Lizzie Velasquez – Kisah Inspirasional Tahun 2012

Lizzie Velasquez Lizzie Velasquez   Kisah Inspirasional Tahun 2012

Cerita tentang Lezzie Velasquez ini adalah kisah yang paling inspiratif di tahun 2012 lalu. Lizzie mendapat julukan “Wanita Terjelek Di Dunia” ketika dia masih bersekolah di sekolah menengah atas, dan sempat dibuat dalam sebuah video berdurasi 8 detik yang diunggah ke YouTube.com. Lizzie lahir dengan kondisi medis yang sangat langka dimana tubuhnya tidak memiliki jaringan adiposa yang mengakibatkan tubuhnya tidak dapat membentuk jaringan otot, tidak dapat menyimpan energi atau menambah berat badannya. Dilaporkan bahwa hanya dua orang di dunia ini yang memiliki kondisi yang sama seperti dia. Lizzie tidak memiliki lemak sama sekali di dalam tubuhnya, dan kondisi ini membuat seluruh tubuhnya tidak seperti orang normal.

Di dalam video YouTube tersebut banyak orang yang menyebutnya monster dan mennyarankannya untuk bunuh diri. Tapi Lizzie Velasques memiliki tujuan untuk hidupnya: menjadi seorang pembicara motivasi, lulus kuliah, menulis buku, dan membangun keluarga sendiri, dan membangun kariernya.

Saat ini Lizzie Velasquez berumur 23 tahun dan telah menjadi seorang pembicara motivasi selama kurang lebih 7 tahun dan telah memberikan lebih dari 200 lokakarya tentang bagaimana menyikapi kenunikan, menghadapi para pengganggu, dan menghadapi setiap hambatan. Dia menjadi seorang seorang Senior di bidang komunikasi di Universitas Texas San Marcos, di mana dia tinggal bersama sahabatnya. Buku pertamanya yang berjudul “Lizzie Beautiful” terbit pada tahun 2010. Buku itu sangat disukai oleh banyak orang di seluruh dunia. Lalu kemudian di menerbitkan buku terbarunya yang berjudul “Be Beautifull, Be You” pada awal Septermber 2012 lalu.

“Tatapan dari banyak orang di depan umum adalah sesuatu yang harus saya hadapi saat ini” kata Lizzie kepada Dr. Drew Pinsky dalam sebuah wawancara di HeadLine News CNN. Dia melanjutkan “Tapi saat ini saya sampai pada titik dimana saya tidak membiarkan orang lain menatap dan menilai saya tapi menghampiri mereka dan berkata; Hai Saya Lizzie, mungkin sebaiknya Anda berhenti menatap saya dan mulai belajar”.

Lizzie lahir di San Antonio, Texas, dia lahir prematur (4 minggu) dan beratnya hanya 2 kilogram 10 ons. Ibu Lizzie yang bernama Rita bercerita kepada Daily Mail “Dokter mengatakan bahwa mereka tidak tahu bagaimana Lizzie bisa selamat. Kami harus membeli pakaian boneka untu dipakaikan padanya karena pakaian bayi terlalu besar untuknya”. Dokter juga mengatakan pada Rita dan Suaminya – Lupe – bahwa Lizzie tidak akan bisa berjalan atau bicara, apalagi hidup normal seperti anak lainnya. Dua saudara kandung Lizzie tidak terpengaruh oleh sindrom.

Namun sebaliknya, tidak seperti yang dikatakan oleh dokter, Lizzie semakin bertumbuh dari hari ke hari. Organ internalnya seperti tulang, dan otaknya berkembang dengan normal meskipun tubuhnya kecil. Lizzie harus makan setiap 15 – 20 menit agar memiliki energi karena dia tidak memiliki jaringan lemak untuk menyimpan energi dalam tubuhnya. Salah satu matanya yang berwarna coklat lambat lau mulai mengabur pada umur 4 tahun. Saat ini salah satu mata Lizzie telah buta dan dia mengandalkan mata yang satu walaupun mata itu juga telah terbatas kemampuannya.

Kisah ini Lizzie Velasques ini menjadi kisah paling inspiratif di tahun 2012. Dia tidak menyerah dengan keadaan fisiknya, bahkan menjadi seorang pembicara dan motivator bagi orang lain.  Silahkan berikan komentar Anda tentang kisah ini!

Anda bisa lihat kisah Lizzi Velasques di sini About Lizzie VelasquezFacebook Lizzie Velasques.


3 total comments on this postSubmit yours
  1. Lizziie,,sungguh sempurna kau. Sungguh luar biasa,menutupi kekuranganmu dgn kelebihanmu,dan begitu tegar menghadapi tatapan mata orang-orang,dan kau tlah sukses menunjukkan siapa dirimu sebenernya,dan kekurangan fisik tak menghalangimu untuk terus sukses bekarya. #salut :) *sungguh menginspirasi

  2. Subhanallah. Semoga saya memiliki semangat sepertinya, amin.

  3. Wow… semangatnya sangat luar biasa. Salut

2 total pingbacks on this post
Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Follow us on Twitter

Follow us on Google+


Like us on Facebook

© 2014 All Rights Reserved

MaxManroe.com