Ingin Jadi Agen Properti Profesional? Yuk Gunakan Aplikasi Ini

Agen Properti Profesional

Agen Properti Profesional – Zaman yang semakin canggih membuat beragam profesi semakin terbantu dengan hadirnya beragam perangkat teknologi. Mencari informasi dan referensi, menyimpan ide atau melakukan persentasi tentu terasa sangat mudah dan praktis bila dilakukan dengan bantuan teknologi. Tak terkecuali dengan bisnis properti, khususnya profesi agen properti profesional.

Sebagian orang mungkin menganggap bahwa profesi agen properti dapat dilakukan secara manual tanpa bantuan teknologi. Namun nyatanya kehadiran teknologi turut mendukung perkembangan profesi agen properti. Beberapa aplikasi yang sebaiknya digunakan untuk menunjang aktivitas seorang agen properti profesional antara lain:

1. Aplikasi Media Sosial

Apakah salah seorang dari antara kita adalah agen properti yang punya banyak informasi mengenai obyek properti yang strategis dan bangunannya indah? Media sosial tentu jadi solusi yang efektif untuk memasarkan obyek properti tersebut. Misalnya saja, melalui Facebook dan Instagram, kita bisa melakukan share mengenai foto-foto dan informasi seputar obyek properti yang letaknya strategis.

Hal yang sama juga bisa kita lakukan di Twitter, yakni dengan memberikan informasi singkat atau kultweet seputar cara memilih obyek properti yang baik dan sesuai dengan budget. Sangat keren kan kalau media sosial dijadikan salah satu sarana pemasaran oleh agen properti profesional yang modern.

Artikel lain: Agen Properti: Peluang Usaha Modal Minim Untung Menjanjikan

2. Rekamlah Dengan Video

Banyak orang yang merasa malas untuk mengunjungi obyek properti secara langsung karena kendala waktu dan aktivitas yang padat. Oleh sebab itu, hal ini tentu jadi kesempatan bagi kita sebagai agen properti untuk menggunakan teknologi rekaman video demi memudahkan calon pembeli obyek properti.

Gunakan fitur rekaman atau kamera berkualitas agar rekaman video tersebut tampak jernih dan dapat memberikan gambaran konkret pada calon pembeli mengenai obyek properti yang sedang kita pasarkan.

Buatlah video yang rapi dan keren dengan durasi yang tidak terlalu lama untuk menarik perhatian calon pembeli yang melihat video tersebut melalui kita atau melalui link media sosial yang kita gunakan.

3. Portable Scanner yang Praktis

Sebagai agen properti modern, kita tentu tak perlu lagi dipusingkan dengan urusan setumpuk kertas dan dokumen-dokumen hardcopy di meja kerja. Cukup gunakan portable scanner untuk mengubah tumpukan kertas tersebut menjadi softcopy dalam gadget, sehingga hal tersebut akan memudahkan kita saat harus membawa atau mengirim dokumen obyek properti.

Jadi pastikan untuk selalu menggunakan fitur portable scanner yang aman dan fitur-fiturnya mudah dioperasikan. Salah satu aplikasi yang dapat mengakomodir keperluan tersebut dengan cukup baik yakni Handy Scanner Android.

4. Fitur Penyimpanan Dokumen yang Canggih

Untuk menyimpan berbagai dokumen mengenai obyek properti, kita tentu harus menggunakan fitur penyimpanan yang canggih, berkapasitas besar, aman dan mudah diakses. Salah satu fitur penyimpanan digital yang bisa kita gunakan adalah Dropbox. Menyimpan berbagai dokumen di Dropbox akan mempermudah kita untuk mengatur sistem penyimpanan dan berbagi file dengan orang lain.




Caranya sangat mudah dan praktis, cukup simpan dokumen-dokumen yang kita miliki pada server Dropbox, lalu kita tinggal membagikan link Dropbox tersebut pada orang lain. Selain praktis, penyimpanan ala digital ini juga menghemat kapasitas hard drive pada gadget kita.

5. Fitur Penghitung

Membeli sebuah obyek properti tentu membutuhkan perhitungan yang matang mengenai biaya yang harus dikeluarkan dan investasi jangka panjang yang bisa diperoleh.

Untuk membantu calon pembeli menghitung, kita dapat menggunakan fitur penghitung bantuan seperti kalkulator hipotek atau Mortgage Calculator yang bisa diunduh di Android. Dengan demikian, kita jadi lebih mudah meyakinkan calon pembeli mengenai nilai investasi yang dapat merekadiperoleh.

6. Jangan Lupa GPS

Kita tentu tak ingin mengalami nyasar ke tempat yang jauh saat sedang janji bertemu dengan calon pembeli. Untuk meminimalkan kemungkinan nyasar menuju obyek properti, gunakanlah teknologi penunjuk rute yang dimiliki oleh GPS seperti contohnya Google Mapas.

Menggunakan GPS secara benar akan membantu kita untuk sampai ke lokasi tujuan secara cepat dan praktis tanpa mengalami nyasar terlebih dahulu.

Baca juga: UrbanIndo Luncurkan Aplikasi iOS & Android

Ulasan mengenai berbagai teknologi yang menunjang aktivitas agen properti tersebut bukan hanya akan mempermudah kita, namun akan membuat kita tampak profesional dan meyakinkan. Jadi, pastikan untuk selalu menggunakan teknologi secara bijak untuk setiap profesi apapun yang sedang kita jalankan. Selamat bekerja !




1 comment on this postSubmit yours
  1. Informasi yg bermanfaat apalg saya baru belajar jd broker property……makasih udah diingatkan

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud