Sergey Brin – Pendiri Google Inc

Sergey Brin Pendiri Google Inc Sergey Brin   Pendiri Google Inc

Sergey Mikhailovich Brin atau yang lebih dikenal sebagai Sergey Brin lahir pada tanggal 21 Agustus 1973 di Moscow, Rusia. Ayahnya Mikhail Brin dan ibunya Evgenia Brin adalah keturunan Yahudi dan berprofesi sebagai akademisi yang berasal dari Moscow University untuk bidang matematika. Orang tua Sergey pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1979, dan ayahnya bekerja sebagai profesor di Universitas Maryland untuk bidang matematika.

Sergey Brin adalah seorang pengusaha terkenal di Amerika Serikat dibidang teknologi informasi. Sergey Brin bersama-sama dengan sahabatnya Larry Page mendirikan sebuah perusahaan yang sangat populer dibidang internet, yaitu Google yang menjadikannya sebagai orang terkaya  nomor 26 di dunia.

Setelah lulus dari sekolah mengengah pada tahun 1990, Sergey melanjutkan pendidikannya ke jurusan ilmu komputer dan matematika di University of Maryland, Collage Park. Pada tahun 1993, Sergey Brin memperoleh gelar Bachelor of Science, kemudian dia melanjutkan studinya ke tingkat master di Standford University. Selain itu Sergey Brin juga pernah belajar bidang bisnis hingga mendapatkan gelar MBA dari IE Business School.

Selama menjadi mahasiswa di Standford University, Sergey Brin menggeluti dunia teknologi informasi dan komunikasi. Beberapa tulisannya banyak membahas tentang data-mining dan pattern extraction. Selain itu Sergey juga merancang sebuah software yang dapat mengubah TeX menjadi sebuah HTML. Pada tahun 1995, Sergey Brin bertemu dengan Larry Page di Universitas Standford, dan ternyata mereka berdua memiliki ketertarikan yang sama dalam dunia internet.

Sergey Brin dan Larry page kemudian bekerja sama dalam mengembangkan ide-ide mereka, sehingga akhirnya mereka memiliki sebuah ide untuk membuat sebuah mesin pencari (search engine) yang dapat mencari dan menemukan situs-situs, data-data, dan halaman website yang ada di internet. Mereka berdua kemudian menulis sebuah buku yang berjudul The Anatomy of A Large Scale Hyper-textual Web Search Engine yang kemudian sangat mempengaruhi perkembangan karir mereka. Buku inilah awal dari berdirinya perusahaan search engine Google yang mereka bangun.

Saat ini Sergey Brin menjabat sebagai Director of Special Projects di perusahaan Google Inc. Disebutkan bahwa Sergey Brin sekarang ini banyak menghabiskan waktunya untuk pengembangan sebuah produk baru google, yaitu Google Glass – mungkin akan masuk ke pasar pada tahun 2014 mendatang.


4 total comments on this postSubmit yours
  1. Termasuk orang yang berhasil hebat. Kapan muncul penemu hebat dari Indonesia ya bro. Salam…

    • Di Indonesia sebenarnya banyak sekali orang pintar dan penemu. Tapi entah kenapa belum ada yg sangat menonjol seperti penemu di luar negeri :)

  2. wah, keren ya nih, bisa mendirikan perusahaan besar yak :D

    • Walah… google mah bukan perusahaan besar lagi mas, tapi perusahaan SUPER besar. Kalo orang yg kenal internet pasti tau google lah.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Follow us on Twitter

Follow us on Google+


Like us on Facebook

© 2014 All Rights Reserved

MaxManroe.com