instagram di Android – Bicara mengenai jejaring sosial memang tidak ada habisnya, puluhan jejaring sosial tersedia dan siap memanjakan anda dengan berbagai fitur serta keunggulannya. Yang paling umum dikenal orang misalnya saja Facebook dengan berbagai fiturnya atau twitter yang dikenal sebagai #media sosial “ringkas” dengan batasan update status 140 karakter.

Ada juga Google Plus yang dikenal sebagai jejaring sosial wajib bagi pengguna akun Google, LinkedIn yang dikenal sebagai halaman depan CV bagi yang ingin menonjolkan diri di dunia pekerjaan, sampai dengan jejaring sosial berbasis sharing gambar seperti Path, Pinterest, dan Instagram.

Bicara soal jejaring sosial berbasis sharing gambar, yang terbaik di Indonesia masih lah Instagram. Setelah diakusisi oleh #Facebook, kesuksesan jejaring sosial ini semakin menjadi. Dalam hal fitur, jejaring sosial Instagram tidak terbatas hanya pada sharing gambar saja tapi juga bisa digunakan sebagai tempat sharing video pendek.

Instagram tersedia secara gratis untuk beberapa OS seperti android dan iOS. Untuk panduan kali ini, saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara membuat akun Instagram di Android. Lebih lanjutnya, silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini:

Artikel lain: Kevin Systrom ~ Pendiri Instagram, Aplikasi Photo Sharing Terpopuler

Cara Membuat Akun Instagram di Android

1. Silahkan download Instagram secara gratis di Google Play Store melalui link berikut ini: Instagram di Play Store

2. Buka aplikasi instagram pada perangkat android Anda, maka Anda akan dihadapkan pada pilihan untuk mendaftar atau login. Pada pilihan pendaftaran (Sign Up) ada 2 pilihan yaitu pendaftaran reguler dengan menggunakan email atau pendaftaran menggunakan Facebook.

instagram_1

3. Jika Anda memutuskan untuk mendaftar menggunakan #email, silahkan tap pada bagian email dan masukkan email anda. Tap Next untuk melanjutkan

instagram_2

4. Tahap selanjutnya adalah tahapan untuk input nama, masukkan nama Instagram yang Anda inginkan. Atau Anda bisa melakukkan Skip untuk melewati tahap ini. Jika anda sudah memasukkan nama pilihan anda, tap pada Next.

instagram_3

5. Tahap selanjutnya adalah memilih username. Username ini nantinya akan menjadi alamat akses akun Anda di website instagram melalui instagram.com/usernameanda. Jika username tidak tersedia, silahkan pilih username lain.

instagram_4

6. Tahap selanjutnya adalah membuat password. Pastikan Anda membuat pasword yang kuat dan tidak mudah ditebak. Anda bisa menggunakan angka atau tanda baca agar password anda semakin kuat. Jika sudah selesai, silahkan tap Next.




instagram_5

7. Pada bagian ini, Anda dipersilahkan untuk memilih foto profil. Anda bisa mengambil foto profil dari Facebook, mengambil foto secara langsung, mengambil dari #Twitter, dan juga dari gallery foto. Ada juga pilihan skip jika Anda ingin melewati tahapan ini.

8. Langkah selanjutnya adalah untuk mencari teman, Anda akan diberikan pilihan untuk mencari teman melalui Facebook, kontak, dan juga akun yang direkomendasikan oleh Instagram. Anda juga bisa men-skipnya dengan melakukkan tap pada Skip di pojok kanan atas.

instagram_6

9. Dari sini akun Instagram Anda sudah selesai dibuat dan Anda siap berbagi foto dan gambar dengan teman-teman anda.

10. Anda juga bisa menghubungkan akun instagram dengan akun Facebook Anda. Manfaatnya adalah, Anda akan lebih mudah menemukan teman-teman Anda di Facebook yang menggunakan Instagram dan Anda juga bisa login langsung menggunakan Facebook jika sewaktu-waktu anda ingin mengakses instagram di perangkat lain atau ingin membuka instagram di PC.

Baca juga: Cara Membuat Akun Facebook / FB Baru Dengan Mudah

Setelah akun Instagram anda selesai dibuat, yang perlu Anda lakukkan selanjutnya adalah memfollow beberapa orang teman Anda serta mencari follower yang akan mengomentari gambar-gambar yang anda share. Sekian untuk artikel kali ini, silahkan tinggalkan komentar dibawah jika ada pertanyaan.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. Sumuga bisa buat akun instagram

  2. Terima kasih mas max,sangat membantu caranya

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud