Bukutansi ~ Aplikasi Keuangan Bantu Pencatatan Bisnis Anda

Advertisement - Scroll to Continue
Image dari Bukutansi.com

Ketika sebuah bisnis mulai berkembang, memang pada tahap awal banyak hal yang perlu dipersiapkan. Salah satunya yakni tentang pencatatan atau yang biasa disebut dengan akuntansi bisnis.

Namun permasalahannya adalah, terkadang ada pemilik usaha yang justru menyepelekan permasalahan yang satu ini. Dengan alasan belum memerlukan atau tidak memiliki pengetahuan yang cukup perihal pengaturan pencatatan keuangan dan lain-lain, akibatnya mereka melupakan salah satu aspek yang mampu membantu membangun pondasi bisnis ke depan.

Di lain sisi, perkembangan teknologi sebenarnya telah menawarkan solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Solusinya yakni menggunakan aplikasi pendukung yang mampu membantu segala proses pencatatan keuangan dan keperluan bisnis secara mudah, otomatis dan praktis.

Menilik Aplikasi Keuangan yang Baik

Tidak hanya bagi mereka yang berkecimpung dalam bisnis produk maupun jasa berskala besar, untuk yang masih merintis atau memiliki usaha kecil menengahpun, tentunya tetap membutuhkan metode pencatatan usaha yang baik. Oleh karena itu, di sinilah diperlukan aplikasi keuangan (http://bukutansi.com/) yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas teknologi terkini.

Lalu pertanyaannya, seperti apakah aplikasi keuangan yang baik untuk bisnis?

Menjawab hal tersebut, poin pertama yang perlu diperhatikan adalah seperti apa fitur yang ditawarkan oleh #aplikasi tersebut. Beberapa aplikasi memang dirancang khusus untuk membantu pemilik usaha dalam melakukan pencatatan seperti contoh pembelian atau penjualan saja.

Artikel lain: Kembangkan Bisnis Startup Aplikasi? Sebaiknya Hindari 3 Pemikiran Berikut Ini

Namun, jika kita ingin memperoleh layanan aplikasi terbaik, lebih bijak jika kita memilih aplikasi yang mampu menawarkan berbagai layanan mulai dari pencatatan dan perorganisasian pembelian, penjualan, inventory serta keuangan dalam satu tempat. Dengan begitu, kita tidak perlu bingung untuk menangani semua keperluan yang berhubungan dengan pencatatan bisnis.

Sebagai informasi, saat ini sudah ada sistem yang dinamakan sistem ERP atau Enterprise Resource Planning. Secara umum, sistem ini diciptakan untuk menunjang beragam keperluan bisnis menjadi satu layanan terpadu.

Aplikasi yang telah dilengkapi dengan sistem ERP dapat menjamin adanya integrasi dari berbagai hal seperti misalnya penanganan terkait mitra bisnis, fungsi-fungsi pendukung, vendor, pelanggan dan masih banyak aspek lain ke dalam satu ekosistem perusahaan. Jadi, jika layanan aplikasi keuangan sudah menerapkan sistem ERP ini maka bisa untuk Anda pertimbangkan.

Poin berikutnya adalah terkait dengan dukungan dari pihak pengembang. Ada kalanya beberapa penyedia layanan aplikasi keuangan tidak memberikan pelayanan yang memadai untuk paska pemakaian aplikasi. Akan lebih baik jika kita memilih layanan yang mampu memberikan dukungan penuh lewat beragam channel bantuan. Sehingga, jika nantinya kita menemui masalah dalam pemakai aplikasi, kita tidak akan bingung untuk mencari solusinya.

Hal yang perlu dipertimbangkan, adalah kesesuaian antara layanan yang ditawarkan dengan usaha kita. Meskipun bisa dibilang saat ini hampir semua skala bisnis membutuhkan bantuan aplikasi keuangan, namun kita tentu tetap harus mempertimbangkan apakah layanan tersebut layak untuk kita gunakan, termasuk untuk masalah budget serta kebutuhan bisnis.

Dari situ, bagi rekan-rekan yang membutuhkan jasa aplikasi keuangan yang memenuhi semua poin di atas, salah satunya bisa menggunakan layanan aplikasi Bukutansi.

Tentang Aplikasi Bukutansi

Aplikasi keuangan Bukutansi merupakan aplikasi berbasis retail yang mampu membantu para pemilik usaha baik skala kecil, menengah serta besar untuk berbagai keperluan yang mencakup pencatatan keuangan, pembelian, penjualan, inventory, akuntansi serta POS (Point of Sales).

Dikembangkan oleh developer besar Indonesia, Softwareseni, aplikasi Bukutansi bisa dijalankan tidak hanya melalui perangkat desktop, namun juga tablet serta smartphone. Mengutamakan kemudahan yang dibalut dengan variasi layanan yang beragam, Bukutansi berupaya menjadi partner sempurna bagi para pemilik usaha di Indonesia.

Sekilas tentang Softwareseni, merupakan perusahaan web development berskala multinational yang berpusat di Sidney, Australia. Perusahaan ini terdiri dari tim desainer grafis, developer, quality assurance dan customer service, termasuk juga cabang perusahaan yang berlokasi di Jogjakarta, Jawa Tengah.

Membantu Berbagai Jenis Usaha

Hingga saat ini, penggunaan aplikasi keuangan yang mampu menangani semua keperluan pencatatan bisnis mungkin hanya difikirkan oleh pemilik usaha berskala besar. Namun pada kenyataannya aplikasi semacam ini juga mampu membantu para pemilik usaha dalam berbagai jenis industri, seperti mulai dari industri fashion butik, salon atau kecantikan, olahraga, makanan, cafe, elektronik dan masih bidang usaha lain.

Image dari Bukutansi.com

Inilah alasan tepat mengapa kita sebagai pemilik usaha bahkan untuk yang masih berskala rintisan atau start up, untuk mulai manfaatkan aplikasi keuangan Bukutansi.

Baca juga: Mau Ajari Anak Kelola Keuangan? Coba 4 Cara Berikut Ini

Semua kelebihan mulai dari cakupan fitur yang lengkap, hingga dukungan lewat berbagai kanal seperti telepon, email serta aplikasi perpesanan, menjadikan kita sebagai pemilik usaha untuk tidak ragu menjalankan kerjasama dengan Bukutansi.

Dengan biaya yang sangat bersahabat, Bukutansi juga membuka beberapa paket yang bisa disesuaikan dengan budget atau skala bisnis Anda. Yang lebih menarik lagi, saat ini Bukutansi masih membuka program gratis uji coba selama 14 Hari bagi para konsumen pemilik bisnis.

Tertarik mendapat informasi lebih lengkap? Silahkan menghubungi pengembang di:

Hubungi Bukutansi

  • Alamat : Jl.Pakuningratan No 15, Jetis, Yogyakarta, 55233
  • Telepon : +62 274 584368
  • Email :  [email protected]
  • Website : Bukutansi.com
  • Media Sosial : www.facebook.com/Bukutansi
Advertisement
M Majid

Mochamad Majid adalah content writer sekaligus editor di Maxmanroe.com. Menyukai dunia digital media dan fotografi.

Leave a Comment