Beli Batu Akik Tidak Harus Panas-Panasan di Pinggir Jalan, Kunjungi Bukalapak.com Saja

Beli-Batu-Akik-di-Bukalapak

Hampir setahun belakangan batu akik menjadi primadona di ranah hobi dan perniagaan. Dari kios besar hingga tiap sudut jalan, kita bisa dengan mudah menemukan penjual batu akik aneka jenis dengan segala pernak-perniknya.

Memang bukan hal yang terlalu mengejutkan. Selain menawarkan keindahan, nyatanya batu akik juga menjadi buruan mulai dari penyuka, kolektor, hingga penjual karena beberapa alasan. Konon katanya mempunyai tuah dan beragam kegunaan hingga yang lebih riil yakni sebagai bahan investasi jangka pendek yang menguntungkan jika kita bisa menilik celah bisnis hobi yang satu ini.

Membeli Batu Akik Offline vs Online

Mengikuti euphoria batu akik yang sedang melanda masyarakat kita, geliat bisnis batu akik pun tentu ikut naik kelas. Jika bicara tentang bisnis batu mulia akik, Indonesia memang menjadi salah satu surganya, meski bukan yang terbesar di dunia, bisnis batu akik di Indonesia tergolong cukup besar dengan peminat yang relatif stabil.

Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa pasar atau lokasi khusus penjualan batu hias dan batu akik yang sudah berkembang jauh sebelum tren akik booming beberapa waktu terakhir. Dan seakan mendapat angin segar, bisnis ini seakan langsung lari kencang dengan besarnya angka peminat dan kebutuhan.

Yang menjadi pembeda antara bisnis batu akik dulu dan sekarang adanya adanya sistem online yang bisa menjadi alternatif berjualan batu akik. Jika dulu akik lebih diidentikkan dengan barang hobi yang kesannya segmental, kini semakin banyak saja orang yang tertarik ntah untuk dipakai sendiri atau terjun ke dalam ceruk bisnisnya. Dan di sini sistem penjualan secara online nyatanya menjadi pilihan yang menarik dalam menjalankan jual beli batu akik di era modern seperti saat ini.

Secara umum, mengapa akan lebih mudah mencari dan menjual batu akik secara online adalah, utamanya bagi pembeli tentu tidak harus kesulitan mencari batu akik di lapak atau kios batu akik. Karena umumnya lokasi lapak dan kios yang terbuka dan penuh sesak dengan pembeli, tak ayal kita harus berdesakan dan kepanasan ketika ingin mencari batu akik incaran.

Selain itu, terkadang baik pilihan maupun harga dari batu yang ingin kita beli terkadang terbatas. Apalagi jika tempat tinggal kita jauh dari lokasi jual beli atau pusat batu akik, tentu akan semakin sulit mendapatkan batu yang di inginkan.

Jual Beli Batu Akik di Bukalapak.com

Di atas merupakan beberapa alasan utama yang mendasari mengapa ranah online kini menjadi lahan garapan empuk untuk mengembangkan bisnis batu mulia tersebut. Akses yang sangat mudah serta banyaknya informasi yang bisa kita dapatkan menjadi keuntungan yang tentu sangat bermanfaat ketika membeli batu akik secara online.

Salah satu situs e-commerce yang bisa menjadi rujukan bagi para pembeli dan penjual batu akik adalah Bukalapak.com. Selain menawarkan berbagai fitur menarik dan kemudahan dalam transaksi, Bukalapak.com memang telah menjadi salah satu pelopor jual beli batu akik secara online di Indonesia.

Dengan adanya ratusan penjual yang tergabung dalam Bukalapak.com, tentu semakin mempermudah bagi kita yang ingin membeli batu akik dengan spesifikasi tertentu. Mulai dari batu populer seperti bacan, kalimaya atapun giok, hingga akik unik dengan lukisan alam semuanya ada dan diniagakan dengan rentang harga yang sangat variatif.

Baca juga: Bukalapak.com ~ Startup Bisnis yang Mempelopori Keamanan Transaksi Online




Fitur dan Kelebihan Bukalapak.com

Bagi rekan-rekan penghobi gemstone, ingin jual beli batu akik, atau sekedar mencari tambahan koleksi dan bahan investasi, bisa langsung mengakses Bukalapak.com dan masuk ke kategori Batu Cincin. Pada kategori ini kita bisa mulai mencari tidak hanya batu akik saja melainkan batu mulia permata, bahan mentah batu akik serta aksesoris pelengkap batu mulia.

Setelah masuk, fitur lain yang bisa dimanfaatkan adalah kostumasi pencarian batu akik yang diinginkan. Kita bisa memperkecil pencarian berdasarkan budget harga yang dicari serta lokasi tempat tinggal penjual. Dengan fitur ini kita akan lebih cepat menemukan batu idaman yang sesuai dengan kreteria yang diinginkan.

Setelah menemukan batu akik yang pas, tibalah pada proses pembayaran. Nah, ini yang terkadang menjadi kendala atau faktor mengapa orang enggan membeli secara online. Kita sering merasa kawatir karena proses pembayaran yang sulit serta keamanan transaksi.

Mengapa Bukalapak.com bisa menjadi situs jual beli batu akik online terbesar di Indonesia? Alasan yakni karena adanya jaminan uang kembali jika barang yang kita pesan tidak datang. Dengan sistem rekening bersama, nantinya dana yang pembeli kirimkan tidak akan langsung masuk kepada penjual. Melainkan akan diterima oleh pihak Bukalapak terlebih dahulu. Pilihan transfer dana pun sangat beragam, bisa transfer bank, atm, e-banking, m-banking, bayar langsung di Indomaret, serta BukaDompet.

Baru setelah Anda sebagai pembeli mengkonformasi bahwa barang telah sampai, maka uang pembelian tersebut akan diberikan ke pihak penjual. Sistem inilah yang mampu menjamin bahwa kita tidak akan mengalami tindak penipuan. Anda sebagai pembeli merasa tenang, dan baik penjual dan pembeli merasa senang.

Lihat tampilan fitur BukaDompet di website Bukalapak.com,

[spoiler]

Buka-Dompet-Bukalapak

[/spoiler]

Jadi, tunggu apa lagi? Bagi rekan-rekan yang ingin membeli batu akik silahkan segera mengakses laman Bukalapak.com bisa melalui website ataupun aplikasi mobile Android (download) dan iOS (download) untuk mempermudah akses lewat perangkat mobile kita. Selamat membuka bisnis jual-beli batu akik secara online!




1 comment on this postSubmit yours
  1. Dunia sekarang memang sudah sangat canggih yah…
    Sampai-sampai batu akik saja, bisa dibeli secara online…

    Artikel yang sangat menarik… :D

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud