Bos Facebook Bocorkan Misi Khusus Dalam Beberapa Tahun Mendatang

Bos Facebook Bocorkan Misi Khusus Dalam Beberapa Tahun Mendatang

mark zuckerberg
Image dari Nytimes.com

Saat ini perusahaan media sosial Facebook telah berkembang menjadi sebuah unit bisnis yang sangat besar serta memiliki jaringan yang begitu luas. Dengan pencapaian tersebut tentu, Mark Zuckerberg selaku pendiri #Facebook tidak ingin berpangku tangan dan hanya berhenti pada titik ini saja. Keinginan besar untuk berkembang, selalu menjadi harapan tidak hanya bagi Mark namun juga seluruh pimpinan dan juga mereka yang bekerja di perusahaan tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Mark dalam beberapa kesempatan, tentang pandangan ke depan yang akan dikembangkan oleh perusahaan. Ada beberapa poin yang nantinya ingin lebih dikembangkan karena menurut prediksi Mark, ranah-ranah tersebutlah yang akan berkembang dalam beberapa tahun mendatang. Informasi selengkapnya bisa rekan-rekan simak pada artikel di bawah ini.

Tren Penggunaan Virtual Reality

Dalam sebuah kesempatan Mark Zuckerberg menyatakan bahwa teknologi virtual reality memang sedang menjadi incaran hangat tidak hanya bagi perusahaan Facebook namun juga pelaku industri teknologi lainnya. Dengan menggandeng Oculus Rift yang saat ini sudah masuk di bawah payung Facebook, perusahaan #media sosial yang satu ini yakin bisa menjadi pemain besar dalam beberapa waktu mendatang.

Lebih lanjut Mark mengatakan, saat ini salah satu pesaing yang menempel ketat Oculus Rift dalam persaingan produk teknologi virtual reality adalah Samsung dengan produk Gear VR nya. Gear VR mempunyai keunggulan dengan harganya yang lebih terjangkau, karena memang didesain sebagai pelengkap perangkat smartphone. Berbeda dengan itu, Oculus Rift yang dalam proses penggunaannya membutuhkan perangkat komputer bertenaga besar, memang menyasar target pasar yang jauh lebih luas.

Artikel lain: Ambil Keputusan Tepat, Kini Facebook Raih Untung Berlipat Berkat Akuisisi Instagram

Menawarkan kualitas virtual reality yang sebenarnya, Mark zuckerberg mengklaim bahwa produk besutannya nanti bakal memiliki kualitas yang jauh lebih baik. Ditanya tentang seberapa lama teknologi virtual reality akan menjadi produk yang umum digunakan, Mark memilih jangka 10 tahun hingga nantinya virtual reality bisa benar-benar bisa dinikmati oleh semua orang dengan mudah.

3 Target Besar 5 Tahun Mendatang

Selain menggodok #teknologi virtual reality sebagai produk keunggulan di masa datang, Facebook juga sedang menyiapkan beberapa ranah teknologi lain yang diprediksi juga bakal booming dalam 5 tahun mendatang. Setidaknya ada 3 area, yakni konektivitas, artificial intelegent atau kecerdasan buatan serta platform komputer masa depan.

Seperti diketahui, saat ini baru sepertiga dari penduduk dunia yang bisa menikmati kemudahan yang ditawarkan teknologi internet. Investasi yang sedang dimatangkan oleh pihak Facebook, yakni dengan semakin mempermudah akses internet bahkan untuk mereka yang tinggal di wilayah terpencil. Selanjutnya, terkait dengan teknologi kecerdasan buatan, sudah tidak diragukan lagi bahwa dalam beberapa tahun mendatang artificial intelegent akan sangat membantu dan mempermudah kehidupan manusia. Mulai dari infrastruktur, bisnis, pendidikan, kesehatan hingga beragam bidang lain akan jauh terbantu dengan penerapan teknologi kecerdasan buatan.

Sebagai contoh, yang terdekat adalah kendaraan tanpa awak yang di kendalikan melalui sistem komputer. Teknologi transportasi yang satu ini juga sedang ramai dikembangkan oleh banyak perusahaan teknologi di seluruh dunia. Demikian juga dengan Facebook, tentunya juga mempunyai misi tersendiri untuk mengembangkan konsep serupa.

Baca juga: Inilah 7 Pengumuman Penting Facebook di Konferensi F8 2016

Dan yang ketiga mengenai platform #komputer masa depan, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa platform tersebut terbagi menjadi dua yakni virtual reality dan augmented reality. Keduanya merupakan teknologi terpisah yang nantinya makan lebih banyak dikembangkan secara kesatuan. Dan Mark memprediksi kombinasi keduanya akan melahirkan lebih banyak kemudahan bagi manusia.

Mark Zuckerberg dikenal sebagai salah satu profil yang paling sukses dalam industri teknologi abad ini. Hal tersebut tidak lepas dari keberaniannya untuk menelurkan inovasi baru lewat beragam produk Facebook. Ia percaya bahwa, ketika ingin mengembangkan sebuah teknologi yang bisa mempermudah kehidupan manusia, kita harus siap dengan semua resiko yang mungkin timbul. Tanpa adanya keberanian tersebut, maka mustahil akan tercipta inovasi untuk kehidupan yang lebih baik.

4 KOMENTAR

  1. strategi yang cerdik, hampir semuah keputasa pimpinan fb ini membuahkan hasil yang memuaskan. inilah yang membuat fb menjadi salah satu perusahaan raksasa dunia.

  2. strategi org sukses ya gini, harus ada planing

  3. virtual reality, saya pernah baca dengan ini kita bisa meninju orang di facebook yang ngga kita suka ya ? :D

  4. oh,,,, jadi platform virtual reality dan augmented reality yang telah di kembangkan oleh Mark Zuckerberg

Tinggalkan Balasan