Titipan Kilat JNE – Peluang Usaha Agen Pengiriman Barang

Titipan Kilat JNE 1 Titipan Kilat JNE – Peluang Usaha Agen Pengiriman Barang

Bagi anda yang pernah berbelanja baik online maupun offline jarak jauh, kebanyakan dari anda pasti sudah sangat akrab dengan yang namanya jasa pengiriman barang. Selain lebih efektif dalam waktu pengiriman, menggunakan jasa pengiriman tentunya juga memberikan keuntungan lebih jika barang atau transaksi yang dilakukan cukup banyak.

Bahkan untuk para penjual besar atau perusahaan, keberadaan jasa pengiriman menjadi salah satu mata rantai industri yang hampir tidak bisa dipisahkan dari usaha yang mereka kelola. Karena bagi perusahaan yang membutuhkan pengiriman barang dengan jumlah yang sangat besar serta tempat pengiriman yang tersebar jauh bahkan hingga pelosok, tentunya sangat tidak mungkin untuk melakukan pengiriman sendiri.

Selain itu, ditambah lagi dengan makin trendnya jual beli online saat ini, menjadikan lebih banyak orang yang membutuhkan jasa pengiriman untuk mengantar berbagai macam barang.

Sederet alasan tersebut menjadikan bisnis jasa pengiriman barang bisa sangat potensial saat ini. Mulai dari masyarakat kota hingga yang ada di pelosok pedesaan membutuhkan jasa angkutan barang tersebut. Salah satu  jasa pengiriman barang yang mungkin sudah sangat anda kenal adalah titipan kilat JNE. Dengan cabangnya yang ada diseluruh penjuru tanah air, menjadikan JNE sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman barang terbesar yang ada di Indonesia.

Artikel lain: Wanabi Print ~ Peluang Usaha Jasa Percetakan Digital

Perkembangan Usaha Jasa Pengiriman JNE

PT. JNE (id.wikipedia.org/wiki/Jne)  atau yang merupakan singkatan dari  PT. Jalur Nugraha Ekakurir adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman barang terbesar dan dengan jaringan terluas di Indonesia saat ini. Perusahaan tersebut didirikan oleh seorang pengusaha bernama Soeprapto Suparno pada tahun 1990.

Pada awalnya sebenarnya perusahaan tersebut adalah merupakan bagian salah satu divisi dari perusahaan pengiriman barang  internasional PT Citra van Titipan Kilat (TiKi) (www.tiki-online.com). Bermula dari beberapa orang personel dan modal usaha sebesar 100 juta rupiah, JNE mulai berkembang menjadi penyedia jasa pengiriman barang internasional pada waktu itu.

Pada tahun 1991, JNE mulai melebarkan sayapnya saat bergabung dengan asosiasi yang menaungi perusahaan kurir di Asia ACCA yang berpusat di Hongkong. Setelah itu nama JNE semakin dikenal tidak hanya di luar namun juga di dalam negeri. Dan melihat potensi pengiriman barang dalam negeri yang mulai berkembang pada waktu itu. JNE kembali mengembangkan usaha nya ke dalam negeri.

Sejak mulai masuk dalam pasar lokal, JNE mulai mengalami perbedaan visi dengan perusahaan induknya yang juga dikenal dengan nama TiKi. Dan pada akhirnya perusahaan gabungan tersebut memutuskan untuk memisahkan diri dan memulai usaha masing-masing. Dan bahkan hingga saat ini kedua perusahaan tersebut dikenal menjadi saingan berat satu sama lain di bidang jasa pengiriman.

Peluang Usaha Agen Pengiriman Barang JNE

Pasca berpisah, JNE makin berinvasi. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan gencar memperluas jaringan pengirimannya. Tidak hanya menyentuh kota besar, JNE juga telah masuk hingga ke pelosok daerah.

Semua usaha tersebut tidak terlepas dari tawaran kerja sama keagenan yang dibuka oleh JNE. Dan nyatanya program tersebut pelan tapi pasti berkembang dan semakin banyak orang yang tertarik untuk menjalin kerja sama keagenan pengiriman barang JNE. Saat ini keagenan JNE sudah mencapai ratusan dan tersebar di seluruh penjuru nusantara.

Hingga kini nampaknya peluang menjadi agan JNE masih sangat menjanjikan. Terutama seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dengan makin banyaknya orang yang melakukan transaksi jarak jauh menjadikan jasa pengiriman barang semakin dibutuhkan.

Peluang agen JNE ini akan semakin potensial bagi anda yang sudah mempunyai lahan startegis dan mudah dijangkau di daerah anda misalnya di dekat pasar atau pusat keramaian. Selain itu peluang keagenan ini juga bisa menjadi solusi bagi anda yang mempunyai lahan startegis yang selama ini masih belum produktif.

Artikel lain: Kebab Turki Baba Rafi – Peluang Usaha Waralaba Asli Indonesia Yang Mendunia

Untuk bergabung menjadi mitra JNE, dana yang harus anda siapkan adalah Rp. 5,5 juta rupiah yang digunakan untuk dana promosi, perijinan dll. Dan juga Rp. 10 juta yang digunakan sebagai dana jaminan yang nantinya akan dikembalikan penuh setelah masa kontrak yang telah ditentukan. Selebihnnya yang harus anda siapkan adalah keperluan operasional kantor dan gedung. Perlengkapan tersebut tentunya akan makin mudah jika memang anda sudah mempunyai lahan prospektif sendiri.

Semua agen akan disurvei serta diberikan pelatihan bagaimana menjalankan usaha pengiriman barang termasuk mengenai tugas dan wewenang dari sebuah agen. JNE tentunya juga akan memberikan pengawasan serta arahan bagaimana memaksimalkan penghasilan dari keagenan yang anda kelola.

Bagaimana dengan keuntungan yang bisa anda dapatkan dari usaha titipan kilat JNE ini? Untuk omset jumlah transaksi sebesar lebih dari 5 juta rupiah per bulan (target minimum bulanan), anda akan mendapatkan 22% dari nilai tersebut. dan semakin tinggi nilai transaksi yang masuk ke kantor keagenan anda tentunya presentase yang didapatkan akan lebih besar pula hinga 27%. Lebih detil mengenai program kerja sama keagenan dari JNE bisa anda simak Di SINI.

Alamat Perusahaan JNE Pusat

PT. Jalur Nugraha Eka kurir

Berikut sebuah video TVC dari perusahaan jasa pengiriman JNE.

 

Related tags: #Peluang Usaha, #Bisnis Jasa


3 total comments on this postSubmit yours
  1. jne memang pelayanan top… mudah mudahan kedepannya bisa jadi agen

  2. saya kalo kirim2 barang pasti juga lewat jne
    makasih infonya pak
    bermanfaat

  3. waduh peluang besar nih gan.. tapi modal nya juga besar . huft

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Follow us on Twitter

Follow us on Google+


Like us on Facebook

© 2014 All Rights Reserved

MaxManroe.com