Anthony Fung ~ CEO Zalora Indonesia yang Sukses Gapai Kesuksesan Berkarir

Anthony Fung

Image dari Beritasatu.com

Berbicara mengenai Zalora memang selalu membuat kita takjub. Bagaimana tidak, perusahaan #e-commerce yang merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando dan menjadi bagian dari proyek dari Rocket Internet ini telah menjadi salah satu raksasa bisnis e-commerce dunia.

Zalora sendiri mulai memasuki pasar Asia Tenggara pada tahun 2012. Sejak saat itu Zalora terus berkembang dan saat ini telah menyebar ke Singapura, Malaysia, Vietnam, Taiwan, Thailand dan Filipina. Di Indoensia sendiri Zalora didirikan oleh Catherine Sutjahyo pada tahun 2012. Dan sejak bulan September 2015 kemarin Zalora Indonesia telah memiliki CEO baru yaitu Anthony Fung.

Lalu siapakah Anthony Fung ini dan bagaimana kisahnya mencapai puncak karir di Zalora Indonesia? Berikut ulasannya.

Pengalaman yang Menentukan

Sebagai orang yang telah mengenal Zalora dengan sangat baik, Anthony Fung memang memiliki kredit tersendiri bagi perusahaan e-commerce tersebut. Bagaimana tidak, pria yang telah menyelesaikan gelar Bachelor of Science dalam bidang Ekonomi dari Wharton, University of Pennsylvania ini sudah bertahun-tahun berkarir di Zalora.

Anthony sendiri memulai karir pada Agustus 2012 ‎hingga April 2013 di Zalora sebagai managing director Zalora Taiwan. Dari Taiwan, Anthony kemudian dipindahkan ke Zolora Indonesia dengan posisi yang sama. Dari pengalamannya bertahun-tahun inilah kemudian Anthony dipercaya oleh manajemen Zalora untuk menjadi Chief Executive Officer (CEO) Zalora Indonesia sejak 1 September 2015 silam dengan menggantikan posisi menggantikan Fredrik Thomassen.

Artikel lain: Hendrik Tio – Pendiri Bhinneka.com, Website Ecommerce Terbesar Di Indonesia

Berfokus Pada Strategi Pelayanan Pelanggan

Sesaat setelah diangkat menjadi CEO, Anthony langsung memberikan sambutannya. Di hadapan awak media, pria yang masih terbilang muda ini menyatakan bahwa ia sangat terhormat untuk dipilih sebagai pemimpin Zalora Indonesia. Ia pun berjanji akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa membawa Zalora Indonesia terus berkembang di industri e-commerce ini.

Ketika ditanya tentang strateginya menjalankan Zalora Indonesia, Anthony menyatakan bahwa dirinya akan mencoba berfokus pada strategi pelayanan pelanggan.

Ciptakan Inovasi dan Pengalaman Belanja Online yang Menarik

Selain berfokus pada strategi pelayanan pelanggan, Anthony juga akan berusaha memperkaya brand produk yang ditampilkan dengan cara terus berinovasi mengikuti perkembangan teknologi. Dari kesempatan yang diberikan manajemen Zalora Indonesia untuk dirinya, Anthony juga akan membuat sebuah pengalaman #belanja online dengan baik kepada pelanggan. Hal-hal seperti mencari produk di Zalora, order hingga proses pengiriman akan menjadi titik fokus perhatian dari Anthony untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang menarik.

Lebih dari itu, Anthony juga menyatakan bahwa dirinya dan tim akan selalu mencoba sepenuh hati untuk memahami dan mengerti keinginan pelanggan. Keinginan pelanggan menurut Anthony memang sangatlah penting untuk dipahami.




Dari kesuksesan sebuah bisnis memahami keinginan pelanggan menurutnya akan membuat sebuah bisnis akan tumbuh berkembang ke depannya. Untuk mengetahui keinginan pelanggan bisa dilakukan dengan bertanya ke pelanggan tentang sebuah produk. Dari sini maka produk yang ditawarkan akan benar-benar menjadi dan sesuai dengan keinginan pelanggan.

Di bandingkan dengan Zalora di negara lain, Zalora Indonesia memang memiliki banyak sekali penawaran produk. Selain itu Zalora Indonesia juga memiliki banyak #komunitas. Maka dari itu dengan menanyakan keinginan pelanggan maka pembeli pun akan mampu mendapatkan yang terbaik.

Baca juga: Jason Lamuda ~ Sukses Kembangkan BerryBenka Berpegang Prinsip Work-life Balance

Tips Sukses Mencapai Kesuksesan Karir dari Anthony Fung

Dalam kesempatan yang sama, Anthony menyampaikan beberapa tips sukses dalam pencapaiannya meraih posisi CEO Zalora Indonesia. Menurutnya, untuk sukses dalam berkarir, seseorang harus menerapkan lima sikap dalam bekerja yaitu pertama ia harus menyukai apa yang dilakukannya. Sebuah pekerjaan yang dilakukan dengan landasan senang dan suka maka pekerjaan tersebut tidak akan membosankan dan akan dilakukannya secara terus menerus.

Kedua, sikap berkerja untuk mencapai kesuksesan karir adalah memiliki sikap ambisius. Sikap ambisius di sini maksudnya adalah ambisi untuk memajukan industri yang digelutinya berkembang dengan pesat dan mampu berkompetisi. Tips ketiga adalah menaikkan standar dalam bekerja. Keempat adalah bekerja keras dan yang tips terakhir untuk bisa mencapai kesuksesan berkarir dari Anthony Fung adalah bersikap jujur kepada diri sendiri.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud