Abby North ~ Kuatkan Sesama Penderita Kanker Lewat Tulisan Blog Nan Inspiratif

Image dari Metro.co.uk

Image dari Metro.co.uk

Mengidap penyakit berat semacam kanker bagi sebagian orang mungkin membuat hidup mereka menjadi serasa tak tidak berarti. Mereka selalu merasa bahwa mereka hanya menunggu ajal dan akan segera mati. Keadaan seperti ini biasanya justru akan memperburuk kondisi penderita itu sendiri. Optimisme dan motivasi yang tinggi harus mampu diberikan kepada mereka yang sedang berjuang melawan penyakit mematikan ini.

Mengenai penyakit dan penderita kanker, tampaknya apa yang dilakukan oleh Abby North ini sangat terpuji dan mampu memberikan #inspirasi bagi semua orang, terutama bagi penderita kanker di dunia. Bagaimana kisah perjuangan Abby North dalam menyebarkan virus positif bagi para penderita kanker? Simak kisahnya di bawah ini.

Diagnosa Kanker yang Merubah Segalanya

Abby North adalah seorang wanita yang didiagnosis dengan Limfoma Hodgkin pada awal tahun 2015 lalu. Meskipun dokter telah mengatakan bahwa penyakitnya 95% bisa disembuhkan, namun Abby merasa bahwa semuanya tentu akan berubah. Bahkan ia menyebut bahwa hari di mana diagnosis dari dokter keluar adalah hari yang mengubah hidupnya selamanya.



Abby, yang saat ini bekerja untuk sebuah perusahaan distribusi makanan, seharusnya saat ini sudah mulai masuk di University of Kent untuk belajar Bisnis IT. Namun sayang karena keadaan, dia harus menahan keinginanya belajar di kampus tersebut.

Artikel lain: Jordan Bone ~ Blogger Disabilitas Sang Pembawa Inspirasi

Meskipun sebenarnya universitas telah menyatakan untuk tetap memberi Abby jatah untuk tahun depan, namun dengan diagnosa yang ia dapat dari dokter akan merubah semua rencananya. Abby lebih memilih jalannya sendiri dengan mempersiapkan ulang segala apa yang ia inginkan di masa yang akan datang.

Menulis Di Blog Untuk Membantu Teman Sependeritaan

Meskipun terbilang belum lama dalam menerima diagnosa yang mengerikan tersebut, Abby tampaknya tak ingin berlarut-larut dengan kesedihan. Ia lebih memiih jalan yang lebih bermanfaat daripada hanya diam dan meratapi keadaan.

Sembari menjalani pengobatan, Abby kemudian memutuskan untuk membuat sebuah blog dan mulai menulis di sana. Tujuannya tidak lain dan tak bukan adalah untuk membantu orang lain yang juga menderita kanker untuk melalui masa-masa sulit mereka. Dan lebih dari itu, ia menuturkan ia ingin membuat semua orang cantik meskipun sedang menderita penyakit yang mematikan.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Metro.co.uk, Abby mengatakan, “Mengalami semua ini telah benar-benar telah merubah semua ambisi masa depan saya dan sekarang yang ingin saya lakukan adalah sedikit berbagi kepada remaja dan anak-anak yang sakit.”

Blognya, Believing You’re Beautiful By Abby, mulai aktif yaitu pada masa awal perawatan dengan kemoterapinya pada awal Agustus lalu. Blog personal tersebut berisi tentang segala macam cerita hidupnya, apa yang dia alami dan tentunya sesuatu lain yang bisa membuat banyak penderita terinspirasi.

Blogging Layaknya Obat Bagi Abby North 

Perjalanan nya memulai membuat posting di blog membuat banyak orang menjadi terinspirasi, terlebih bagi sesama penderita kanker. Mereka merasa terbantu dan yang paling penting adalah perasaan tak sendirian yang bisa saling menguatkan diantara mereka. Dengan bersama-sama mereka merasa semakin optimis dalam menjalani kehidupan ke depan. Dan ternyata, blog yang dibuat Abby ini tidak hanya bisa membantu orang lain, Abby sendiri juga merasa sangat terbantu dengan blog nya sendiri.

“Ini membuat saya lebih percaya diri” demikian katanya. “Saya sangat senang bisa membantu orang lain melalui sesuatu seperti ini, sangat luar biasa memiliki pekerjaan dalam membantu orang lain dengan membangun keyakinan diri mereka dan membantu mereka menghadapi kanker.”

Baca juga: Hampir Buta Total, Blogger Inspiratif Ini Masih Mampu Kantongi $ 15.000 per Bulan!

Tidak hanya berbagi tentang kanker, namun tak ketinggalan Abby juga berbagi tips kecantikan untuk penderita kanker. Dia berbagi cara dan tips untuk tetap merasa cantik dan percaya diri meskipun sedang sakit. Dia ingin merubah cara pandang penderita kanker lainnya, ia ingin menyampaikan bahwa jangan sampai kanker merubah hidup mereka. Ia juga meyakinkan pada penderita yang lain bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Selain melakukan upaya motivasi melalui blog yang ia kerjakan, Abby juga berjuang untuk tindakan pencegahan. Abby ingin meningkatkan kesadaran pada remaja tentang betapa bahayanya penyakit kanker dan bagaimana langkah mencegahnya.





Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud