Beranda Ulasan Bisnis BlakBlakan + Golden Life :: Peluang Usaha Online Dengan Sistem MLM

BlakBlakan + Golden Life :: Peluang Usaha Online Dengan Sistem MLM

blakblakan

Setelah mengikuti bisnis MLM online bersama Blakblakan.com selama kurang lebih satu setengah bulan, rasanya saya perlu memberikan sedikit ulasan tentang bisnis ini. Sebelumnya saya sudah pernah menulis sepintas tentang bisnis Multi Level Marketing bersama Blakblakan.com di artikel ini Bisnis MLM online. Pada artikel tersebut saya baru mengupas ‘kulit terluarnya’ saja, di artikel ini saya akan membuka sedikit ‘kulit dalamnya’ dan menunjukkan pengalaman pribadi saya tentang bisnis MLM online ini.

Terus terang, dulu Saya menganggap bisnis MLM bukanlah bisnis yang cocok buat saya karena Saya bukan tipe marketing yang bisa presentasi kepada orang lain untuk memasarkan sebuah produk secara face to face.  Selain itu, dulu Saya sering tidak ada waktu untuk pergi kesana-kemari atau mempersiapkan materi yang akhirnya membuat saya tidak menguasai product knowledge-nya. Saya pernah menjalankan bisnis MLM konvensional, dan saya GAGAL total. Itu dulu, sekarang beda ceritanya.

Sejak Saya menjadi member “Blakblakan+Golden Life”, Saya merasa lebih nyaman dalam mempromosikan bisnis ini. Kenapa? Karena saya tidak perlu repot untuk membuat presentasi dan menghabiskan waktu untuk presentasi pada orang yang belum tentu mau ikut bergabung dalam network saya. Semua proses, mulai dari penawaran, follow up, pembelian, pembayaran, dan lain-lain, bisa dilakukan secara online di depan laptop saya :)

Kemajuan teknologi informasi dan strategi internet marketing yang terus berkembang membuat tugas saya semakin mudah dalam menawarkan dan memasarkan sebuah produk, termasuk bisnis MLM online bersama Blakblakan. Saya hanya perlu mereferensikan bisnis ini pada orang lain, jika mereka tertarik mereka akan mendaftarkan diri menjadi member dan bergabung di dalam network saya.

Saya ingat waktu dulu menjalankan bisnis MLM secara offline, rasanya sulit sekali. Jangankan untuk mendapatkan downline, ketika saya mulai presentasi atau follow up seorang teman dan menanyakan minatnya pada bisnis MLM, raut mukanya sudah membuat hati galau, dan teman saya itu bilang “Maaf Max, gue ga tertarik sama bisnis MLM. Coba tawarin ke yang lain aja deh”. Penolakan sekali dua kali sih tidak masalah, tapi kalau sudah berkali-kali tentunya bisa membuat ‘patah arang’ juga hehehe.

Apakah Saya Kapok Dengan Bisnis MLM?

Awalnya ya, saya merasa bahwa bisnis MLM bukan ‘ladang’ saya untuk mencari uang. Tapi waktu saya melihat sebuah iklan tentang BlakBlakan, ada sesuatu yang ‘menggelitik’ dalam hati saya dan membuat Saya penasaran, peluang usaha MLM online itu seperti apa sih? Karena penasaran akhirnya saya mencoba mendaftarkan email. Sejak itu, saya mendapatkan beberapa kali email follow up dari Rudi Setiawan yang mengajak Saya untuk bergabung dengan bisnis MLM tersebut.

Sebulan kemudian Saya memutuskan untuk bergabung menjadi member “Blakblakan+Golden Life”, dan langsung mulai mempromosikan link website replika milik saya di blog dan media lainnya. Ternyata menjalankan bisnis MLM online jauh lebih mudah dibandingkan bisnis MLM konvensional, dan hasilnya langsung saya rasakan setelah sebulan menjadi member Blakblakan.

Sampai sekarang, saat saya menulis artikel ini, bisnis MLM online bersama Blakblakan+Golden Life sudah memberikan penghasilan rutin setiap minggunya ke rekening saya. Tidak banyak memang – belum – karena saya baru menjalankannya sekitar satu setengah bulan. Bagaimana kalau sudah menjalankannya selama 6 bulan, 1 tahun, 2 tahun? Tentunya pertumbuhan jaringan saya akan terus semakin besar begitu juga dengan penghasilannya, belum kebayang penghasilannya sebesar apa nantinya hehehe.

Teman-teman pembaca Maxmanroe.com, di sini saya tidak sedang promosi ya, tapi sedang berbagi pengalaman dalam menjalankan peluang usaha online bersama Blakblakan+Golden Life. Mengapa saya akhirnya memilih untuk bergabung dengan Blakblakan+Golden Life, padahal dulu Saya sempat kapok dengan yang namanya bisnis MLM?

Alasan Saya Bergabung Dengan Golden Life + Blakblakan

1. Marketing plan jelas

Anda pasti pernah atau bahkan sering melihat penawaran bisnis online yang menawarkan keuntungan yang besar dalam tempo singkat dengan membangun aset di internet. Saya sering mempelajari berbagai jenis bisnis online, dan kebanyakan bisnis MLM online yang saya temukan hanya disuruh untuk mencari member saja, atau member get member. Produk yang dijual pun tidak jelas atau bahkan tidak ada.

Saya melihat “Marketing Plan” di Golden Life sangat jelas dan menguntungkan. Sistem pembagian komisi kepada member sudah saya pelajari dan mengerti sebelum memutuskan untuk bergabung. Sehingga para member yang bergabung tidak akan tertipu seperti sistem ‘beli kucing dalam karung’.

2. Produknya jelas dan bermanfaat bagi penggunanya

Ketika member akan bergabung, mereka akan diberikan pilihan paket yang akan diambil. Biaya yang akan dikeluarkan adalah untuk pembelian produk Golden life sesuai dengan paket yang dipilih sekaligus biaya keanggotaan. Golden Life memiliki beberapa produk kesehatan yang sangat berkualitas dan bermanfaat bagi penggunanya.

Selain berkualitas, harga produk dari Golden Life juga sangat terjangkau. Jadi, seandainya member tidak menjalankan bisnisnya dan hanya membeli produknya saja, mereka tetap untung karena harga produk untuk para membernya lebih murah dibandingkan harga untuk mereka yang bukan member Golden Life.

3. Support system yang Luar biasa

Sebenarnya Anda bisa saja langsung bergabung ke Golden Life, tapi Anda akan kehilangan support yang luar biasa yang ditawarkan oleh Blakblakan.com. Ada dua support dari Blakblakan yang sangat saya sukai karena benar-benar membantu proses marketing, yaitu:

  • Website Replika: Member Blakblakan+Golden Life akan mendapatkan URL web replika yang bisa dipromosikan oleh para member. Setiap orang yang mendaftarkan email dari link web replika kita akan masuk ke dalam jaringan yang kita bangun.
  • Sistem follow up dari Blakblakan: Rudi Setiawan dan timnya akan melakukan follow up kepada calon member yang mendaftar dari web replika kita. Jadi, kita tidak harus melakukan follow up sendiri, walaupun memang disarankan untuk melakukan follow up sendiri. Dan proses follow up yang dilakukan tim Blakblakan ini akan dilakukan secara terus menerus, kita tidak perlu pusing lagi untuk melakukannya.

Saya sendiri sudah merasakan manfaat dari support system dari Blakblakan. Sejauh ini saya belum pernah melakukan follow up kepada calon member, semuanya murni dikerjakan oleh tim Blakblakan. Tapi member yang sudah bergabung di jaringan saya sudah cukup banyak. Yang saya lakukan hanya mereferensikan link web replika milik saya, selanjutnya semua dilakukan oleh tim Blakblakan, enak ya hehehe.

Dibawah ini adalah screen shoot kiriman uang dari Golden Life ke rekening saya setiap minggunya.

Penghasilan Dari Golden Life + Blakblakan

1. Penghasilan per minggu, sampai 19 Agustus 2013
[spoiler]

Golden-life

[/spoiler]
2. Penghasilan per minggu, sampai tanggal 16 September 2013
[spoiler]
goldenlife-september
[/spoiler]
3. Penghasilan per minggu hingga tanggal 28 Oktober 2013
[spoiler]
goledenlife-bonus

[/spoiler]
5. Golden Life memiliki kantor yang jelas

Banyak bisnis MLM yang tidak memiliki kantor yang jelas. Golden Life adalah bisnis Real dan memiliki kantor yang berlokasi di:

  • Panji Makmur B – 5, Jl. Panjang Jiwo 46- 48, Surabaya.
  • Website:  www.goldenlifenet.com
  • Telp : 031-8476678
  • Fax : 031-8480958

6. Memberikan jaminan passive income

Dengan sistem dari perusahaan Golden Life yang dibuat dengan sangat baik, ditambah lagi support yang luar biasa dari tim Blakblakan, maka saya sangat yakin bahwa jaminan passive income akan bisa tercapai. Bisnis ini memang saya kerjakan untuk jangka panjang, tapi jangka pendeknya juga sudah sangat kelihatan hasilnya hehehe.

Informasi lebih detail ada di Blakblakan.com

Ok, demikianlah ulasan singkat saya tentang peluang usaha MLM online yang saya jalankan bersama Blakblakan+Golden Life. Perkembangan bisnis saya yang satu ini akan terus saya update (mungkin setiap 3 bulan sekali) di blog ini. Mudah-mudahan artikel ini bisa memberikan informasi yang berguna bagi para pembaca dan bisa menjadi referensi yang baik tentang bisnis MLM online. Terimakasih sudah membaca artikel saya :)

UPDATE: Website Blakblakan.com mengalami PERUBAHAN. Jika ada yang ingin bertanya atau komplain tentang Blakblakan.com, silahkan langsung kepada pemilik websitenya.

60 KOMENTAR

  1. salam kenal mas. Web nya bagus mas . Semua topik yang dibahas sangat bermutu . Saya baru mulai bloging juga nih mas. Namun mungkin ada satu saran buat mas adminnya, bukan saya sok tahu cuma hanya memberikan masukan , kalo bisa halaman login adminnya diganti deh mas nama folder nya :). jangan pake bawaan CMS nya mas. Maaf yah mas bukan so tau , tp kebetulan saya bekerja di IT bidang security Database website dan jaringan komunikasi data. jadi saya hanya mengingatkan bahwa para hacker diluar sana banyak yg mengincar webblog berkembang yang kaya punya mas ini .. Terima kasih banyak. Sukses slalu mas Maxmanroe

  2. Horas Pra,,, Memang bagus nya bisnis online nya ini pra??
    Gak menipu??

    • Untuk saat ini saya tidak aktif di Blakblakan karena terjadi perubahan cukup besar di sistemnya. Kalau dulu menurut saya bagus, kalau sekarang saya ga bisa bicara banyak karena sudah tidak aktif

    • blakblakan bisnis online

      supportnya bagus. di bulan nov 2015 ada uji coba sistem 100% OTOMATIS! dimana kita bisa menyewa team marketing blakblakan untuk mempromosikan web replika kita.

      • Mas mau tanya..blakblakan.com skrng msh kerja sama dgn toko online jagoan store ya..?? Trus klu kita daftar paket, yg kita dapat apa aja? Klu golden life kan produknya jelas.

        Thanks sebelumnya.

  3. Mas mo tny saya coba masuk diblakblakan.com trus langsung disuruh msukin email masuk kehal trus suruh beli produk yg saya ngak tau tuh paan ngak ada penjelasan lengkap gmna tuh mas

    • Baca dulu informasi tentang produk dan bisnisnya, ada kog di websitenya. Kalau mau tau lebih detail harus daftar ke sana dan login dulu.

  4. blakblakan 2015
    sekarang blakblakan sudah tidak bekerja sama lagi dengan goldenlife. Mulai tahun 2015 .blakblakan menjadi web support untuk mlm baru dari luar negri………………..
    pantesan setelah saya daftar 17 Maret 2015 dan transper uang nya trus konfirmasi,setelah 2 x 24 jam ada balasan dari tim support blakblakan.com yg isi nya seperti di bawah ini….
    Sehubungan dengan adanya perubahan konsep di dalam sistem BlakBlakan, dimana ke depannya, kami tidak akan lagi mempromosikan Jagoan Store melainkan produk baru yang lebih menarik, maka untuk saat ini kami tahan semua proses aktivasi member dan kami tawarkan kepada Anda :
    • Anda ingin tetap kami aktifkan dan mendapatkan produk Jagoan Store yang berupa Toko Online atau
    • Kami kembalikan uang pendaftaran Anda dan ke depan Anda bisa melakukan pendaftaran kembali dalam sistem BlakBlakan yang baru.

  5. blakblakan 2015

    sekarang blakblakan sudah tidak bekerja sama lagi dengan goldenlife. Mulai tahun 2015 .blakblakan menjadi web support untuk mlm baru dari luar negri.

  6. Gmn jika mereka masuk jadi member blakblakan.com mas tanpa melalui web kita? Itu kan gak jadi member kita?

    • Ketika pertamakali mereka memasukkan email dari web kita, otomatis akan terdaftar masuk ke dalam member kita. Tidak perduli apakah dia nanti akan join premium dari link orang lain.

  7. Saya sangat serius ingin aktif bisnis online. Apa trik jitu agar replika saya dibaca sebanyak-banyak pengunjung internet ? Lalu secara sistem auto bagaimana saya tahu/ apa jaminan bahwa orang-orang yang mendaftar melalui replika saya difollow up dan masuk dalam jaringan saya (jadi downline saya) / tidak masuk replika orang lain ? Terima kasih atas petunjuknya.

    • Sebenarnya tidak ada trik, dari dulu sampai sekarang cara untuk mendapatkan trafik ya kurang lebih sama saja, bisa menggunakan media berbayar dan bisa menggunakan media gratis. Sistem di Blakblakan setahu saya sudah canggih mas, jadi setiap kali ada orang yang mendaftar dari web replika kita maka orang tersebut akan masuk ke jaringan kita.

  8. Pagi mas,gmana kabarnya ?oh ya kok gak kelihatan mas banner blakblakan lagi di webnya

  9. ya sama2 mas..sukses juga buat mas

  10. Bagi mamber blakblakan semua, harap cek member area blakblakan anda ..karena web replika anda telah akitf ..dan anda mulai bisa berpromosi.

  11. Kabar baik, bagi member blakblakan semuanya..siang nanti tepat jam 12.15 website replika” anda akan aktif Jadi anda sudah bisa mulai promosi!

    Sekaligus akan ada kontes “Siapa Cepat Dia Dapat”… siapa
    yang *tercepat* mereferensikan member “BlakBlakan + Jagoan
    Store” setiap harinya, *selain* mendapatkan *bonus PLAN-A*
    (sponsor & pasangan)… akan mendapatkan *tambahan* bonus:

    Kamis, 3 Apr 2014 setelah jam 12.00 WIB -> Rp 100.000,-
    Jumat, 4 Apr 2014 setelah jam 12.00 WIB -> Rp 200.000,-
    Sabtu, 5 Apr 2014 setelah jam 12.00 WIB -> Rp 300.000,-
    Minggu, 6 Apr 2014 setelah jam 12.00 WIB -> Rp 400.000,-
    Senin, 7 Apr 2014 setelah jam 12.00 WIB -> Rp 500.000,-
    Selasa, 8 Apr 2014 setelah jam 12.00 WIB -> Rp 600.000,-
    Rabu, 9 Apr 2014 setelah jam 12.00 WIB -> Rp 700.000,-

    Dan begitu seterusnya sampai hari Rabu, 9 Apr 2014.

    • Mantap, makasih mas infonya. Kemaren Pak Rudy juga kirim email ke saya mengenai info ini. Sukses buat mas Bernos!

  12. Bagi member blakblakan semua waktu hanya tinggal 2hari lagi silahkan tekan link dibawah ini

    … semua member harus mendaftar ulang.

    Kalau anda tidak mau membaca dari awal, geser ketengah sampai
    anda menemukan P.T. BeON Intermedia.

    • Thanks infonya yang mas Bernos, saya kemarin daftar ulang lagi dan udah jadi member premium hehehe. Pak Rudy Setiawan emang keren strategi marketingnya, mudah-mudahan yang sekarang makin mantap :-)

  13. Masak gak ada mas,setiap member diharuskan mendaftar ulang mas di webnya terbaru blakblakan2..mas ketik aja di google blakblakan.com,trus klik login blakblakan yang urutan no 2,trus klik halaman depan mas..disitu mas masukan username ama pw blakblakan yang lama..blakblakan sekarang bekerja sama dengan ..

    P.T. BeON Intermedia berdiri tahun 2007, yang memberikan solusi di bidang internet dengan menciptakan produk-produk inovasi di internet sehingga bisa menjadi “partner terbaik online” anda. Dimiliki oleh konsorsium bisnis sukses selama lebih dari 7 tahun di bidang IT, teknologi, internet, dll. yang berada di surabaya mas.
    JagoanStore adalah solusi bagi kita yang ingin membuat “Toko Online” secara instant tanpa perlu memiliki keahlian khusus dalam pemrograman website..dan paket paling rendahnya 497.000 mas yang bronze..buruan mas karena hari rabu tanggal 12 maret besok dah ditutup..dan yang join sesudah itu akan mendapatkan fasilitas dan support lebih sedikit.

    • Saya coba login dengan username lama dan pass lama, malah ga bisa. Saya coba request password dengan memasukkan email sewaktu mendaftar, ga bisa juga hehehe. Ga tau kenapa, masa data saya dihapus?

  14. Ayo bagi member blakblakan semuanya penawaran yang di berikan blakblakan hanya tinggal 3 hari lagi..penawarannya akan ditutup pada tanggal 12 maret 2014,tepatnya hari rabu jam 12 siang..dan yang bergabung setelah itu akan mendapat support dan fasilitas lebih sedikit..saya join tanggal 05/03/2014,dan melakukan tranfer pada hari jumat tanggal 07/03/2014 jam 14.19 dan sampai saat ini jaringan saya sudah bertambah menjadi 270 orang di satu kaki,dan jika terlambat bergabung bisa jadi dengan harga lebih mahal lagi..bruan bergabung sekarang juga.

    • Penawaran apa ya? Saya salah satu member Blakblakan.com, tapi sampai saat ini saya tidak mendapatkan konfirmasi mengenai tutupnya website tersebut, dan tidak ada email yang dikirim ke saya. Saya menunggu update dari websitenya.

  15. Memang blakblakan sudah di tutup..dan sekarang blakblakan bergabung dengan salah satu toko online yang berada di indonesia.bagi member blakblakan harap lihat emailnya ..karena penawarannya hanya satu minggu saja..tepatnya hari rabu jam 12 tanggal 12 maret akan di tutup

  16. blakblakan.com sudah tutup, apesnya baru join 1 bulan, bahasa bombastis rudy menjebak banyak orang, bisnis MLM tidak bisa disamakan dengan affiliate.
    saya baru tahu kalau goldenlife SIUPL saja tidak ada, sudah saya cek langsung ke kantornya, bahkan marketingplan nya berubah, dalam bisnis MLM tidak bisa perusahaan mengubah marketingplan seenaknya demikian, akan merugikan banyak member.

    SIUPL (SIUP-L) tidak punya, yang merupakan ijin WAJIB RESMI utk semua perusahaan MLM (bukan hanya SIUP & NPWP & akta notaris saja yang hanya untuk usaha dagang biasa bukan untuk jaringan).

    saya mengakui terlalu bodoh utk mempercayai seorang teman yang saya anggap bisa dipercaya.

    di socmed di bully habis-habisan oleh para membernya, bukan tidak mungkin pemerintah turun tangan. setahu saya pemerintah sedang gencar sikat habis perusahaan tanpa SIUPL dgn UU yang baru, salah 1nya g*****s g****l

    bagaimana pendapat anda? karena anda pernah comment tidak dibutuhkan APLI (saat ini SIUPL wajib melalui rekomendasi APLI baru disahkan oleh BKPM RI)

    harap jangan hapus comment saya jika memang anda beritikad baik menjelaskan.

    • Turut prihatin dengan pengalaman Pak Guntoro dan teman-teman lainnya termasuk saya. Saya pribadi juga sangat menyanyangkan ditutupnya situs blakblakan.com karena selama ini situs tersebut membantu saya. Ditambah lagi, saya perhatikan Golden Life juga melakukan perubahan pada marketing plannya. Pastinya saya tidak akan melanjutkan bisnis tersebut.

      Menanggapi komentar Anda yang menyebutkan bahwa saya pernah comment tidak dibutuhkan APLI, kapan saya bilang seperti itu? Tolong tunjukkan di mana saya menuliskan comment seperti itu, fitnah lebih kejam dari membunuh loh Pak, dan ada sanksi pidana nya hehehe! Tentu saya tidak akan menghapus komentar Anda, komentar seperti ini yang saya tunggu-tunggu karena bikin web saya tambah rame :-)

  17. Saya baru baca artikel2 mas max, baru 2 biji, dan kata2nya asyik, realistis dan informatif plus “renyah” dibaca. Nah, bab blakblakan sy pernah daftar setahun yg lalu dn stlah itu diabaikan krn gak paham. Baru paham skrg dr mas max heheh.. dan katanya tutup? Sayang jika benar demikian krn sy udah mulai tertarik, saking capainya bisnis online lain termasuk adsense, affiliate dll. Sy udah pengalaman di internet, mksdnya pebgalamn gagalnya hehehhe (baca: hiks, hiks, hiks). Ato mgkin krn kurg serius ato hal lain. Entahlah… ini adalah satu kisah dari sekian kisah yg ingin “dicurhatin” ama sampean.. nexttime…

  18. mas, bisa share info terbaru blak-blakan yang dikirim ke email.
    saya sbnr y ingin bergabung tapi kok web nya malah tutup.
    terima kasih.

    • Justru itu, saya ga dapat email dari blakblakan. Tapi menurut member yang dapat email, katanya Pak Rudy mau melakukan perubahan pada BlakBlakan, Saya tunggu ke depannya aja deh. Kalau memang bener-bener mati, saya akan berhenti promosi bisnis mereka. Sayang sekali, padahal sudah berjalanan cukup baik.

  19. Mas, beberapa waktu lalu saya mengunjungi web anda ini dan sangat tertarik dgn blakblakan.com dan sudah nabung biar bisa join tp setelah kembali ke web anda dan buka blakblakan.com kok sudah tutup ya. Wah perjuangan saya nabung biar bisa join di blakblakan.com jd sia-sia rasanya. Tolong ada penjelasannya ya mas. Terima kasih

  20. pak….!gini,saya udah gabung di isnis blakbalakan seminggu yg lalu,yg menjadi pertanyaan saya kok website balakblakan ditutup,mengatakan ke matian….apa sebenar yang terjadi…..tolong di komen……!

    • Terus terang saya juga baru tahu perubahan yang terjadi pada Blakblakan.com… di sana disebutkan bahwa mereka akan memberikan penjelasan. Jadi, kita tunggu aja kabar selanjutnya dari pihak Blakblakan.

    • Terus terang saya juga belum mendapatkan penjelasan langsung dari pihak Blakblakan.com. Di situs nya, mereka menyebutkan akan memberikan penjelasan. Kita tunggu saja.

  21. Saya sekarang tggl dikorea pak tpi gk pny ktp indo… saya bner2 pgn ikut…

    • Sepertinya pak Fendi tidak bisa bergabung, karna program ini khusus untuk mereka yang punya ID card Indonesia. Begitu yang saya baca di situs Blakblakan.com

  22. Paulo Yulianto F

    Salam hangat pak Max Monroe,

    jujur saya tertarik melihat artikel yg anda buat, cuma ada beberapa pertanyaan yg masih ada di benak saya sampai saat ini. antara lain :

    1. Apa itu Golden life + blakblakan?
    2. Produk apa saja yg akan saya garap apabila saya berminat mendaftar menjadi downline anda?
    3. Apakah ada jadwal kerja paten/jadwal kerja wajib jika saya ingin balik modal,dsb? mengingat saya juga mempunyai pekerjaan utama di dunia nyata.
    4. Apakah ini termasuk dalam sistem PTR(Paid To Register) atau kita harus menuntun sang calon member untuk segera daftar dan mengupgrade keanggotaan sang calon member?
    5. Apabila saya mendaftar melalui anda apakah saya otomatis akan termasuk dalam group downline anda?

    Mohon pencerahannya pak Max Monroe. :D
    Salam sukses.

    • Halo Pak Paulo,

      1. Golden Life itu perusahaan yang menjual produk kesehatan. Mereka memasarkan produknya dengan sistem MLM, lebih jelasnya silahkan lihat websitenya langsung . Sedangkan Blakblakan adalah jaringan member Golden Life yang berada dalam network Bpk Rudy Setiawan.
      2. Seperti yang saya sebutkan di poin pertama, produknya adalah produk kesehatan, silahkan lihat detail tiap produknya di sini . Keuntungan masuk dalam jaringan saya adalah kemudahan dalam mendapatkan downline di salah satu kaki jaringan (kiri atau kanan), dengan begitu kemungkinan untuk mendapatkan bonus pasangan akan semakin besar.
      3. Tiap orang pasti berbeda-beda pak, bisa mengatur jadwal sendiri. Tapi paling tidak, bila kita ingin segera balik modal ya harus rekrut downline atau menjual produk Golden Life ke orang lain, keuntungan jadi member harganya lebih murah sekitar 30%. Saya pribadi tidak membuat jadwal khusus atau jam kerja karena media promosi saya adalah melalui blog saya ini, kadang melalui iklan di Facebook. Jadi lebih mudah mendapatkan downline baru secara online.
      4. Untuk register free member kita tidak akan mendapatkan bonus, tapi ketika si member tersebut bergabung dengan membeli salah satu paket maka otomatis kita akan mendapatkan bonus. Jadi, si member harus upgrade. Untuk proses mengajak member bergabung atau follow up, sepenuhnya sudah ditangani oleh pihak Blakblakan, tapi bila kita ingin juga mem-follow up langsung itu lebih baik.
      5. Iya pak, kalau mendaftar dari link affiliasi saya, pak Paulo akan otomatis masuk dalam jaringan utama saya.

      Thanks untuk pertanyaannya yang cukup banyak hehehe :)

  23. Saya ada di luar negri apkh bisa jalankan bisnis ini

    • Hanya warga negara negara Indonesia yang bisa ikut bergabung dengan program ini. Kalau warga negara Indonesia, punya KTP Indonesia, tapi tinggal di luar negeri, bisa ikut bergabung dengan program Blakblakan. Keterangan lebih jelasnya bisa menghubungi CS Blakblakan. Thanks

  24. pak max, saya member baru blakblakan, langkah awal yg harus saya lakukan spny pny member di kaki kiri & kanan gmn ya ?

    • Langkah pertama, mempromosikan web replikanya mas Aditya. Promosi bisa melalui blog pribadi, iklan berbayar, sosial media, dan lain-lain. Kalau mas Aditya masuk dalam jaringan saya, cukup fokus pada salah satu kaki saja karena kaki yang lain sudah otomatis saya kerjakan :-)

      • Dear Max Manroe,

        saya mau bertanya, untuk bonus pasangannya kan senilai Rp. 60.000 / pasang, nah Rp. 60.000,- itu akan terus di bayarkan perminggunya atau hanya sekali saja setiap kita dapat 1 pasang member?
        mohon penjelasannya.
        terima kasih.

        • Kita dapat Rp 60.000/ pasang, setiap kali terjadi pasangan di bawah kita, tidak perduli siapa pun yang mendaftarkan mereka. Penjelasan lebih detil bisa dibaca di Blakblakan.com, login dulu dengan Free usernya, nanti bisa baca informasinya di sana.

  25. saya mau tanya pak, kalo mau daftar tu biayanya berapa? dan paket paling muranya berapa ya? saya uda cek di web golden life tapi malah bingung sendiri,, ga mudeng.. heee… bisa dijelaskan lebih gampangnya aja gtu ????

    Terima Kasih

    • Waktu itu saya ngambil paket yang paling murah yaitu Rp 510.000,- Dengan biaya itu, saya dapat starter kit dan produk dari golden life, plus full support dari Blakblakan.com. Sebaiknya mba Widhi mendaftarkan email dulu di Blakblakan, nanti akan punya username dan password untuk login. Dari halaman Blakblakan kita bisa membaca informasi yang lebih detail.

  26. wah bonusnya lumayan pak. aq juga join blakblakan udah nerima bonus beberapa kali . web support nya cukup membantu mencari downline

  27. huget onosramus

    hallo max.. aku juga sudah bergabung di blakblakan+goldenlife pada bulan juli, jadi baru 2 bulan. yg sudah upgrade goldenlife dikaki kiri ada 8 dan kaki kanan masih 0, sedang yg belum upgrade/member blakblakan ada 900an lebih. yg ingin saya tanyakan, apakah saya sudah dapat bonus? saya memang belum membeli paket welcome pack karena memang belum ada uang. rencana saya, kalau sudah ada bonus untuk beli paket welcome pack. jadi, apakah syarat menerima bonus harus membeli paket welcome pack terlebih dahulu? thx.

    • Hallo Huget, saya coba jawab ya.

      Yang sudah upgrade di kaki kiri Anda ada 8 orang, 900 orang belum upgrade, dan di kaki kanan masih 0. Dari data ini bisa kita simpulkan bahwa Huget belum mempromosikan web replika nya sama sekali. 8 orang yang udah upgrade dan 900an orang yang mendaftarkan email tersebut berasal dari ‘lemparan’ Upline Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mempromosikan web replika milik Anda, nanti orang yang mendaftar lewat web replika Anda akan otomatis dipasang di kaki kanan.

      Dari halaman website blakblakan.com kita bisa lihat bahwa seseorang berhak mendapatkan 2 jenis bonus, yaitu Plan A dan Plan B. Plan A itu dibagi 2 lagi bonusnya yaitu bonus sponsor dan juga bonus pasangan. Nah, artinya Huget perlu mempromosikan web replikanya agar bisa merekrut member baru, nanti otomatis akan mendapatkan kedua bonus tersebut, yaitu bonus sponsor dan bonus pasangan. Jadi, menurut saya Anda sampai saat ini belum mendapat bonus. Pekerjaannya sudah lebih mudah sebenarnya karena kaki kanan sudah 8 member yg upgrade, kalau Anda berhasil mendapatkan 8 member baru (katakanlan ngambil paket bronze) bonusnya otomatis akan dapat dari bonus sponsor dan bonus pasangan, detail nilai uangnya bisa dilihat di website Blakblakan.com. Anda tinggal fokus pada satu kaki saja

      Untuk mendapatkan bonus tidak harus beli welcome pack. Jujur, saya sendiri belum beli paket welcome pack, tp saya sudah rutin dapat bonus dari bonus sponsor dan bonus pasangan hehehe. Selain itu, bonus bisa juga didapat dari pembelian yang Anda lakukan, misalnya Anda menjual produk Golden Life pada orang lain atau membeli untuk diri sendiri, harganya lebih murah 30% (cash back tupo). Jadi terserah Anda mau dpt bonus yang mana? Lebih detailnya bisa dibaca di website blakblakan.com :)

      • Terima kasih atas tanggapannya max..
        Sebenarnya saya sudah promosikan website replika saya di dua akun facebook saya, juga di iklan baris koran lokal, juga berkomentar diblog. dari statistik bulan agustus ada 24 pengunjung dan bulan september ini ada 27 pengunjung. dan dari referensi baru ada 6 orang yg mendaftar di blakblakan. ternyata susah juga ya cari downline, ketika diajak upgrade ke goldenlife pada muntaber(mundur tak berbekas) hehehe..

        • Kalau Huget punya blog dengan target market yang tepat dan trafiknya cukup banyak, sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mendapatkan downline. Pengalaman saya, perhari itu bisa 10 sampai 30 orang yang mendaftarkan email mereka di blakblakan.com. Memang tidak semua mau upgrade, untuk follow up calon member premium, saya lebih mengandalkan Pak Rudy dan timnya hehehe. Nyari downline secara online dengan bantuan blakblakan.com jauh lebih mudah dibandingkan cara konvensional, saya pernah merasakannya :)

  28. arnot redho waluyo

    saya ingin bertanya.
    1. setelah anda upgrade golden life apakah di network anda langsung ada member?
    2. kira-kira anda untuk mengembalikan modal untuk upgrade golden life butuh berapa lama? dan paket apa yang anda pilih?
    3. setelah anda upgrade ke golden life anda langsung mendapat penghasilan dari bisnis MLM ini perminggu berapa?
    4. apakah bisnis MLM ini anda jadikan sebagai mata pencaharian utama? atau anda ada usaha lain? dan penghasilannya lebih cepat bisnis MLM ini atau usaha anda yang lain?
    5. dan kalau boleh tau penghasilan anda perminggunya berapa yang sekarang? serta anda sudah berapa lama menjadi member blakblakan.com+golden life sampai saat ini?

    maaf saya bertanya seperti ini ke anda karena untuk meyakinkan saja

    • Thanks atas komentarnya mas Arnot, Saya jawab pertanyaannya ya:

      1. Ya, otomatis dibawah saya sudah ada calon member. Calon member ini adalah orang yang mendaftarkan email mereka pada upline saya, dan otomatis masuk di dalam network saya, benefit.
      2. Waktu itu saya pilih paket Bronze, modal Rp 510.000. Saya balik modal kurang dari 2 bulan, lebih tepatnya 1 bulan 2 minggu.
      3. Tidak seperti itu pak, untuk mendapatkan penghasilan tentunya harus ada usaha. Usaha yang saya lakukan adalah mempromosikan website replika saya. Penghasilan perminggunya fariasi, minggu-minggu awal biasanya Rp 100.000,- – Rp 160.000,- bulan September ini ada minggu dimana saya mendapat kiriman uang sebesar Rp 400.000,- . Mungkin di masa-masa yang akan datang akan terus semakin meningkat, amin :)
      4. Bisnis MLM ini bukan mata pencarian utama saya pak, saya punya beberapa bisnis lainnya. Tapi saya mengerjakan bisnis MLM online ini dengan serius karena saya yakin pada potensi jangka panjangnya bisa memberikan passive income.
      5. Saya mendaftar pada akhir Juni 2013, dan mulai serius mengerjakan bisnisnya sejak awal Juli 2013. Jadi hingga september 2013 saya sudah menjalankannya sekitar 3 bulanan. Penghasilan perminggu yang saya dapatkan sudah saya lampirkan di halaman artikel dalam bentuk gambar, silahkan dilihat pak :-)

  29. Oh mas Johan masuk di group saya ya hehehe. Saya perhatikan kebanyakan downline saya blm ada yang kerja. Masih mengharapkan lemparan dari upline hehehe….

  30. ya ampun, baru sadar kita satu grup :D.. by the way salam kenal mas.. aku sering baca2 tulisan sampean sih.

  31. sukurlah anda bisa mengembangkannya

Tinggalkan Balasan