11 Langkah Meningkatkan Conversion Rates Landing Pages

cara meningkatkan konversi rate landing pages

Bagi Anda yang sudah menggeluti dunia #bisnis online “landing pages” bukanlah menjadi hal asing lagi untuk Anda. Landing pages bisa dibilang salah satu faktor penting untuk bisnis online. Dengan membuat sebuat landing pages yang menarik pastilah akan memberikan sebuah conversion rates yang baik pula. Sebuah bisnis yang memiliki landing pages yang banyak dan menarik pastilah akan menghasilkan lebih banyak daripada bisnis yang hanya memiliki 1 – 2 landing pages saja.

Jadi kita harus paham mengenai konsep dari sebuah landing pages supaya landing pages yang dibuat berguna secara maksimal. Lalu apa sebenarnya landing pages itu?

Pengertian Landing Pages

Dalam dunia bisnis online Landing Pages dikenal sebagai halaman web tunggal yang akan muncul ketika ada pengunjung yang mengklik sebuah Iklan Google Adwords atau sebuah Display Ads. Landing Pages sering dikaitkan dengan #media sosial dan email marketing. Tujuan umum dari landing pages adalah untuk mengkonversi pengunjung situs untuk menciptakan penjualan.

Seorang pebisnis pemula biasanya mengarahkan pengunjung yang mengklik iklan langsung menuju halaman utama #website mereka, hal tersebut merupakan kesalahan besar. Pasalnya jika hal tersebut dilakukan sudah pasti si pengunjung akan cepat kabur dari website tersebut. Berbeda kondisi jika Landing pages tersebut diarahkan kepada sebuah penawaran-penawaran mengenai produk yang lebih spesifik pastilah bisa menghasilkan konversi yang tinggi, karena cocok dengan interest atau kebutuhan masing-masing pengunjung.

Lalu bagaimana sebenarnya cara membuat landing pages yang bisa meningkatkan conversion rate? simak penjelasan berikut mengenai 11 Cara Meningkatkan Conversion Rates Landing Pages.




Artikel lain: Mempelajari Perilaku Visitor saat Menjelajahi Website Anda

1. Buatlah Singkat, Jelas dan Nyaman Dilihat

Buatlah sebuah landing pages yang tidak bertele-tele, berikan informasi secara singkat jelas dan mudah dipahami. Buatlah landing pages serapih mungkin agar para pengunjung pun merasa nyaman.

2. Buatlah Konten yang Berkualitas

Buatlah sebuah konten yang berkualitas dan tentunya relevan dengan gaya bahasa yang mudah dipahami. Buatlah konten tersebut untuk dapat menginspirasi mereka dengan informasi yang bermanfaat.

3. Meningkatkan Conversion Rates Lewat “Call to Action”

Landing pages haruslah dibuat se-efektif mungkin untuk menciptakan konversi. Step by stepnya harus jelas. Buatlah tombol call to action yang dapat menggerakan hati pengunjung dengan sukarela.

4. Buatlah Judul yang Menarik Perhatian

Buatlah sebuah judul yang menarik perhatian para pengunjung. Contohnya, headline atau judul utamanya adalah ‘Gratis E-book Meraih Satu Juta Dollar dengan Google Adsense’. Tentunya judul tersebut akan menarik perhatian para pengunjung.




5. Gunakan Pilihan Kata yang Lebih Intim

Susunlah kata-kata atau kalimat yang dapat mendoktrin otak pengunjung. Gunakanlah susunan kata yang lebih personal seperti menggunakan kata “kamu” atau “Anda”, dengan begitu pengunjung akan lebih merasa dekat dengan Anda dan produk Anda.

6. Buatlah Sebuah Video yang Mudah Dipahami

Buatlah sebuah #video yang menarik mengenai penjelasan tentang produk Anda. Buat dengan sejelas mungkin dan mudah untuk dipahami.

7. Berikan Penawaran yang Bisa Menggugah Hati

Berikan mereka sebuah penawaran yang luar biasa, berikan tawaran tentang apa yang mereka butuhkan dan berikan alasan mengapa mereka harus membeli produk Anda.

8. Sajikan Hal-Hal Penting

Berikan informasi yang jelas singkat dan mudah dipahami. Jangan berikan informasi yang terkesan tidak penting, berikan mereka poin-poin pentingnya agar mereka lebih tertarik.

Baca juga: Perkembangan Strategi Pemasaran Modern – Anda Harus Ikuti Perubahan!

9. Konten Yg Relevan 

Landing pages yang baik adalah yang isi informasinya sesuai dengan iklan yang pengunjung klik. Jangan sampai pengunjung mengklik iklan cara menanam jagung namun yang didapatkan malah cara menanam tomat.

10. Perpaduan Warna yang Menarik

Buatlah sebuah landing pages dengan warna menarik. Jangan menggunakan terlalu bayak warna yang gelap. Sebagai seseorang yang sering mengunjungi landing pages saya paling tidak suka dengan warna yang cenderung gelap karena hal tersebut membuat saya malas untuk melihat lebih lanjut isi dari landing pages tersebut.

11. Tampilkan Testimonial

Promosi dengan menggunakan metode mulut-ke-mulut merupakan daktor kesuksesan. Promosi mulut ke mulut dalam bentuk digital seperti dalam bentuk ‘Likes’, +1, dan berbagai  testimoni secara online lebih disukai dan menguntungkan. Apalagi testimoni tersebut datang dari orang yang terpercaya pasti menguntungkan sekali.

Beberapa contoh landing pages yang baik untuk anda ketahui seperti social sprout, gift rocker dan masih banyak lagi yang dapat anda gunakan sebagai inspirasi untuk membuat sebuah landing pages yang menarik.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Bikin tutorial cara bikin landing page dong

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud